x

Disamakan dengan Neymar, Juventus Beruntung Bisa Dapatkan Kaio Jorge

Minggu, 8 Agustus 2021 05:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus dinilai beruntung bisa datangkan Kaio Jorge karen sang wonderkid disebut bisa jadi Lautaro Martinez, Roberto Firmino, bahkan Neymar baru untuk mereka.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Juventus mengamankan jasa Kaio Jorge pada bursa transfer musim panas kali ini dianggap sebagai sebuah sukses besar. Pasalnya sang wonderkid asal Brasil tersebut jadi incaran banyak kesebelasan top Eropa.

Sebelum mencapai kesepakatan dengan Juventus, eks Santos FC itu dilaporkan masuk dalam radar AC Milan, Liverpool, Atletico Madrid, hingga Tottenham Hotspur. Tidak heran karena menurut agennya, Jorge adalah talenta yang bisa menjelma menjadi Roberto Firmino, Lautaro Martinez, bahkan Neymar baru.

Il Bianconeri kemudian keluar jadi pemenang setelah menyanggupi biaya transfer sebesar 3 juta Euro atau setara dengan 50 miliar Rupiah. Pada 4 Agustus lalu Jorge sudah terbang ke Turin guna melakukan tes medis.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bisa memastikan bila Kaio menarik minat Atletico. Liverpool dan Tottenham juga sama. Semua tim besar saya kabari mengenai keinginan Kaio untuk pindah," papar Andrea Bagnoli selaku agen pada Calciomercato.

Baca Juga
Baca Juga

"Juve mendapatkan deal bagus. Mereka cerdas memanfaatkan situasi kontrak Kaio dengan Santos. Pada akhirnya klub yang tegaslah yang menang,"

"Kaio bisa menjadi Lautaro atau Firmino. Jika ditempatkan di posisi yang tepat maka ia bisa menjadi Neymar asal pengalamannya cukup. (Massimiliano) Allegri akan membuatnya jadi sosok fenomenal," tambahnya lagi.


1. Petualangan Berat

Cristiano Ronaldo akan jadi saiangan Kaio Jorge di Juventus.

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun pada 2019 lalu, Jorge mulai menarik perhatian usai melakoni debut senior untuk Santos. Setelah itu ia membuat 83 penampilan lagi yang disertai dengan 17 gol.

Musim lalu Santos berhutang besar pada penyerang belia tersebut usai diantar menuju final Copa Libertadores 2020. Meski kemudian hanya bisa jadi runner-up namun Jorge tampil luar biasa di sepanjang gelaran tersebut dengan koleksi lima gol dari 12 pertandingan.

Di era modern saat ini Juventus terbilang tidak terlalu bergantung pada pemain asal Brasil terutama untuk posisi penyerang tengah. Di skuat saat ini saja hanya ada Arthur Melo yang merupakan seorang gelandang.

Semakin menarik untuk mengikuti perkembangan karier Jorge bersama Juventus yang jadi klub Eropa pertamanya. Pasalnya di lini depan Si Nyonya Tua masih ada Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata yang jadi pesaingnya untuk mendapatkan menit bermain.

Atletico MadridLiverpoolNeymarJuventusRoberto FirminoLiga ItaliaLautaro MartinezKaio Jorge

Berita Terkini