x

Resmi Umumkan Pemain Asing ke-4, Thomas Doll Optimistis Lini Depan Persija Makin Garang

Rabu, 20 Juli 2022 09:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konfrensi pers usai laga Persija Jakarta vs Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Setelah menanti lama, Persija Jakarta akhirnya mengumumkan juga secara resmi Abdulla Yusuf Helal sebagai pemain asing keempat pada Rabu (20/07/22).

Sebagaimana diketahui, nama Abdulla Yusuf Helal memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Persija Jakarta jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Kini striker Timnas Bahrain itu pun telah resmi diikat oleh Persija Jakarta dengan durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

Pelatih Macan Kemayoran yaitu Thomas Doll kepincut dengan Abdulla Yusuf Helal karena pengalamannya pernah berkarier di Eropa.

Baca Juga

Penyerang berumur 29 tahun ini mengawali karier profesional di negara asalnya, Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018).

Mulai musim 2018-2019 lalu, Abdulla Yusuf Helal mencoba peruntungan di Republik Ceko. Dirinya sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko). 

Di mulai dari Bohemians 1905 (2018-2019) kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Prague dimana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.

Baca Juga

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa ini tercatat sudah merasakan atsmosfer Europa League dan pertandingan Champions League.

Hal ini membuat Thomas Doll yakin kalau Abdulla Yusuf Helal mampu membuat lini depan Persija Jakarta makin garang di kompetisi Liga 1 2022-2023.


1. Pelatih Persija Yakin Lini Depan Makin Garang

Abdulla Yusuf Helal, striker Timnas Bahrain yang dirumorkan gabung Persija Jakarta. Instagram@abdulla_yusuf_

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ucap Thomas Doll.

Kendati tidak ikut dalam perkenalan di acara launching tim dan jersey pada Sabtu (16/7/2022) sore, Abdulla Yusuf Helal dipastikan tiba di Indonesia untuk bergabung dengan tim sebelum kick off Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Persija Jakarta sendiri akan memulai pertandingan Liga 1 2022-2023 dengan bertandang ke markas Bali United, Sabtu 23 Juli mendatang.

Lengkapnya kuota pemain asing membuat Thomas Doll, harus memutar otak untuk menutupi dalamnya jurang perbedaan antara amunisi asing dengan pemain lokal.

Baca Juga

Perbedaan kedalaman skuat Macan Kemayoran tampak jelas saat melakoni laga uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Sabtu (16/7/22) lalu.

Memang di laga uji coba tersebut Persija Jakarta mampu menang dengan skor meyakinkan 4-2, bahkan tampil gemilang di babak pertama.

Baca Juga

Khususnya ketika trio pemain asing anyar, Michael Krmencik, Hanno Behrens, serta Ondrej Kudela, bermain. Thomas Doll selaku pelatih seakan merotasi banyak pemain di babak kedua laga kontra Rans Nusantara FC.

Ketiga pemain asing ini ditarik keluar dan digantikan pemain lokal. Imbasnya, permainan Persija seakan berubah tidak seagresif di babak pertama.


2. Kualitas Asing dan Lokal Persija Timpang

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Terkait hal ini, Thomas Doll selaku pelatih memang masih mencari cara agar nantinya saat ada pergantian pemain tidak mengubah ritme permainan Persija Jakarta.

“Di babak kedua, kami melakukan banyak pergantian pemain. Alhasil, ritme permainan berubah. Seharusnya, kami bisa mempertahankan bola lebih lama lagi di babak kedua," ucapnya, Selasa (19/7/22).

"Saya paham karena mereka agak grogi dan sedikit tertekan. Sebetulnya dengan adanya pergantian pemain pasti ada perubahan ritme. Maka dari itu, penting mengatur kapan waktu terbaik untuk melakukannya," beber Thomas Doll.

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1BahrainThomas DollAbdulla Yusuf Helal

Berita Terkini