x

Berikut 4 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Namanya Terinspirasi Legenda Sepak Bola Dunia

Rabu, 20 Juli 2022 19:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti yang namanya terinspirasi oleh legenda sepak bola dunia seperti Kaka hingga Luis Figo.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani persiapan untuk melakoni ajang bergengsi Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Meski bertatus sebagai tuan rumah, perjuangan Garuda Muda tidak akan mudah. Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung di Grup A Piala AFF U-16 2022 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Di laga perdana Timnas Indonesia U-16 akan bergadapan dengan Filipina, kemudian di laga kedua melawan Singapura, dan pamungkas melawan Vietnam.

Baca Juga

Seluruh pertandingan yang dilakoni oleh pasukan Bima Sakti bakal digelar pada malam hari WIB di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Baca Juga

Jelang Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti telah memanggil sebanyak 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Dari 30 pemain Timnas Indonesia U-16, ada sejumlah nama yang terbilang unik karena disinyalir terinspirasi oleh legenda sepak bola dunia. Siapa saja mereka?


1. Femas Aprian Crespo

Hernan Crespo saat berseragam Lazio pada tahun 2001.

Bila melihat atau mendengar nama Femas Aprian Crespo tentu pikiran kalian langsung tertuju kepada striker legendaris asal Argentina yakni Hernan Crespo.

Nama Femas Aprian Crespo dipastikan terinspirasi dengan sosok Hernan Crespo. Mantan striker asal Argentina ini pernah hebat di masanya dengan memperkuat sejumlah tim besar seperti Chelsea, AC Milan, Inter Milan, Lazio hingga Parma.

Baca Juga

Femas Aprian Crespo merupakan pemain binaan Persija Jakarta. Ia ikut dibawa oleh Bima Sakti mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Bila Femas Aprian Crespo berposisi sebagai gelandang, berbeda dengan Hernan Crespo yang menjadi striker ampuh pada masanya.

Baca Juga

Figo Dennis Saputrananto

Sama seperti Femas Aprian Crespo, Figo Dennis Saputrananto merupakan salah satu pemain binaan Persija Jakarta yang ikut dipanggil oleh Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Bila mendengar nama Figo Dennis Saputrananto tentu pikiran kita langsung tertuju kepada legenda sepak bola asal Portugal yaitu Luis Figo.

Figo Dennis Saputrananto merupakan pemain yang selalu menjadi langganan Bima Sakti. Ia diprediksi akan menjadi pilihan utama saat melakoni ajang Piala AFF U-16 2022.


2. Arkhan Kaka Putra

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Bila mendengar Arkhan Kaka Putra sudah pasti pikiran kita langsung tertuju dengan legenda AC Milan bernama Kaka.

Arkhan Kaka Putra merupakan remaja asal Blitar yang ikut dipanggil Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-16.

Arkhan yang berposisi sebagai penyerang memulai karirnya di SSB Mitra Tunas Muda (MTM) di lapangan Desa Tumpang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Seva Ditya Rangga

Nama terakhir yang terinspirasi legenda sepak bola dunia adalah Seva Ditya Rangga. Ia mengingatkan dengan mantan striker AC Milan dan timnas Ukraina, yakni Andriy Shevchenko.

Saat masih aktif sebagai pemain profesional, Andriy Shevchenko memang akrab disapa Seva oleh rekan-rekannya di lapangan.

Baca Juga
Ricardo KakaLuis FigoHernan CrespoTimnas Indonesia U-16Andriy ShevchenkoPiala AFF U-16Bima SaktiPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini