x

Bek Timnas Indonesia U-19 Samakan Cara Melatih Thomas Doll di Persija dengan Shin Tae-yong

Kamis, 21 Juli 2022 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persija Jakarta di Liga 1, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Empat pemain muda Persija Jakarta telah kembali berlatih usai berjuang bersama Timnas Indonesia U-19, Kamis (21/07/22).

Keempat pemain muda Persija Jakarta di Liga 1, antara lain Raka Cahyana Rizky, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico Saputro dan Muhammad Ferarri kembali berlatih di bawah arahan Thomas Doll.

Baca Juga

Dalam latihan yang berlangsung di Nirwana Park Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Muhammad Ferrari mengaku tidak mengalami kesulitan berlatih di bawah arahan pelatih Thomas Doll.

Bagi Muhammad Ferarri meski baru berlatih di arahan Thomas Doll, kapten tim Timnas Indonesia U-19 ini tidak mengalami kendala.

"Sejujurnya saya tidak mengalami kesulitan dengan program latihan yang diberikan coach," ucap Ferarri.

Baca Juga

Bagi Ferrari apa yang diterapkan Thomas Doll sama seperti yang diberikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

"Saya rasa sama saja dengan coach Shin Tae-yong dari program latihannya dan kedisiplinannya," tambah Ferarri.

Ferarri pun mengaku senang kembali berlatih di Persija Jakarta. Terlebih mereka disambut dengan baik oleh para senior di Persija Jakarta.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan tim dan bertemu dengan pemain senior serta para pelatih."

"Mereka menyambut saya dan teman-teman dengan baik," jelas Ferarri.

Baca Juga

"Kemarin kami punya jadwal yang sangat padat bersama timnas. Jadi kini coach (Thomas Doll) beri instruksi dan planning ke depannya apa yang harus dilakukan agar kondisi kami tetap fit,” pungkas pemain kelahiran Jakarta 19 tahun lalu itu.


1. Thomas Doll Optimistis Lini Depan Persija Makin Garang

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Setelah menanti lama, Persija Jakarta akhirnya mengumumkan juga secara resmi Abdulla Yusuf Helal sebagai pemain asing keempat pada Rabu (20/07/22).

Sebagaimana diketahui, nama Abdulla Yusuf Helal memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Persija Jakarta jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Kini striker Timnas Bahrain itu pun telah resmi diikat oleh Persija Jakarta dengan durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

Pelatih Macan Kemayoran yaitu Thomas Doll kepincut dengan Abdulla Yusuf Helal karena pengalamannya pernah berkarier di Eropa.

Penyerang berumur 29 tahun ini mengawali karier profesional di negara asalnya, Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018).

Baca Juga

Mulai musim 2018-2019 lalu, Abdulla Yusuf Helal mencoba peruntungan di Republik Ceko. Dirinya sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko). 

Dimulai dari Bohemians 1905 (2018-2019) kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Prague dimana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa ini tercatat sudah merasakan atsmosfer Europa League dan pertandingan Champions League.

Baca Juga

Hal ini membuat Thomas Doll yakin kalau Abdulla Yusuf Helal mampu membuat lini depan Persija Jakarta makin garang di kompetisi Liga 1 2022-2023.


2. Persija vs Bali United di Laga Pembuka Liga 1

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Persija Jakarta akan menantang Bali United dipekan pertama Liga 1 2022/23 pada 23 Juli nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. 

Laga itu sudah dinantikan penggawa tim Macan Kemayoran. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan timnya sudah harus pusatkan fokus untuk lawan Bali United. 

Mereka melupakan kemenangan 4-2 atas Rans Nusantara FC dilaga uji coba tiga hari lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pelatih asal Jerman itu mengaku buta akan kekuatan Bali United, yang juga merupakan juara Liga 1 musim lalu Ini merupakan kali pertamanya Thomas Doll berkarier di Liga Indonesia, jadi tak punya banyak referensi. 

"Yang penting ke depan, pertandingan melawan Bali United. Kami sepenuhnya fokus ke pertandingan itu," ujar Thomas Doll. 

"Saya tidak tahu nanti akan seperti apa, tapi semoga tim ini selalu sehat dan fit," kata pelatih Persija Jakarta di Liga 1 itu.

Baca Selengkapnya: Persija vs Bali United di Laga Pembuka Liga 1, Thomas Doll Ngaku Masih 'Buta'

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Shin Tae-yongThomas Doll

Berita Terkini