x

Akrab Jelang Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1, Teco Bicara Soal Pengalaman Thomas Doll

Jumat, 22 Juli 2022 17:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat berbincang dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco jelang laga perdana Liga 1.

INDOSPORT.COM - Jelang laga perdana Liga 1 antara Bali United vs Persija Jakarta, tak butuh waktu lama bagi Stefano Cugurra Teco untuk akrab dengan Thomas Doll. Sebelum sesi jumpa pers di Hotel Grand Livio, Kuta, Jumat (22/7/22), Teco terlihat asyik berbincang dengan pelatih asal Jerman tersebut..

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merupakan pendatang baru di Indonesia. Sebelum gabung dalam proyek jangka panjang tim Macan Kemayoran,Doll banyak menghabiskan karier di Eropa.

Baca Juga

Thomas Doll pernah memegang beberapa klub besar Jerman, seperti Hamburger SV (2004-2007), Borussia Dortmund (2007-2008) hingga Hannover 96.

Sebelum menjadi pelatih, Thomas Doll juga terkenal sebagai pemain. Lazio merupakan klub yang pernah membawa namanya besar, hingga bisa masuk Timnas Jerman.

Deretan karier panjang itu yang membuat juru taktik Bali United, Stefano Cugurra Teco menaruh hormat pada Thomas Doll. Dia menyebut pelatih 56 tahun itu sebagai sosok berpengalaman.

Baca Juga

"Kita tahu CV (curriculum vitae) dari dia. CV yang sangat bagus. Dia pernah melatih tim-tim besar dari negaranya," kata Teco dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Livio, Kuta.

Namun, rasa saling menghormati sebagai sesama pelatih bukan hanya ditujukan pada Thomas Doll saja, melainkan semua orang yang berada di klub Liga 1.

Baca Juga

"Sebagai pelatih saya respek sama semua, bukan saja yang punya CV bagus atau yang baru pegang tim. Saya respek sama semua," tutur Teco.


1. Kenangan Manis Bersama Persija

Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco.

Tak ketinggalan, Teco berbicara mengenai kenangan manis bersama Persija Jakarta. Pada musim 2017-2018, Teco memiliki catatan bagus di tim Macan Kemayoran.

"Saya sangat respek sama mantan klub. Saya sudah kerja dua tahun di Persija. Waktu itu saya sangat senang kerja di Persija. Bisa punya prestasi," jelas Teco.

Baca Juga

"Tapi ini situasi profesional. Bali yang memberikan kontrak profesional pada saya. Jadi, saya harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Teco tahu Thomas Doll bisa memberi hal positif untuk Persija. Makanya, Bali United harus kerja keras untuk bisa memenangkan laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/22) malam, Bali United punya target mengawali kompetisi dengan kemenangan.

Tiga poin menjadi penyemangat bagi Bali United ketika 17 tim lain ingin mengalahkan Fadil Sausu dkk. Sudah dua kompetisi terakhir Bali United bisa mengamankan gelar juara.

Baca Juga

"Kita akan lihat satu per satu pertandingan. Paling penting adalah laga pertama dalam liga. Kita senang bisa main di Bali, tapi kita tahu pemain lawan punya semangat. Saya pikir pemain saya juga tidak kalah semangat," papar Teco.


2. Laga Berjalan Seru

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama Jajang Mulyana.

Bek Bali United, Jajang Mulyana, meyakini partai lawan Persija pada pembuka Liga 1 2022/2023 akan berjalan seru. Keyakinan ini didasari perubahan yang ada di tim Macan Kemayoran.

Mereka memiliki pelatih baru asal Jerman, Thomas Doll, bersama gerbong pemain asing Liga Eropa, seperti Ondrej Kudela, Michael Krmencik dan Hanno Behrens.

"Bagi saya pertandingan ini bakal seru karena di sana juga dihuni pemain-pemain dari Eropa. Terpenting bagi Bali United adalah tetap fokus, tetap kerja keras, supaya kita bisa menghalau serangan-serangan mereka," kata Jajang.

Jajang mengatakan keyakinan tersebut dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Livio, kawasan Kuta, kabupaten Badung, Jumat (22/07/22) siang.

Kehadiran Jajang memberi sinyal bahwa dia akan dimainkan pelatih Stefano Cugurra Teco, menggantikan Leonard Tupamahu yang absen. Jajang akan berduet dengan Willian Pacheco.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini