x

Ada Milik Persebaya! 3 Bintang Asing Debutan yang Bisa Buat Kejutan di Partai Pembuka Liga 1

Jumat, 22 Juli 2022 17:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk bintang Persebaya, berikut tiga pemain asing debutan yang berpotensi buat kejutan di partai pembuka Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

INDOSPORT.COM – Termasuk bintang Persebaya, berikut tiga pemain asing debutan yang berpotensi buat kejutan di partai pembuka Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Pada akhir pekan nanti, Sabtu (23/07/22), kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Liga 1 akan memulai pekan perdananya musim ini dan bakal langsung hadirkan partai sengit.

Baca Juga

Pada laga pembuka Liga 1, para penikmat sepak bola nasional bakal disuguhkan pertandingan antara kandidat juara, PSIS Semarang, kontra tim promosi RANS Nusantara FC.

Selain itu, ada juga duel sengit yang mempertemukan sang juara bertahan musim lalu, Bali United, kontra salah satu calon juara lain musim ini, Persija Jakarta.

Melihat dari pergerakan di bursa transfer, Persija memang jadi tim yang paling jor-joran dalam mendatangkan pemain anyar.

Baca Juga

Di bawah asuhan Thomas Doll, tim Macan Kemayoran bertekad untuk mengakhiri dominasi Bali United yang musim lalu mampu merengkuh gelar juara.

Sedangkan Bali United juga diyakini bakal mempertahankan performanya untuk terus melanjutkan estafet kesuksesan mereka sebagai sang juara bertahan.

Tim-tim lain seperti Persebaya, juga bakal jalani laga sengit di partai pembuka dengan hadapi tuan rumah Persikabo 1973 pada Senin (25/07/22).

Baca Juga

Tak hanya menyajikan pertandingan seru, Liga 1 musim ini juga jadi ajang pembuktian sejumlah bintang asing debutan yang baru pertama kali bermain di Indonesia.

Berbekal prestasi dan catatan mentereng di klub sebelumnya, sejumlah pemain asing debutan ini pun diprediksi bakal buat kejutan pada partai perdana Liga 1 musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Matheus Pato

Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

Nama pertama adalah Matheus Pato. Penyerang asal Brasil tersebut merupakan mesin anyar yang didatangkan Borneo FC di musim ini.

Masih berusia 27 tahun, Matheus Pato diprediksi bisa bersinar di Liga 1 lantaran memiliki rekam jejak karier cukup mentereng serta catatan pramusim sangat baik buat Pesut Etam.

Baca Juga

Sebelum memperkuat Borneo FC, Matheus Pato pernah bermain buat Daejeon Citizen yang mentas di kasta kedua Liga Korea Selatan.

Bersama klub tersebut, Matheus Pato mampu mencetak 3 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dan membantu Daejeon Citizen finish di peringkat 3 klasemen akhir K-League 2.

Sementara saat tampil di pramusim, Matheus Pato tampil menggila dengan mencetak 6 gol dalam 9 pertandingan Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Torehan tersebut membuat Matheus Pato meraih gelar top skor, sekaligus membawa Borneo FC finish sebagai runner up usai kalah dari Arema FC di partai final.

Higor Vidal
Berikutnya adalah Higor Vidal. Gelandang serang milik Persebaya ini juga berpotensi buat kejutan di partai perdana Liga 1 lantaran memiliki catatan karier impresif sebelumnya.

Sebelum memperkuat Persebaya, Higor Vidal merupakan bintang andalan Anagennisi Karditsas yang tampil di Super League 2 atau kasta kedua Liga Yunani.

Baca Juga

Dalam semusim, pemain berusia 25 tahun tersebut tampil sebanyak 19 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua assists di ajang liga.

Higor Vidal juga berhasil membantu Anagennisi Karditsas finish di peringkat lima klasemen akhir, dan berjarak 24 poin dari Veria NPS sebagai juara.

Selain itu, Higor Vidal juga sempat meraih gelar Lithuanian Super Cup dan Lithuanian Super Cup tahun 2020 silam saat memperkuat FK Zalgiris Vilnius di Liga Lithuania.

Berkaca dari statistik dan prestasi tersebut, tak heran jika Higor Vidal bakal jadi salah satu bintang yang berpotensi buat kejutan di Liga 1 musim ini.


2. Michael Krmencik

Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

Terakhir adalah Michael Krmencik. Sang penyerang asal Republik Ceko milik Persija yang diprediksi bakal hadirkan kejutan di Liga musim 22/23.

Pasalnya, Michael Krmencik memiliki sederet prestasi gemilang di Eropa sebelum memperkuat Persija Jakarta.

Baca Juga

Tercatat, Michael Krmencik pernah memperkuat sejumlah tim kuat Eropa seperti Club Brugge (Belgia), PAOK (Yunani) serta Slavia Prague (Ceko).

Catatan golnya pun terbilang impresif. Saat memperkuat PAOK misalnya, Michael Krmencik berhasil tampil sebanyak 28 pertandingan dan mencetak 9 gol di semua kompetisi.

Michael Krmencik pun berhasil membantu PAOK menjuarai Greek Cup dan meraih gelar top skor di ajang tersebut pada 2020/21 lalu.

Di musim lalu pun Michael Krmencik masih cukup tajam dengan cetak 4 gol dan memberikan 4 assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga 1

Berita Terkini