x

Buang Derita dari Juventus, Apa Kabar Gonzalo Higuain di Inter Miami?

Senin, 9 Agustus 2021 13:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gonzalo Higuain di Inter Miami.

INDOSPORT.COM - Usai pergi dari Juventus, Gonzalo Higuain nampaknya menikmati masa-masanya membela klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Mantan pemain Timnas Argentina ini merapat ke Inter Miami pada September 2020 lalu. Sempat tampil di bawah ekspektasi saat laga debutnya, ia pada akhirnya berkembang cukup lumayan di MLS.

Saat laga debut melawan Philadelphia Union, Gonzalo Higuain bukan hanya jadi buah bibir lantaran gagal mengeksekusi penalti, melainkan juga bertengkar dengan para pemain lawan.

Insiden tersebut terjadi setelah ia tersulut emosi karena tendangan penaltinya gagal total. Higuain yang sempat tertunduk lesu mendadak naik pitam usai melihat wajah-wajah semringah pemain Philadelphia Union.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu di antara pemain itu bahkan secara terang-terangan berselebrasi di depan mata kepala Higuain, hingga membuat eks Juventus ini meradang dan melakukan konfrontasi.

Ia terlihat menyerang orang-orang yang ada di hadapannya, membusungkan dada dan melakukan kontak fisik. Sontak saja, ia langsung dikerubungi para pemain Philadelphia Union dan pertengakaran pun tak terelakkan.

Ditambah lagi, situasi tim yang kurang kondusif kala itu juga membuat emosi Higuain meluap-luap, karena Inter Miami tengah tertinggal lewat skor 0-2. Laga pun alhasil berakhir dengan kemenangan Philadelphia Union tiga gol tanpa balas.

Baca Juga
Baca Juga

Meski punya kenangan buruk saat pertama melangkahkan kaki di Major Super League (MLS), Higuain pelan-pelan membuktikan diri bahwa bermain di kompetisi sepak bola AS bukan hal sulit baginya.

Eks bintang Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan Chelsea ini akhirnya berhasil membuka keran gol saat melawan New York Red Bulls tidak lama setelah laga kontra Philadelphia Union.

Berkat golnya itu pula, Inter Miami tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 dan memutus rantai tiga kali kekalahan beruntun timnya.


1. Bak Lahir Kembali di MLS

Gonzalo Higuain di laga Inter Miami bersama sang kakak, Federico.

Waktu demi waktu pun berlalu. Gonzalo Higuain masih terus menapaki jalan kariernya di luar Eropa dengan membela Inter Miami.

Popularitas Major League Soccer (MLS) yang tidak seramai liga-liga top Eropa pun seperti menenggelamkan sedikit namanya di kalangan para penggemar sepak bola.

Meski begitu, pada kenyataannya ia tak tenggelam maupun terhempas sama sekali. Justru sebaliknya, pemain yang bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain tersebut cukup sering mencatatkan namanya di papan pencetak skor.

Gonzalo Higuain bak terlahir kembali di Inter Miami, bahkan klub ini membuatnya bisa bermain bersama sang kakak, Federico.

Dua bersaudara ini sempat jadi rekan setim saat di River Plate namun setelahnya harus berpisah jalan untuk mengarungki karier masing-masing. Sampai akhirnya, Gonzalo dan Federico Higuain bersatu di MLS.

Mereka bahkan mencetak gol untuk Inter Miami di laga kontra Philadelphia Union pada April 2021 lalu. Masing-masing menyumbang satu dan merayakannya bersama di lapangan. Sungguh kenikmatan yang begitu luar biasa.

Gonzalo Higuian pun seperti masih menikmati pertandingan-pertandingannya di MLS. Hari ini, Senin (09/08/21) ia lagi-lagi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol untuk Inter Miami.

Bermain melawan Nashville, ia berhasil menyamakan kedudukan timnya yang terlebih dulu tertinggal 0-1.

Setelah sama imbang, Inter Miami ternyata dinaungi dewi keberuntungan usai Indiana Vassilev membuat skor 2-1 jelang detik-detik terakhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Inter Miami berada di posisi 12 klasemen sementara MLS Wilayah Timur. Walau terdampar di peringkat bawah, Gonzalo Higuain bakal tetap fokus pada tugasnya sebagai seorang striker.

Setidaknya, pemain kelahiran Prancis tersebut bisa bersinar lagi di habitat barunya setelah tersisih di skuat Juventus asuhan Maurizio Sarri.

Hanya saja, untuk jadi striker yang super produktif di musim MLS musim reguler 2021, perjalanan Higuain masih lumayan panjang.

Ia kini telah menorehkan 8 gol, sejajar dengan empat pemain dari klub lain. Sementara itu, gelar top skor sementara masih dipegang oleh Gustavo Bou (New England Revolution) dan Raul Ruidaz (Seattle Sounders) dengan 11 gol.

Gonzalo HiguainMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter Miami

Berita Terkini