x

Hasil Pertandingan Inter Miami vs Barcelona: Aubameyang dkk Pesta Gol 6-0 di Tur Pramusim

Rabu, 20 Juli 2022 09:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Berikut ini hasil pertandingan uji coba pramusim klub Liga Spanyol Barcelona melawan Inter Miami yang digelar hari ini, Rabu (20/07/22) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan uji coba pramusim klub Liga Spanyol Barcelona melawan Inter Miami yang digelar hari ini, Rabu (20/07/22) pagi WIB.

Seperti diketahui Barcelona mengawali tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan menghadapi klub milik David Beckham Inter Miami.

Baca Juga

Bertanding di DRV PNK Stadium, Barcelona yang belum diperkuat penyerang anyar Robert Lewandowski sukses mengalahkan Inter Miami dengan skor telak 6-0.

Pierre-Emerick Aubameyang, Rapinha, Ansu Fat mencetak gol di babak pertama, sementara tiga gol sisanya dicetak di babak kedua lewat Pablo Gavira, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Tim besutan Xavi Hernandez tersebut memang sudah memberikan tekanan terhadap kubu Inter Miami sejak menit pertama.

Baca Juga

Bahkan baru memasuki menit kelima, Barcelona sudah mampu menciptaka dua tembakan tepat sasaran meskipun masih sulit menembus pertahanan kubu Inter Miami yang cukup rapat.

Eks gelandang AC Milan, Franck Kessie yang dimainkan sebagai starter pun sudah menunjukkan kontribusinya di lini dengah, terutama saat Aubameyang mencetak  gol perdana untuk Barcelona.

Pada menit ke-19, Kessie menerima bola di luar kotak penalti dan mengumpannya ke Aubameyang yang mencetak gol lewat kaki kirinya.

Baca Juga

Tak berselang lama, pemain anyar Barcelona Rapinha menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah dia mencetak gol dari sudut sulit usai memanfaatkan umpan silang dari Alex Balde.

Superioritas Barcelona masih belum terhentikan. Di menit ke-40, Barcelona kembali membobol gawang Inter Miami lewat aksi Ansu Fati memanfatakan umpan cerdik dari Rapinha.


1. Barcelona Bobol Gawang Inter Tanpa Ampun

Memphis Depay mencetak gol di laga uji coba Barcelona vs Inter Miami (REUTERS/Albert Gea)

Di babak pertama, Inter Miami bukannya tanpa perlawanan. Mereka berkali-kali melakukan serangan balik namun selalu berhasil digagalkan oleh barisan benteng pertahanan Barcelona.

Berlanjut di babak kedua, Barcelona melakukan pergantian hampir seluruh pemainnya dengan menurunkan sejumlah pemain pelapis.

Baca Juga

Meski diperkuat pemain non-bintang, Blaugrana tetap mampu bermain dominan melawan Inter. Mereka tetap memberi tekanan membuat pertahanan Inter compang-camping.

Bahkan, . Inter Miami yang menurunkan putra David Beckham, Romeo dan putra Neville, Harvey, dari bangku cadangan tak mampu berbuat banyak dengan mereka semakin menderita.

Pada menit ke-55, Barcelona semakin unggul setelah mencetak gol keempat leat aksi Pablo Gavira yang memanfaatkan tendangan mendatar Memphis Depay dari sudut lapangan.

Baca Juga

Aubameyang dkk pun semakin tak terkejar ketika gol kembali tercipta di menit ke-68 membuat kedudukan jadi 6-0 atas Inter.

Kini giliran Memphis Depay yang mencetak gol tepat di depan gawang meski sempat dibayang-bayangi pemain belakang Inter Miami, Damion Lowe.

Dua menit berselang, Barcelona kembali mencetak gol lewat Ousmane Dembele yang melakukan aksinya seorang sendiri dari tengah lapangan meski dihadang beberapa pemain Inter.

Baca Juga

Meski sudah unggul enam gol tanpa balas Barcelona tetap memabfaatkan waktu dua puluh menit tersisa untuk mencoba mencetak gol lainnya.

Namun sampai peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap bertahan dan Barcelona pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 6-0 atas Inter Miami.


2. Jadwal Tur Pramusim Barcelona

Skuad Barcelona.

Kemenangan ini tentunya menjadi awal yang manis bagi Barcelona di era Xavi Hernandez sebelum mereka memulai musim 2022-2022.

Barcelona sendiri sudah memulai sudah memulai pemusatan latihan sejak 4 Juli silam di kompleks latihan mewah Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Mereka juga sempat menjalani laga uji coba pertama pada Rabu (13/07/22) dengan melawan UE Olot, klub divisi 4.Pada laga ini, Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh UE Olot.

Setelah itu, Barcelona bertolak ke AS, tepatnya ke Florida guna melanjutkan tur pramusim. Setelah sukses membekuk Inter Miami, Barca dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba lainnya.

Barcelona dijadwalkan akan bertemu rival abadi, Real Madrid dalam tajuk El Clasico pramusim yang digelar pada 24 Juli 2022.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Juventus (27 Juli 2022), sebelum meladeni New York Bulls Arena (31 Juli 2022).

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolHasil PertandinganTur PramusimInter MiamiBerita Liga Spanyol

Berita Terkini