x

Eks Petinggi Barcelona Berhasrat Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami

Senin, 18 Juli 2022 15:05 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan bos eksekutif klub Liga Spanyol Barcelona, Xavier Asensi, menyatakan bahwa ia bermimpi bisa mendapatkan Lionel Messi di Inter Miami.

INDOSPORT.COM – Mantan bos eksekutif klub Liga Spanyol Barcelona, Xavier Asensi, menyatakan bahwa ia bermimpi bisa mendapatkan Lionel Messi di Inter Miami.

Tujuannya tak lain adalah demi menjadikan The Herons sebagai referensi sepak bola nomor satu di Amerika Serikat.

Baca Juga

Asensi adalah CBO (Chief Business Officer) Inter Miami, rival pertama Barcelona dalam tur Amerika Serikat. Itu berarti ia hampir menjadi ketua eksekutif, penanggung jawab utama untuk semua bagian non-olahraga.

Ia telah menghabiskan sepuluh tahun di Barcelona, di mana ia menjadi direktur area komersial setelah sebelumnya menjadi direktur kantor Hong Kong.

Dari kantor itu, ia menolak penandatanganan faktur untuk layanan yang dianggapnya tidak jelas dan tidak dapat dibenarkan dari I3 Ventures.

Baca Juga

Industri olahraga di Amerika Serikat adalah salah satu yang paling relevan. Sepak bola adalah salah satu yang tumbuh, meski kurang diminati dibandingkan dengan olahraga lainnya.

Wajah yang terlihat dari pertumbuhan itu adalah MLS dan Piala Dunia empat tahun dari sekarang.

Sepak bola tumbuh dan menjadi olahraga paling global yang ada, tetapi ini adalah pertumbuhan yang lambat, bukan eksponensial.

Baca Juga

Saat ditanya mengenai kemudahan cara mencari pemasukan untuk Barcelona dibandingkan Inter Miami, Asensi cukup banyak memberi penjelasan.

“Ada tiga pemasukan: hak siar TV, segala yang dihasilkan dari hari pertandingan, dan perjanjian komersial. Di sini, sebagai liga tertutup, MLS-lah yang mengelola hak siar TV dan untuk klub, hak-hak tersebut relatif rendah; pendapatan dari hari pertandingan bergantung pada stadion; dan perjanjian komersial sangat bergantung pada Liga,” ujarnya seperti dikutip dari Mundo Deportivo (17/07/22).


1. Asensio: Leo Messi Adalah Salah Satu Mimpi Kami

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

Disinggung soal rencana merekrut Messi, Asensi cukup bersemangat. Memiliki sosok seperti Messi di Inter Miami adalah sebuah kemungkinan yang telah dibicarakan.

“Ya. Leo Messi tidak bisa dibandingkan dengan pesepak bola lain. Karena yang kami inginkan adalah menjadi pioner sepak bola di Amerika Serikat dan yang terpenting adalah untuk para pemain dan pertunjukan yang bisa diberikan,”

Baca Juga

“Untuk memberikan hal tersebut, kami membutuhkan pemain terbaik. Jadi, memiliki mereka (pemain bintang dunia) adalah tujuan nyata klub kami. Seperti Leo Messi, dan yang lainnya.”

Asensi merasa bahwa memiliki Messi dalam timnya cukup realistis untuk diwujudkan. Semua tinggal tergantung pada diri dan kemauan sang pesepak bola sendiri.

Inter Miami ingin memiliki pemain terbaik di dunia dan Messi adalah salah satu pesepak bola yang terbaik dalam sejarah.

Baca Juga

“Dari sini, terserah dia. Kami ingin menjadi referensi sepak bola di Amerika Serikat, itu adalah salah satu tujuan dari properti ini.”

Bagi Asensi, tujuan Inter Miami sendiri ada dua. Secara sportif, mereka ingin berkompetisi dan akhirnya memenangkan gelar. Lalu di level brand, tujuannya adalah menjadi referensi sepak bola di Amerika Serikat.

Asensi juga menyatakan bahwa pengalamannya selama sepuluh tahun di Barcelona sangatlah berpengaruh dalam mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga

Meski begitu, Asensi juga tak bisa menolak kenyataan jikalau Messi tetap ingin melanjutkan karier di PSG.

“Itu tergantung pada kondisi. Saya akan tetap mendukungnya, seratus sepuluh ribu persen ya, tetapi itu tergantung pada kondisi dan situasi. Segala sesuatu tidak hanya hitam atau putih. Di PSG sudah terlihat bahwa dengan jejaring sosial (yang dimiliki) Messi telah berlipat ganda, merchandising telah berkembang pesat,” pungkasnya.


2. 3 Alasan Lionel Messi Bisa Campakkan PSG demi Klub David Beckham

Lionel Messi saat melakukan selebrasi melawan Manchester City

Lionel Messi belum lama ini dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS) yang dibesut David Beckham, Inter Miami.

Meski begitu, ini bukan kali pertama La Pulga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Amerika.

Dulu saat situasi di Barcelona memanas, ia juga sempat digadang-gadang hengkang ke kompetisi luar Eropa, MLS.

Namun pada akhirnya, pemain jebolan La Masia tersebut hengkang ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), bergabung dengan kawan-kawan yang telah dikenalnya seperti Neymar dan Sergio Ramos.

Kini, baru beberapa bulan di PSG, isu yang mengaitkannya dengan Inter Miami kembali mencuat. Salah satu petinggi klub bernama Jorge Mas pun cukup yakin pihaknya punya kemampuan untuk memboyong La Pulga.

Baca selengkapnya: 3 Alasan Lionel Messi Bisa Campakkan PSG demi Klub David Beckham

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter Miami

Berita Terkini