x

Bursa Transfer: Demi Pengganti Ronaldo, Manchester United Sampai Merantau ke Brasil

Selasa, 19 Juli 2022 12:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dirumorkan mengincar striker Palmaras, Endrick, guna gantikan Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dirumorkan mengincar striker Palmaras, Endrick, guna gantikan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

Rumor Cristiano Ronaldo bakal angkat kaki dari Manchester United belum surut juga hingga saat ini. Bahkan sang mega bintang dikabarkan tak menutup peluang bakal balikan dengan Juventus.

Baca Juga

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan pria berusia 37 tahun itu menjadi tanda tanya besar, bahkan sempat muncul kabar CR7 tak yakin dengan proyek Erik ten Hag.

Secara spesifik, mega bintang asal Portugal tersebut meyakini bahwa Manchester United kurang greget dalam mendatangkan pemain.

Padahal rival mereka, Manchester City dan Liverpool, aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Sebut saja satu nama besar, yaitu Darwin Nunez yang didatangkan Liverpool setelah sukses menikung Manchester United dari perburuan pemain asal Uruguay tersebut.

Di sisi lain, Manchester City sukses mendatangkan striker tajam asal Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang bakal menjadi ujung tombak nan mematikan The Citizens musim depan di Liga Inggris.

Meskipun hingga saat ini, Manchester United sukses menggaet Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Christian Eriksen secara bebas transfer, sepertinya eks penyerang Real Madrid tersebut diperkirakan bakal tetap angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Meskipun demikian, Erik ten Hag selaku manajer baru Manchester United sudah menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan ke mana-mana dan sang pemain ada dalam rencana sang pelatih untuk musim depan.

Namun, kita semua tak tahu apakah Erik ten Hag serius atau hanya berupaya meredakan rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. Di sisi lain, Manchester United tengah berupaya mencari striker baru pada musim panas ini.


1. Manchester United Harus Tebus 605 Miliar Rupiah untuk Endrick

Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. Foto: Instagram@endricki.

Manchester United tertarik mendatangkan pemain muda dari Palmaeiras, Endrick. Namun, Setan Merah perlu menunggu sang pemain berusia 16 tahun dahulu pada 21 Juli nanti agar bisa diboyong.

Seperti yang dikatakan Jorge Nicola, Manchester United dan Chelsea dikabarkan tertarik atas jasa Endrick dan Palmeiras dikabarkan bersedia menjual sang pemain asal sesuai harga.

Baca Juga

Jurnalis tersebut mengungkapkan bahwa presiden klub, Pereira, mengatakan diperlukan uang sekitar 33,8 juta poundsterling atau sekitar 605 miliar rupiah untuk memboyong pemain asal Brasil tersebut.

Harga tersebut dirasa terlampau tinggi bagi pemain yang belum pernah bermain di level senior sekalipun. Namun, Palmeiras bersikukuh bahwa harga tersebut menunjukkan bahwa Endrick sangat berbakat.

Nicola mengeklaim bahwa selain klub berasal dari Liga Inggris, Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga begitu tertarik dengan pemain tersebut.

Baca Juga

Rasanya tidak heran apabila para klub Eropa kepincut dengan pemain berusia 15 tahun itu. Bagaimana tidak? Endrick mencetak enam gol dari tujuh kali penampilannya yang mana hanya tiga penampilan yang menjadi starter.

Di sisi lain, pemain muda itu sudah bermain sebanyak empat kali bersama Timnas Brasil U-17 dan berperan dalam enam gol bagi Brasil dengan perincian lima gol an satu assist.

Manchester United membutuhkan striker muda yang haus gol agar bisa menggantikan Cristiano Ronaldo sekaligus bisa menjadi investasi jangka panjang Setan Merah.

Baca Juga

Endrick tampaknya adalah jawaban dari kebutuhan Manchester United itu meskipun sang pemain pasti perlu waktu untuk berkembang di usianya yang masih sangat belia sebagai pesepak bola.


2. Bintang Muda Manchester United Ungkap Alasan Timnya Gagal Jalankan Taktik Rangnick

Ralf Rangnick saat masih menangani Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Di sisi lain, bintang muda Manchester United, Anthony Elanga, blak-blakan mengakui tak bisa melakukan pressing yang diusung oleh eks pelatih, Ralf Rangnick.

Sebelumnya, Manchester United bisa dibilang hancur lebur saat menjalani Liga Inggris (Premier League) musim lalu.

Awalnya, para penggemar begitu percaya diri bahwa Man United bisa bersaing untuk gelar juara Liga Inggris mengingat klub kesayangan mereka mampu finis di posisi kedua.

Tambahan pemain, seperti megabintang Cristiano Ronaldo, eks bek bintang Real Madrid, Raphael Varane, dan mantan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, membuat para fans makin mendambakan gelar Liga Inggris ke-21 mereka.

Sayangnya, bukan harapan bahagia yang didapat oleh para penggemar, melainkan penderitaan yang serasa tiada berakhir. Pasalnya, Manchester United terseok-seok pada hampir setiap pertandingan.

Baca selengkapnya: Blak-blakan, Bintang Muda Manchester United Sebut Taktik Pressing Rangnick Menyulitkan

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoPalmeirasBerita Liga Inggris

Berita Terkini