x

David Beckham Jadi Alasan Gading Marten Membeli Persikota Dibanding Persija

Jumat, 2 Juli 2021 19:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Ranah sepak bola belakangan memang menjadi magnet baru pesohor Indonesia untuk terjun bisnis di dalamnya. Tak sedikit dari publik figur yang terjun mengakuisisi klub sepak bola Indonesia.

Sebut saja Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC, Atta Halilintar mengambil alih PSG Pati dan Gading Marten dengan Persikota Tangerang.

Gading Marten sejatinya seorang Jakmania dan mengidolai Persija Jakarta. Namun meski cinta Persija, mengapa Gading tidak membeli Persija Jakarta?

Baca Juga
Baca Juga

Gading pun secara blak-blakan alasannya mengapa tak masuk di Persija. Alasan finansial tentu menjadi alasan utamanya.

"Mahal haha. Ya maksudnya kita sebagai orang Jakarta, ya pasti dari dulu mengidolakan Persija. Cuma kalau ngomongi sepak bola dan merambah ke bisnisnya, ya tidak semudah itu," ucap Gading Marten dalam chanel youtube Persija Jakarta.

"Maksudnya Persija mainnya sudah di kelas Liga 1 bahkan Asia. Dan yang ada di sana senior, master, dan bos semua. Tidak semudah 'gue punya duit, gue mau masuk Persija dong' tidak bisa segampang itu," tambah ia.


1. Singgung David Beckham

Artis Gading Marten Resmi Akuisisi Klub Persikota.

Gading pun menyamakan dirinya seperti bintang sepak bola Inggris David Beckham. Baginya David Beckham pun mengapa justru tidak membeli Manchester United yang membesarkan namanya.

"Ada celah-celah lain, liga-liga lain seperti Liga 2 dan Liga 3. Ya kaya David Beckham jiwanya mungkin MU banget. Dia besar di MU, namanya gede di sana. Ibaratnya sudah jadi dewa di MU. Dia belinya Miami," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Gading juga menegaskan bahwa dirinya membeli klub bola bukan karena tren atau bergaya saja. Namun, dia ingin ikut andil demi majunya sepak bola Indonesia.

"Sepak bola Indonesia kan besar banget. Hampir ada 300 juta orang kita harus nyari pemain yang bisa nanti pakai lambang garuda (main timnas) bikin bangga Indonesia."

"Itu bisa dari liga mana aja. Liga 1. Di Liga 2 dan Liga 3 masih ada pemain muda yang mungkin 'nyawanya' lebih panjang. Makanya kami cari bibit baru, siapa tahu dari klub kami bisa menyuplai ke PSSI, ini pemain muda yang bisa dididik lagi," pungkas Gading Marten.

David BeckhamPersija JakartaPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Gading Marten

Berita Terkini