x

Saga Transfer Cristiano Ronaldo: Antara Pilihan Sang Istri, Harapan Ibu, dan Pengaruh Lionel Messi

Kamis, 21 Juli 2022 17:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada pengaruh tiga pihak, termasuk Lionel Messi, dalam rencana hengkang megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Ada pengaruh tiga pihak, termasuk Lionel Messi, dalam rencana hengkang megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Manchester United kini tengah mengalami dilema, usai sang megabintang Portugal Cristiano Ronaldo berniat hengkang pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Rumor hengkang ini semakin kencang, meskipun pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag menjelaskan bahwa Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, muncul alasan lain mengapa Ronaldo berniat hengkang dari Manchester United. Salah satunya karena malu bermain di Liga Europa.

Nasib Cristiano Ronaldo sendiri mulai terkatung-katung karena mulai tak laku, meskipun mengantongi lima gelar Ballon D’Or atau pemain terbaik di dunia.

Baca Juga

Selain Bayern Munchen, Chelsea juga disebut-sebut  sempat berminat dengan Cristiano Ronaldo, yang disinyalir adalah keinginan sang pemilik, Todd Boehly.

Mengingat bursa transfer masih 43 hari lagi, Cristiano Ronaldo masih memiliki waktu untuk mencari klub baru. Seperti dilansir dari Mirror, ada tiga alasan yang menentukan kepindahan Cristiano Ronaldo.

Georgina Rodriguez

Melihat keinginan pasangan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, transfer sang megabintang bisa jadi akan mengarah kembali ke Spanyol.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo memang cukup lama bermain di Liga Spanyol dan bergabung dengan klub raksasa, Real Madrid dari 2009 selepas hengkang dari Manchester United.

Bahkan, pengaruh Ronaldo sungguh besar karena mampu membawa Real Madrid mendapatkan empat trofi Liga Champions dengan tiga di antaranya dilakukan berturut-turut.


1. Georgina Roadriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Dilansir dari media Spanyol, Diario AS, Georgina Rodriguez disinyalir meminta Ronaldo membawanya kembali ke Spanyol, yang ditinggalkan empat tahun yang lalu ketika pindah ke Juventus pada 2018.

Namun, bukan Real Madrid yang menjadi tujuan Cristiano Ronaldo, melainkan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Baca Juga

Kabar ini santer terdengar dalam beberapa hari belakangan, meskipun Ronaldo disinyalir punya hubungan kurang baik dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Harapan Ibu

Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, meminta sang pemain kembali ke Sporting Lisbon tempat di mana kariernya dimulai beberapa waktu yang lalu.

Hal ini terjadi usai Cristiano Ronaldo mengalami kegagalan di Manchester United dan keluarganya meminta untuk kembali ke Portugal agar fisiknya bisa terjaga.

Baca Juga

Rasanya, dengan potensi yang dimiliki Cristiano Ronaldo, bisa saja dia akan kembali ke Liga Portugal dan membela Sporting Lisbon.

Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro bahkan menyebut akan membawa anaknya kembali ke Sporting Lisbon.


2. Pengaruh Lionel Messi

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Salah satu diskusi mendalam soal kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United adalah mengenai pengaruh Lionel Messi.

Sejak hengkang ke Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu, Lionel Messi menyebut soal keinginannya bermain bersama Cristiano Ronaldo atau kembali menjadi rival seperti yang terjadi dalam sepuluh tahun belakangan.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada kabar atau desas-desus bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali bermain bersama Lionel Messi dalam satu liga atau bahkan dalam satu tim.

Baca Selengkapnya: Hadirnya Christian Eriksen Bisa Tenangkan Cristiano Ronaldo yang Kebelet Cabut

Manchester UnitedCristiano RonaldoLionel MessiLiga Primer InggrisDolores AveiroLiga InggrisGeorgina Rodriguez

Berita Terkini