x

Persija Lengkapi Slot Pemain Asing Jelang Liga 1, Netizen: Tsunami Juara Nih

Kamis, 21 Juli 2022 12:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta akhirnya melengkapi slot pemain asingnya menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023 dan menurut netizen ini membuka kans tim kesayangan mereka juara.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta akhirnya melengkapi slot pemain asingnya menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023. Ini membuat netizen menaruh harapan Macan Kemayoran bisa juara musim ini.

Melalui akun resminya di Instagram, Persija Jakarta mengumumkan bahwa misi melengkapi slot pemain asing jelang Liga 1 sudah tuntas.

Baca Juga

Klub besutan Thomas Doll ini akan diperkuat tiga pemain asing Eropa. Sebut saja, Michael Krmencik, Ondrej Kudela, serta Hanno Behrens yang sudah merasakan level kompetisi tertinggi di Benua Biru.

Sementara untuk satu slot pemain asing asal Asia, Persija mendatangkan pemain yang sempat mentas di Liga Champions Eropa serta pemain Timnas Bahrain yakni Abdulla Yusuf Helal.

Hadirnya Abdulla Yusuf Helal pun membuat Thomas Doll selaku pelatih senang. Sebab, kuartet pemain asing Persija Jakarta akhirnya lengkap.

Baca Juga

“Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” kata Thomas Doll.

Pemain-pemain asing ini bahkan sudah menunjukkan tajinya saat Persija melakoni laga uji coba melawan RANS Nusantara. Tiga di antaranya mencetak gol-gol kemenangan Persija.

Baca Juga

Complete!!! Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal,” tulis Persija Jakarta dengan memamerkan foto keempat pemain tersebut dengan jersey Persija.


1. Netizen Doakan Persija Juara Liga 1

Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

Tentunya, lengkapnya slot pemain asing Persija Jakarta tersebut disambut antusiasme Jakmania. Mereka optimistis Persija bisa memperbaiki hasil minor musim lalu dengan kedelaman skuad yang dimiliki.

“joss, semoga mampu berkontribusi lebih,” tulis akun fanbase Jakmania bernama @news.about.persija

Baca Juga

“otw juara,” akun lainnya @ffadhilmhmd menimpali.

“SAATNYA KEMBALI BERJAYA,” timpal akun lain @raflisaputra024.

Akun fanbase Persija lainnya, @chantjakartafootball,  juga menulis “Auto tsunami juara.”

Akun lain @alphanuvaltop ingin bersikap realistis mengingat ketatnya persaingan di Liga 1 tetapi tetap berharap tim kesayangannya juara musim ini.

“Kita engga mengharapkan untuk selalu menang di pertandingan, yang kami harapkan adalah bermain bagus dan berkualitas menang itu hanya bonus apalagi sampe juaraa,” tulis akun tersebut.

“Sekarang tinggal pembuktian ya Persija,” sahut akun @mariogmandang.

Baca Juga

Dengan misi mendatangkan pemain asing sudah rampung, Jakmania kini mengajukan permohonan agar Persija Jakarta juga mendatangkan kembali pemain-pemain lokal untuk Liga 1 2022.

Pasalnya, sejumlah pemain lokal Persija Jakarta sudah dikontrak tim lain. Sedangkan Persija sendiri gagal meraih hasil positif di Piala Presiden dengan tersingkir di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Persija Jakarta akan menjadi tim pertama kali yang akan membuka kompetisi Liga 1 2022. Lawannya tak kaleng-kaleng, yakni jawara Liga 1 musim lalu Bali United.

Pasukan Thomas Doll nantinya harus bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Bali, untuk menantang Bali United pada Sabtu (23/07/22) mendatang.


2. Kualitas Asing dan Lokal Timpang, Pelatih Persija Pusing 7 Keliling?

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, harus memutar otak untuk menutupi dalamnya jurang perbedaan antara amunisi asing dengan pemain lokal menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Perbedaan kedalaman skuat Persija tampak jelas saat melakoni laga uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (16/07/22).

Memang di laga uji coba tersebut Persija Jakarta mampu menang dengan skor meyakinkan 4-2, bahkan tampil gemilang di babak pertama.

Khususnya ketika trio pemain asing anyar, Michael Krmencik, Hanno Behrens, serta Ondrej Kudela, bermain. Thomas Doll selaku pelatih seakan merotasi banyak pemain pada babak kedua laga kontra Rans Nusantara FC.

Baca selengkapnya: Liga 1: Kualitas Asing dan Lokal Timpang, Pelatih Persija Pusing 7 Keliling?

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Abdulla Yusuf Helal

Berita Terkini