x

Punya Klausul Rahasia, Cristiano Ronaldo Hampir Mustahil Tinggalkan Manchester United

Selasa, 19 Juli 2022 14:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo kian sulit untuk angkat kaki dari Old Trafford, markas klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kian sulit untuk angkat kaki dari Old Trafford, markas klub Liga Inggris (Premier Leagu), Manchester United.

Bagaimana tidak, pemenang ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut punya klausul rahasia yang membuatnya hampir mustahil pisah jalan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Baca Juga

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Sejurus dengan itu, agennya Jorge Mendes bergerak untuk menawarkan kliennya ke klub lain.

Sayangnya, keinginan Ronaldo tampaknya tak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, eks Juventus tersebut punya klausul rahasia yang membuatnya hampir mustahil pisah jalan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.


1. Klausul Rahasia

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Klausul yang dimaksud adalah opsi perpanjangan kontrak di tahun berikutnya. Diketahui kontrak CR7 di Old Trafford tersisa hingga 2023 mendatang.

Kendati demikian, Setan Merah punya opsi untuk memperpanjang masa tinggal Ronaldo hingga semusim lagi alias hingga tahun 2024.

Baca Juga

Jika Manchester United mengaktifkan klausul tersebut hampir mustahil CR7 akan meninggalkan Manchetser United di bursa transfer musim panas ini.

Alih-alih angkat kaki dari Kota Manchester, Ronaldo malah bisa tinggal di Old Trafford dalam beberap musim kedepan.

"Cristiano Ronaldo memiliki klausul untuk memperpanjang kontraknya satu musim lagi, yakni hingga musim panas 2024," bunyi laporan dari media Spanyol, Fichajes.

Baca Juga

"Dengan klausul tersebut, dia bisa bertahan selama beberapa musim lagi.

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika pelatih Manchester United, Erik ten Hag sudah mengetahui klausul itu. Tak heran jika dirinya blak-blakan ingin mempertahankan Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo TIDAK untuk dijual, dia ada dalam rencana kami - dia tidak bersama kami karena masalah pribadi," tegas Ten Hag dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Kami berencana dengan Cristiano Ronaldo untuk musim ini, itu saja"

"Bagaimana membuat Cristiano bahagia? Saya tidak tahu - saya tidak sabar untuk bekerja dengannya,"


2. Bursa Transfer: Man United Bakal Korbankan Van de Beek demi Gaet Bintang AC Milan

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Manchester United terus melakukan gebrakan di bursa transfer kali ini. Terbaru, Setan Merah ingin mengorbankan Donny van de Beek demi bisa menggaet bintang AC Milan.

Dinukil dari Manchester Evening News, bintang AC Milan yang dilirik raksasa Liga Inggris tersebut adalah gelandang berkebangsaan Aljazair, Ismail Bennacer.

Demi bisa memboyong pemain berusia 24 tahun itu, Man United tak segan-segan untuk mengorbankan Donny van de Beek.

Disebutkan bahwa Man United ingin menawarkan skema tukar tambah Van de Beek dan sejumlah uang demi memboyong Bennacer.

Saat ini, Bennacer sendiri dihargai AC Milan dengan harga 38 juta poundsterling atau setara dengan Rp680 miliar mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2024.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini