x

Belum Main, Lewandowski Sudah Mimpi Cetak Banyal Gol Bareng Barcelona

Kamis, 21 Juli 2022 11:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

INDOSPORT.COM – Striker anyar Barcelona, Robert Lewandowski sudah memimpikan dirinya akan mencetak banyak gol saat bermain bersama Blaugrana musim depan.

Robert Lewandowski secara resmi telah diumumkan menjadi pemain Barcelona pada Rabu (20/07/22) dini hari WIB. Peresmian sang striker sendiri diketahui dari akun media sosial Instagram Barcelona.

Baca Juga

Sebelumnya, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen soal transfer Robert Lewandwoski setelah melalui negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan kepada Bayern Munchen sebesar 50 juta euro atau setara Rp765,5 miliar.

Bayern Munchen selaku tim pemilik Lewandowski sebelumnya memang tak mau melepas sang striker karena masih terikat kontrak setahun lagi.

Baca Juga

Namun, CEO Die Roten, Oliver Kahn mengakui tak bisa menolak tawaran Barcelona sebesar itu hingga akhirnya ia melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Dilansir dari Marca, kini, setelah resmi berseragam Barcelona, Lewandowski sudah bermimpi menargetkan banyak gol untuk Blaugrana.

 “Dalam sepak bola, penting untuk memiliki keingingan untuk menang dan saya pikir saya berada di tempat terbaik untuk melakukan itu,” kata Lewandowski.

Baca Juga

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi ada banyak kualitas dalam skuat dan banyak potensi. Saya berada di klub yang bagus.”

“Saya telah melakukan beberapa sesi latihan terakhir dengan rekan sati tim saya dan saya siap untuk bermain di pertandingan berikutnya (melawan Real Madrid). Saya harap saya bisa mencetak banyak gol,” tambah Lewandowski.


1. Barcelona Berhasil Datangkan Lewandowski, Julian Nagelsmann Bingung

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

Keberhasilan Barcelona merekrut striker haus gol, Robert Lewandowski tampaknya membuat banyak pihak keheranan.

Salah satu pihak yang keheranan dengan transfer Barcelona tersebut adalah mantan pelatih Robert Lewandowski kala di Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Baca Juga

Nagelsmann sendiri pun kebingungan karena bagaimana bisa Barcelona membeli pemain mahal, sementara Barca sendiri masih memiliki utang.

Bahkan, dengan berani Nagelsmann menambahkan bahwa Barcelona adalah satu-satunya klub di dunia yang tak mempunyai uang, tetapi bisa membeli pemain baru.

“(Barcelona) satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang, tetapi kemudian bisa membeli semua pemain yang mereka inginkan. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Sungguh tidak masuk akal,” ujar Nagelsmann dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

Striker berkebangsaan Polandia tersebut meneken kontrak tiga tahun bersama Barcelona ditambah opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Setelah resmi bersergam Barcelona, Lewandowski pun melontarkan harapan-harapannya terkait perannya di Barcelona mendatang.

“Saya pikir saya bisa membantu mengembalikan tim ke puncak sepak bola Eropa,” ujar Lewandowski usai diresmikan Barcelona.

Baca Juga

“Ini adalah kesempatan bagi saya secara pribadi. Saya selalu ingin bermain di Liga Spanyol dan untuk tim besar,” tambah Lewandowski.


2. Harga Tinggi Lewandowski Jika Mau Ditebus dari Barcelona

Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, memasang harga klausul pelepasan yang tak masuk akal untuk penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski.

Selepas dispekulasikan dalam beberapa bulan belakangan, Robert Lewandowski akhirnya hengkang dari Bayern Munchen ke Barcelona dengan rekor transfer.

Selain kontrak, Barcelona juga disebut-sebut memberikan klausul pelepasan fantastis untuk Robert Lewandowski, tepatnya di angka 500 juta pound.

Robert Lewandowski kini tengah berangkat ke pemusatan latihan Barcelona di Amerika Serikat setelah transfernya dipastikan beberapa waktu lalu.

Baca Selengkapnya: Auto Miskin, Segini Harga Robert Lewandowski Jika Klub Lain Ingin Tebus dari Barcelona

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolJulian NagelsmannBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini