x

Bursa Transfer: Ini 5 Target Tottenham Hotspur Selanjutnya, Ada Mantan Bintang Manchester United

Sabtu, 9 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM Tottenham Hotspur tengah aktif-aktifnya belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, Tottenham Hotspur telah mendatangkan lima wajah baru, antara lain Ivan Perisic, Frasier Forster, Yves Bissouma, Richarlison, dan Clement Lenglet.

Baca Juga

Padahal, baru saja pasukan Antonio Conte mengumumkan perekrutan barunya, Clement Lenglet, yang didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman.

Lenglet sendiri perlahan tersisihkan dalam skuad asuhan Xavi berhubung sang pemain mengalami penurunan performa.

Padahal pascakedatangannya, sang pemain menjadi tandem Gerard Pique. Sayangnya, lambat laun performa Lenglet seringkali tak konsisten.

Baca Juga

Tak heran jika Xavi memasukkan sang pemain ke dalam daftar pinjaman dan Conte tertarik meminangnya selama semusim.

Conte diharapkan mampu meningkatkan performa pemain asal Prancis tersebut seperti sebelumnya karena Lenglet sendiri adalah pemain hebat.

Hal itu selaras didukung oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps yang menyebutnya sebagai pemain kelas dunia.

Baca Juga

Kehadirannya di Tottenham diharapkan agar bek asal Prancis tersebut bisa bermain reguler sehingga bisa kembali dipanggil oleh Timnas Prancis.

Di sisi lain, Gianluca Di Marzio memuji transfer sat set yang dilakukan Tottenham Hotspur pada (30/06/22).

Pada saat itu, Tottenham telah mendatangkan tiga pemain saja, yaitu Perisic, Forster, dan Bissouma. Kali ini Spurs sudah menambah Richarlison dan Lenglet.

Namun, Spurs belum mau beristirahat di bursa transfer, justru Antonio Conte dikabarkan masih mengantongi 5 pemain lain yang bakal digaetnya.


1. 5 Pemain yang Masih Diinginkan Spurs

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Nama pertama yang diincar Antonio Conte adalah Djed Spence. Spurs begitu mengingkan pemain Inggris berusia 21 tahun ini untuk bergabung dengan tim sebelum tur pramusim ke Korea Selatan dimulai.

Namun, tampaknya pembicaraan yang berlarut-larut berpotensi kesepakatan itu terjadi saat Tottenham melakoni tur pramusim.

Baca Juga

Spence sendiri menghabiskan musim lalu membela Nottingham Forest dengan status pinjaman yang mana sang pemain membantu Midlands kembali ke Liga Inggris pertamanya sejak 23 tahun yang lalu.

Nama kedua adalah Memphis Depay. Mantan bintang Manchester United tersebut telah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur meskipun Arsenal juga dikabarkan meminati sang pemain asal Belanda tersebut.

Depay tampaknya bakal dijual di Barcelona berhubung kontraknya tersisa satu tahun. Di sisi lain, Barcelona tengah berjuang keluar dari masalah keuangan mereka.

Baca Juga

Nama ketiga adalah Alessandro Bastoni. Conte dikabarkan tertarik pada bek tengah asal Italia tersebut karena sang pelatih bekerja lagi dengan sang pemain saat masih menukangi Inter Milan.

Namun, tampaknya Spurs harus menunggu karena Inter Milan bisa jadi tidak mau berpisah dengannya mengingat Skriniar bakal hengkang ke Paris Saint-Germain.

Nama keempat adalah Josko Gvardiol. Spurs menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan pemain asal Kroasia tersebut menyusul performa ciamiknya saat berseragam RB Leipzig.

Baca Juga

Tottenham dilaporkan telah mengontak klub Jerman tersebut untuk Gvardiol, tetapi kabarnya RB Leipzig mematok 50 juta poundsterling atau sekitar 900,1 miliar rupiah atas jasanya.

Nama terakhir adalah Anthony Gordon. Berbagai laporan menyebutkan bahwa Tottenham bakal melucuti kekuatan Everton lagi setelah berhasil mendapatkan Richarlison.

Spurs dikabarkan bakal menukar kedua pemainny, Harry Winks dan Joe Rodon, untuk mendapatkan jasa Gordon.

Namun, tampaknya hal tersebut bisa dikatakan sulit terjadi mengingat Richarlison baru saja didatangkan ke Lilywhites.

Menjual Gordon ke Tottenham bakal menimbulkan berbagai reaksi negative dari berbagai pihak karena menjual dua pemain berbakatnya ke pasukan Antonio Conte.


2. Sangar! Tottenham Berpotensi Tikung Incaran Bayern Munchen

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Tottenham Hotspur selangkah lagi bakal menikung Bayern Munchen untuk pemain bintang kasta kedua Liga Inggris bernama Djed Spence.

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Tottenham Hotspur tampaknya benar-benar memanfaatkan waktu dengan cukup efisien.

Sejak jendela transfer dibuka pada awal Juni 2022 lalu, Tottenham Hotspur sudah mendatangkan empat pemain anyar mereka. Pergerakan tim London Utara itu pun terbilang cukup efektif ketimbang para rival mereka.

Melihat pergerakan transfer Spurs era Antonio Conte, tampaknya mereka benar-benar ingin melunasi penantian untuk menjuarai Liga Inggris.

Ada pun misi lain dari Tottenham adalah ingin mengukuhkan diri sebagai salah satu rival yang patut diperhitungkan di Liga Champions musim depan.

Baca selengkapnya: Makin Beringas, Tottenham Hotspur Tikung Bek Incaran Bayern Munchen

Bursa TransferTottenham HotspurLiga InggrisClement LengletRicharlisonBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini