x

Gelandang Asing Anyar Persita Tampil Impresif, Viola Tangsel: Gaya Mainnya Kayak Firman Utina

Selasa, 19 Juli 2022 19:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
Persita menambah satu nama pemain asing Argentina, Ezequiel Vidal, untuk melengkapi komposisi lini tengah mereka jelang tampil di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang belum lama ini menambah satu nama pemain asing Argentina, Ezequiel Vidal, untuk melengkapi komposisi lini tengah mereka jelang tampil di Liga 1 Indonesia 2022/23. 

Dititahkan untuk menjadi gelandang serang tim Persita Tangerang, kedatangan Vidal juga disebut-sebut sebagai senjata tambahan untuk menghadapi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Ezequiel Vidal perdana merumput bersama skuat Persita Tangerang pada laga Piala Presiden 2022.

Ezequiel Vidal bermain dalam tiga laga Persita di Piala Presiden 2022, yakni melawan Persis Solo, Dewa United dan PSS Sleman.

Walau baru pertama kali tampil di Liga Indonesia, namun gelandang berkebangsaan Argentina tersebut mampu bermain impresif bahkan menciptakan satu assist buat Pendekar Cisadane.

Baca Juga

Tak heran, meski berstatus pemain anyar namun Ezequiel Vidal langsung menuai sorotan dari para fans setia Persita Tangerang.

Termasuk Bayu Aji Pamungkas, Viola asal Tangerang Selatan itu memiliki pandangan sendiri terhadap pemain anyar Persita yang memiliki paras tampan itu.

Dirinya mengatakan bahwa seperti ada sosok legenda sepak bola tanah air yakni Firman Utina, yang memang jadi ruh permainan Persita pada tahun 2001 hingga 2004 silam.

Baca Juga

“Gaya permainan nya mengingatkan dengan firman Utina waktu di Persita Tangerang. Menurut saya, lini tengah menjadi hidup ketika ada Vidal, dia menjadi kunci lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan,” ungkap Bayu kepada awak INDOSPORT, Minggu (17/07/22).

“Terus soal stamina dari Ezequiel Vidal juga menurut saya dia tidak gampang lelah, selalu membantu pertahanan dan penyerangan,” sambung Bayu.


1. Orang Argentina Ke-5 di Persita Tangerang

Pemain Persita Tangerang, Ezequeil Vidal. Foto: Persita Tangerang

Sekedar informasi, Ezequiel Vidal merupakan pemain asing ketiga Persita Tangerang, setelah sebelumnya ada Bae Sin-yeong (Korea Selatan), dan Ramiro Fergonzi. Vidal adalah orang Argentina kelima di tim Ungu Barat.

Sebelumnya, sudah ada Alfredo Vera (pelatih), Leonardo Veron (asisten pelatih), Marcos Gonzalez (pelatih fisik) dan Fergonzi.

Baca Juga

Debut perdananya bersama Persita Tangerang di Piala Presiden 2022 menjadi proses adaptasi bagi Vidal dengan ritme sepak bola Tanah Air.

Vidal menyebut tempo permainan berjalan dengan cepat dan tinggi ketika bermain untuk pertama kalinya di Indonesia.

Namun, dirinya mengaku bisa beradaptasi dan temukan ritme dengan rekan baru di Persita Tangerang.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu tentu juga diharapkan dapat membawa perubahan positif jelang laga Liga 1 2022-203 mendatang.

“Semoga Vidal bisa memberikan arsist dan cetak gol untuk Persita, dan bisa membawa Persita Tangerang berprestasi terutama yang terdepan dulu nih Liga 1 2022-2023,” cetus Bayu.

“Ezequiel Vida menurut saya adalah pemain yang di butuhkan Persita Tangerang saat ini, semenjak kehilangan Firman Utina yang dahulu dijulukki pangeran tengah lapangan untuk Persita,” tutup Viola asal Tangerang Selatan itu.


2. Komposisi Pemain Persita Tangerang Sementara

Skuat Persita Tangerang. Foto: pialapresiden

Kiper: Dede Sulaiman, Rizky Darmawan, Dhika Bayangkara, Muhammad Darmawan.

Bek: Dominggus Fakdawer, Charisma Fathoni, Muhammad Toha, Andika Reynaldo, Irvan Febrianto, Israel Wamiau, Arif Setiawan, Duta Atapelwa, Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Mario Jardel, Mahmud Cahyono.

Tengah: Elisa Basna, Dadang Apridianto, Ezequiel Vidal, Imam Zakiri, Flavio Cameron, Paulo Sitanggang, Adittia Gigis, Abu Rizal Maulana, Bae Sin-yeong, Mohammad Afganiladin, Ghozali Siregar, Fahreza Sudin.

Persita TangerangFirman UtinaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini