x

Liga Inggris: Manchester United Cetak Gol Menakjubkan, 'Ten Hag Ball' Telah Tiba

Selasa, 19 Juli 2022 23:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United berhasil mencetak gol menakjubkan kala melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace, Selasa 19/07/22).

Manchester United kembali melanjutkan laga pramusim mereka dalam mempersiapkan diri untuk menatap musim kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Terbaru, Manchester United baru saja melakoni laga pramusim mereka melawan Crystal Palace. Pada pertandingan tersebut Setan Merah berhasil meraih kemenangan 3-1.

Bahkan, Manchester United mampu menunjukkan permainan yang menakjubkan. Terlebih kala kedua Manchester United tercipta.

Memanfaatkan build up dari lini belakang pertahanan yang kemudian berhasil mendarat di kaki Anthony Martial, kemudian Jadon Sancho, Van de Beek turut merangsek dan mengelabuhi kiper untuk kemudian dijebloskan oleh Marchus Rashford.

Baca Juga

Manchestert United kemudian berhasil mengungguli Crystal Palace menjadi 2-0 berkat gol menakjubkan tersebut.

Bahkan, para fans Manchester United menganggap gol tersebut sebagai perubahan beru di dalam tubuh Manchester Merah.

Para fans bahkan mengatakan proses gol tersebut sebagai ‘Ten Hag Ball’ yang mana merupakan gaya permainan yang menjadi ciri khas sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga

Saat masih menangani Ajax Amsterdam, ten Hag kerap menunjukkan permainan yang serupa seperti yang ditunjukkan Manchester United dalam tur pramusim mereka.


1. Erik Ten Hag Tak Ingin Terapkan Gaya Kala di Ajax ke MU

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, telah menegaskan bahwa timnya tidak akan menjadi Ajax Amsterdam jilid kedua.

Erik ten Hag telah mengungkapkan rencananya terkait dengan model permainan yang akan diterapkannya di Manchester United.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Mirror, pelatih berusia 52 tahun itu akan memainkan sepak bola menyerang ke dalam tubuh Manchester United.

Harapannya, lewat gaya permainan tersebut, Erik ten Hag mampu membawa Manchester United meraih kemenangan di setiap laganya.

Namun, kata Ten Hag, kendati ingin bermain proaktif dan menyerang, timnya tidak akan meniru gaya bermain yang ia terapkan di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

“Kami ingin bermain proaktif, sepak bola menyerang jika memungkinan,” kata Erik ten Hag.

“Kami ingin bermain bagus, tapi jika kami tidak bermain bagus, kami masih harus menang.”

“Saya rasa tidak akan sama dengan Ajax.”

“Tim kami tentu saja akan berbeda, karena itu permainan yang berbeda, jenis sepak bola yang berbeda, itu jelas.”Akhirnya ini tentang pemain yang anda miliki karena saya tidak dapat mengubah karakteristik seorang pemain,” pungkas Ten Hag.

Baca Juga

Manchester United kini telah melakoni tiga laga pramusim 2022-2023 di Thailand dan Australia, yakni melawan Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace.


2. Sepi Peminat, Ronaldo Disodorkan Kontrak Cetar oleh Man United

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Isu jika Cristiano Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United, dan kemungkinan Liga Inggris (Premier League), untuk kali kedua dipastikan memang benar adanya.

Hanya saja sulitnya sang megabintang untuk mencari klub baru membuatnya mungkin akan cuma punya satu opsi pada bursa transfer kali ini yakni bertahan.

Rumor soal destinasi anyar Ronaldo memang tetap kencang beredar usai striker 37 tahun itu diketahui menolak ikut dalam latihan sekaligus tur pramusim United kali ini.

Mulai dari Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, hingga Chelsea semuanya sudah dikaitkan dengan eks Real Madrid dan Juventus itu namun justru tidak ada sinyal positif yang dikirim oleh para klub besar tersebut.

Die Roten dan The Blues bahkan dengan terang-terangan menolak untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo kendati pada bursa transfer ini harganya bisa sangat miring.

Baca Selengkapnya: Erik ten Hag Buka Suara Mengapa Manchester United Datangkan Pemain dari Belanda

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisTur PramusimErik ten Hag

Berita Terkini