x

Bursa Transfer: Tak Pede Saingi Barcelona, Chelsea Alihkan Target dari Kounde ke Wonderkid Kroasia

Kamis, 21 Juli 2022 01:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Jules Kounde masih punya kans bergabung dengan Barcelona di bursa transfer sehingga Chelsea akan coba bujuk Josko Gvardiol untuk jajal Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah mati-matian untuk bisa merealisasikan kedatangan Jules Kounde sebelum bursa transfer musim panas 2022 berakhir.

Hanya saja persaingan berat dengan Barcelona mungkin harus membuat mereka berjaga-jaga mempersiapkan target lain dan nama Josko Gvardiol kemudian timbul.

Baca Juga

Gvardiol adalah nama baru di liga top Eropa mengingat ia baru merumput semusim bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman.

Hanya saja ia bisa langsung mencuri perhatian karena mampu jadi pilihan utama di lini belakang Die Rotten Bullen saat usianya baru 20 tahun.

Wonderkid asal Kroasia tersebut memainkan tidak kurang dari 45 partai di segala ajang dengan sumbangan 2 gol plus 3 assist.

Baca Juga

Josko Gvardiol bahkan turut membantu Leipzig meraih trofi perdana mereka sejak era Red Bull dimulai dengan menjuarai DFB-Pokal.

Chelsea pun wajar tertarik. Apalagi jika melihat postur Gvardiol yang memang ideal untuk seorang defender sentral Liga Inggris yakni bertinggi 185 cm plus tubuh kekar.

Ia juga punya kaki dominan kiri yang akan memperkaya opsi skema dan juga taktik yang bisa dimainkan.

Baca Juga

Tidak heran jika nantinya Chelsea akan berpaling langsun pada Josko Gvardiol andai memang harus melihat Jules Kounde terbang ke Barcelona.

Namun Gvardiol pun sebenarnya punya banyak peminat. Di Liga Inggris, juga ada Tottenham Hotspur yang sejak April lalu ketertarikannya sudah tercium media.


1. Bukan Hal Mudah Datangkan Gvardiol

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Misi Chelsea untuk mendatangkan Josko Gvardiol bisa dibilang tidak akan mudah. RB Leipzig masih belum berminat untuk melepasnya.

Gvardiol masih terikat kontrak jangka panjang yang baru akan kadaluarsa pada Juni 2026. Jika pun harus dijual maka harganya tidak akan murah.

Baca Juga

Gemerlap Liga Inggris pun sepertinya tidak membuat Gvardiol silau dan tergoda untuk datang. Ia bahkan berjanji untuk bertahan bersama Leipzig di Bundesliga Jerman.

“Saya sangat menikmati setiap hari dengan tim hebat ini, di klub papan atas ini (RB Leipzig),” ujar Josko Gvardiol kepada Bild.

Baca Juga

“Saya tidak memikirkan hal lain. Dan jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan bermain di sini tahun depan: Ya, tentu saja,” lanjut eks Dinamo Zagreb tersebut.

Maka dari itu Chelsea harus sebisa mungkin berusaha agar mereka tidak perlu berganti target untuk mengisi lini belakang mereka yang baru ditinggalkan oleh Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Baca Juga

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, The Blues sudah melayangka tawaran resmi untuk membeli Jules Kounde dari Sevilla seharga 55 juta Euro pada Kamis (21/07/22) ini kala si pemain juga sedang melakukan kontak intens dengan Barcelona.

Chelsea belakangan sulit bersaing dengan Barcelona di bursa transfer. Sebelum saga Jules Kounde dan Josko Gvardiol, kedua tim juga sudah saling sikut dalam negosiasi untuk Raphinha dan Robert Lewandowski yang akhirnya dimenangkan kubu Spanyol.


2. Lewandowski Sempat Ditawar Chelsea dan PSG

Robert Lewandowski.

Presiden klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Joan Laporta menyebut Robert Lewandowski sempat menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski memang menjadi salah satu penyerang impian pelatih Chelsea, Thomas Tuchel usai kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman usai 12 bulan berada di Stamford Bridge untuk membela The Blues.

Chelsea kemudian mencari pengganti sepadan untuk menggantikan Romelu Lukaku dan malah menggunakan dana transfer untuk mendatangkan Raheem Sterling.

Sterling memiliki versatilitas untuk mengisi posisi penyerang dengan kemampuan menjadi false nine ketika bermain untuk Manchester City.

Baca selengkapnya: Buka-Bukaan Presiden Barcelona, Robert Lewandowski Sempat Tolak Chelsea dan PSG

Bursa TransferChelseaBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisJules KoundeJosko Gvardiol

Berita Terkini