x

Siap Khianati Real Madrid, Ronaldo Buka Peluang Gabung Atletico Madrid

Rabu, 20 Juli 2022 07:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo, dirumorkan bakal bergabung dengan klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo memang menjadi buah bibir belakangan ini karena rumornya bakal segera angkat kaki dari Manchester United.

Baca Juga

Entah karena saking frustrasinya mencari klub baru atau hanya kode keras agar Real Madrid mau turun tangan mendatangkannya, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal menjadi pasukan Diego Simeone tersebut.

Mega bintang asal Portugal itu sebenarnya sangat berjasa bagi Manchester United pascakepulangannya ke Old Trafford musim lalu.

Bagaimana tidak? Bersama David De Gea, CR7 menjadi tulung punggung raksasa Inggris itu untuk bersaing merebutkan tiket Liga Champions.

Baca Juga

Namun, di tengah Man United yang tengah mengalami paceklik main buruk, usaha pria berusia 37 tahun tersebut rupanya juga tak cukup mengantarkan klubnya meraih tiket UCL musim depan.

Hanya memegang tiket Liga Eropa musim depan, inilah yang membuat Cristiano Ronaldo gerah di kubu Setan Merah dan ingin hengkang karena hendak bermain bagi tim yang mempunyai atmosfer Liga Champions.

Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo bahkan menawarkan pria asal Portugal itu ke beberapa klub, seperti Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, hingga rumor baru bakal dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Baca Juga

Entah saking frustrasinya tak kunjung mendapatkan klub baru atau hanya akal-akalan media luar negeri yang tengah mencari cuan dengan membahas Manchester United.

Meskipun demikian, muncul rumor ‘nyeleneh lagi’ bahwa Cristiano Ronaldo bakal berlabuh ke Atletico Madrid.


1. Cristiano Ronaldo Jadikan Atletico Madrid Pelabuhan Berikutnya

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Bagi pemain yang merupakan sebuah legenda klub, tentu hampir dibilang mustahil jika sampai bergabung dengan rival klub. Hal itu bisa terjadi bagi Cristiano Ronaldo yang juga merupakan eks pemain Real Madrid.

Rumor tak masuk akal bahkan sempat beredar Cristiano Ronaldo juga tak menutup kemungkinan bergabung dengan Barcelona, tetapi hal itu dirasa mustahil karena Blaugrana baru saja mendatangkan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Oleh dari itu, muncul rumor baru lagi bahwa Cristiano Ronaldo membuka kemungkinan bergabung dengan Atletico Madrid yang mana merupakan rival Real Madrid.

Laporan dari AS di Spanyol mengatakan bahwa perwakilan Ronaldo dan Atletico Madrid tengah menjalin kontak menjajal kemungkinan CR7 dapat menjadi pasukan dari Diego Simeone.

Memang tak akan mudah lantaran manajer Manchester United, Erik ten Hag, bersikeras bakal mempertahankan mega bintangnya tersebut.

Baca Juga

Namun, menarik juga apabila Diego Simeone dikatakan sebagai penggemar Cristiano Ronaldo sehingga Atletico Madrid mau mendatangkannya.

Perlu diingat bahwa CR7 sebenarnya adalah mimpi buruk bagi Atletico Madrid selama di Liga Champions beberapa tahun yang lalu.

Sempat unggul 2-0 di leg pertama, klub yang berasal dari Madrid itu harus mengakui keunggulan Juventus, yang saat itu masih dibela CR7, di leg kedua dengan skor 0-3. Bahkan, CR7 mencetak trigol saat itu.

Baca Juga

Meskipun demikian, ungkapan “jika orang itu tak bisa kau kalahkan, jadikan dia kawan” tampaknya benar adanya.

Meskipun demikian, Ronaldo bisa dibilang tidak terlalu cocok dengan gaya Atletico Madrid yang cenderung bermain bertahan apalagi saat melawan Manchester City di leg pertama Liga Champions musim lalu.

Tak seorang pun yang lupa pastinya bahwa Jan Oblak cs tersebut bertahan total dengan 11 pemain di kotak penalti, bahkan Kevin De Bruyne dibuatnya heran dengan taktik tersebut.


2. Erik ten Hag Ingin Pertahankan CR7

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Erik ten Hag disebut-sebut akan mempertahankan Cristiano Ronaldo, meski sang pemain baru saja bertindak drama.

Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, disebut-sebut akan mempertahankan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, meskipun absen dari laga pra-musim klub.

Sejak bergabung menjadi pelatih Setan Merah, Erik ten Hag bahkan dibuat kesal dengan sikap Ronaldo yang mangkir dari ajang penting hanya karena masalah keluarga.

Namun demikian, di luar masalah keluarga tersebut, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, justru menawarkan kliennya ke klub lain untuk mendapatkan klub baru.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo disebut-sebut tak dijual Manchester United dan akan dipertahankan dalam skema Erik ten Hag.


Baca selengkapnya: Bikin Drama di Manchester United, Cristiano Ronaldo Masih Ditunggu Erik ten Hag

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano Ronaldo

Berita Terkini