x

Pasca Menang Lawan Inter Miami, Raphinha: Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid

Rabu, 20 Juli 2022 15:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM – Winger anyar Barcelona, Raphinha, mengungkapkan bahwa timnya lebih baik dari rival di Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Pasalnya dalam laga uji coba di tur pramusim, Barcelona berhasil mengalahkan Inter Miami dengan skor 6-0.

Baca Juga

Raphinha yang baru melakukan debutnya di klub asal kota Catalan itu, kala menghadapi Inter Miami, mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Sedangkan gol lainnya ditorehkan oleh Piere-Emerrick Aubameyang, Ansu Fati, Pablo Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga

Pada pertandingan yang digelar di DRV PNK Stadium, Barcelona yang belum diperkuat penyerang anyar Robert Lewandowski sukses menghajar Inter Miami dengan skor telak.

Bahkan pada awal pertandingan, menit ke-19 tepatnya, Aubameyang mampu membuka keran gol La Blaugrana, memanfaatkan umpan dari Franck Kessie.

Setelah itu, Rapinha menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah dia mencetak gol dari sudut sempit, usai memanfaatkan umpan silang dari Alex Balde.

Pesta gol Barcelona di babak pertama ditutup oleh gol dari wonderkid, Ansu Fati, yang menerima umpan manja dari Raphinha pada menit ke-40.

Baca Juga

Sementara, gol Barcelona di babak kedua dicetak oleh Pablo Gavi pada menit ke-55, kemudian Depay di menit 69, dan Dembele pada menit ke-70.

Atas raihan hasil positif yang dicatatkan oleh armada Xavi Hernandez tersebut, akan menjadi suntikan semangat bagi skuad dalam laga uji coba selanjutnya menghadapi Real Madrid.


1. Ungkapan Raphinha Jelang Laga Melawan Real Madrid

Aksi pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang pada saat dihadang pemain Real Madrid Casemiro Real Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Raphinha merasa senang dengan debutnya sebagai pemain FC Barcelona, asalnya pemain asal Brasil tersebut mampu menyumbangkan satu gol dan juga dua assist.

Dalam laga pramusim selanjutnya, Barcelona akan menantang Real Madrid pada Minggu (24/07/22) pukul 10.00 WIB di Las Vegas.

Baca Juga

Sedangkan setelah pertandingan melawan klub milik David Beckham, yakni Inter Miami Raphinha mengungkapkan perasaan yang dimilikinya.

"Sangat senang bisa mencetak gol pertama saya. Itu adalah permainan yang bagus. Saya mencoba untuk memiliki permainan yang bagus. Saya sangat senang dan berharap untuk melanjutkannya," ungkap Raphinha dikutip dari Marca.

Baca Juga

Sementara terkait dengan laga melawan Real Madrid pada Minggu pekan ini, Raphinha mengaku telah mempersiapkan diri.

“Selalu berusaha (untuk) mencetak gol ketika melawan siapa pun, tapi kalau di (pertandingan) melawan rival, (akan) lebih dari itu,” tambahnya.

“Yang terpenting adalah menang, kami lebih baik dari Real Madrid,” tamba pemain asal Brasil yang lahir pada 14 Desember 1996.

Baca Juga

Tidak ketinggalan, dirinya juga memuji penampilan dari rekan satu timnya, menurutnya bermain dengan para pemain Barcelona membuat segalanya jauh lebih sederhana.

"Barcelona memiliki beberapa pemain muda berbakat. Mereka melakukan pekerjaan hebat dengan mereka. Mereka selalu berjuang untuk kejuaraan," pungkas Raphinha.


2. Barcelona Akan Depak Braithwaite

Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

Sementara itu, bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Tim Catalan sudah rela kehilangan Braithwaite di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Barcelona siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff Arena.

Sejatinya, isu kepergian Martin Braithwaite memang bukanlah barang baru. Sejak diboyong Blaugrana medio Januari tahun 2020 silam, Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan.

Bahkan sejumlah fan Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou julukan 'Lord' tersemat pada Braithwaite.

Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya.

Baca selengkapnya

Real MadridBarcelonaDavid BeckhamLiga SpanyolBola InternasionalInter MiamiRaphinha

Berita Terkini