x

Demi Depak Si Beban Klub, Barcelona Rela Fasilitasi Lord Braithwaite ke Ajax Amsterdam

Rabu, 20 Juli 2022 11:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Tim Catalan sudah rela kehilangan Braithwaite di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Barcelona siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff ArenA.

Baca Juga

Sejatinya, isu kepergian Martin Braithwaite memang bukanlah barang baru. Sejak diboyong Blaugrana medio Januari tahun 2020 silam, Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan.

Bahkan sejumlah fan Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou julukan 'Lord' tersemat pada Braithwaite.

Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya.

Baca Juga

Bahkan dalam beberapa kesempatan striker asal Denmark tersebut mencetak gol krusial bagi Barcelona. Sayangnya, semua berubah sejak ia ditimpa cedera awal musim 2021-2022.

Sejak ditimpa cedera, menit bermain Braithwaite berkurang drastis. Statistik mencatat jika ia baru mengoleksi empat pertandingan di semua ajang dengan catatan 236 menit bermain.

Kondisi tersebut diperparah dengan datangnya Xavi Hernandez dan rekrutan anyarnya seperti Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Rapginha hingga yang teranyar Robert Lewandowski.

Baca Juga

Praktis, Braithwaite makin terpinggirkan dalam skuat. Tak ayal, alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Barcelona, Braithwaite pun masuk daftar jual klub. 

Gosipnya, Braithwaite kian dekat untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam. Bahkan, Barcelona dilaporkan siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff ArenA.


1. Barcelona Fasilitasi Kepergian Braithwaite

Martin Braithwaite, pemain baru Barcelona

Menurut laporan gres dari todofichajes, Ajax Amsterdam di ambang merekrut Martin Braithwaite di bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, perwakilan De Joden sudah melakukan pertemuan dengan Barcelona untuk menjajaki peluang transfer tersebut.

Baca Juga

Xavi Hernandez langsung memberi lampu hijau mengingat Braithwaite yang tak masuk rencana proyeknya musim depan.

Satu-satunya batu sandungan serius dalam negosiasi tersebut adalah keengganan Braitwaite untuk meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Meski ia tak masuk rencana klub, namun pemain berpaspor Denmark tersebut ingin bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Barcelona pun tak habis akal. Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Tim Catalan bakal memfasilitasi Ajax Amsterdam agar bisa menggaet Braithwaite.

"Ajax ingin memperkuat bagian ofensif dari skuad setelah kehilangan Haller beberapa hari yang lalu dan mantan pemain Leganes itu adalah salah satu nama yang paling mereka sukai," bunyi laporan tersebut.

"Alfred Schreuder, pelatih kedua saat ini dan mantan asisten Koeman di Camp Nou, tahu betul pemain itu sejak waktunya di Barcelona, secara langsung menjadi orang yang telah merekomendasikan penandatanganannya,"

Baca Juga

"Saat ini dari klub blaugrana bersedia memberikan segala macam fasilitas untuk memaksa keluarnya mereka bahkan untuk menempatkan harga pasar mereka di € 5 juta.

"Bagaimanapun, masih belum ada tawaran tegas dari Belanda tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa operasi tersebut dapat diendapkan dalam waktu dekat,"


2. Barcelona Bisa Datangkan Robert Lewandowski, Julian Nagelsmann: Dari Mana Duitnya?

Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memberikan komentar menohok usai Robert Lewandowski resmi berseragam Barcelona.

Barcelona sebelumnya mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen soal transfer Robert Lewandowski setelah melalui negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara 765,5 miliar rupiah kepada Bayern Munchen.

Awalnya, Die Roten memang tak mau melepas Lewandowski. Pasalnya, sang pemain masih terikat kontrak setahun lagi di Munchen dan memintanya menghormatinya.

Namun, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, mengakui tak bisa menolak tawaran Barcelona sebesar itu hingga akhirnya kubu Die Roten melunak dan mau menjual striker gacornya tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAjax AmsterdamEredivisie BelandaLiga BelandaBerita Bursa TransferMartin Braithwaite

Berita Terkini