x

11 Pemain Putuskan Angkat Kaki dari PSG, Messi dan Neymar Termasuk?

Senin, 11 Juli 2022 02:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Olympique de Marseille bersama rekan setim di Ligue 1. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM – Penunjukan direktur olahraga PSG, Luis Campos membuat Les Parisiens akan menjual 11 pemain andalan. Termasuk Neymar dan Lionel Messi?

Kegagalan yang dilakukan oleh direktur Paris Saint Germain sebelumnya, Leonardo Araujo dalam urusan menjual maupun membeli pemain menyebabkan dirinya dipecat dari jabatanya.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Luis Campos ditugaskan untuk melakukan beberapa penjualan pemain yang tidak dibutuhkan oleh Paris Saint Germain.

Melansir dari Le Parisien, dalam daftar pemain yang diusulkan untuk dijual di bursa transfer oleh Luis Ocampos terdapat beberapa nama mentereng seperti Mauro Icardi, Julian Draxler, Leandro Paredes.

Baca Juga

Selain itu, PSG juga akan menjual lebih banyak pemain tengahnya pada bursa transfer musim panas ini seperti Danillo Pereira, Idrissa Gueye, dan Ander Herera.

Pasalnya ketiga pemain tersebut dinilai tidak banyak memberikan kontribusi ke klub. Serta, mereka lebih sering duduk di bangku cadangan pada musim 2021/22 lalu.

Tidak sampai disitu, menurut laporan dari media Prancis tersebut juga akan melakukan cuci Gudang di sektor pertahanan.

Pemain seperti Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, dan Thilo Kehrer akan menjadi korban yang akan dibuang oleh Luis Campos.

Baca Juga

Georginio Wijnaldum juga tak luput akan turut ditumbalkan oleh Direktur Olahraga. Pemain yang baru datang pada tahun lalu itu akan dijual, walaupun kontraknya masih berlaku hingga 2024 mendatang.

Selain nama-nama diatas, masih ada pemain lain yang akan menjadi korban cuci Gudang yang dilakukan oleh Luis Campos.


1. Luis Campos Akan Tendang Messi dan Neymar?

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Luis Campos, Direktur Olahraga Paris Saint Germain mengungkapkan bahwa Paris Saint Germain akan mendepak beberapa pemain yang sudah tidak diinginkan oleh klub.

Campos juga bertugas untuk menjual beberapa pemain yang memilki gaji tinggi. Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan keungan klub.

Baca Juga

Tidak heran, pasalnya para pemain yang berada di Les Parisiens selali dibandrol dengan harga tinggi, mereka juga memilki gaji yang tinggi.

Namun untuk menjual 11 pemain tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi paara pemain PSG rata-rata memiliki gaji yang tinggi. Sehingga membuat klub yang akan merekrutnya berpikir dua kali.

Baca Juga

Selain nama-nama diatas terdapat juga Junior Dina Ebimbe yang akan turut dijual. Kontrak sang pemain akan berakhir pada tahun depan.

Pasalnya sang pemain hanya mendapatkan 14 kali permainan membela klub yang bermarkas di Parc des Princes.

Sedangkan Lionel Messi dan Neymar juga telah berada di ambang kepergian, menyusul pelatih Christophe Galtier yang tidak akan mengistimewakan pemain bintang.

Neymar baru-baru ini telah dikaitkan dengan klub asal London Barat, yakni Chelsea. Faktanya media asal Spanyol, yakni Todofichajes telah melaporkan bahwa PSG akan melepas pemain asa Brasil itu.

Walaupun kontraknya masih tersisa 3 tahun lagi, namun Neymar sudah diberitahu bahwa dirinya harus mulai kemas-kemas koper. Namun, peluang terbesar adalah Neymar hanya akan dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga

Selain itu, baru-baru ini La Pulga juga telah diberi kode oleh koleganya di Barcelona, Luis Suarez untuk ikut bersamanya ke klub Major Super League (MLS) milik David Beckham.

Dengan demikian, tidak dapat disangkal bahwa Messi dan Neymar memilki kemungkinan untuk angkat kaki dari Parc des Princes.


2. Luis Suarez Ingin Reuni dengan Lionel Messi

Eksekusi penalti Luis Suarez yang gagal di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Pemain Uruguay, Luis Suarez baru-baru ini mengisyaratkan untu kembali bermain dengan Lionel Messi di klub Major League Soccer (MLS).

Pada saat ini, Luis Suarez berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Kontrak sang pemain berusia 35 tahun tersebut dengan Atletico Madrid telah kadaluwarsa pada 1 Juli 2022.

Alasan dari Atletico Madrid tidak memperpanjang kontrak sang pemain tidak lain adalah karena umur dari Luis Suarez sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, sehingga diperkirakan akan susah untuk bersaing di Liga Spanyol.

Selain itu, kembalinya Alvaro Morata dari Juventus, dan Antoine Griezmann yang berada di klub juga disinyalir merupakan salah satu alasan Los Colchoneros mendepak El Pistolero.

Baca selengkapnya

Bursa TransferNeymarLionel MessiParis Saint-Germain

Berita Terkini