x

Duel Lagi, Juventus dan Inter Milan 'Berdarah-darah' Demi Tembok Kokoh Fiorentina

Jumat, 22 Juli 2022 16:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Dua klub mapan Liga Italia (Serie A) Juventus dan Inter Milan dilaporkan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan karang tangguh Fiorentina, Nikola Milenkovic.

INDOSPORT.COM - Dua klub mapan Liga Italia (Serie A) Juventus dan Inter Milan dilaporkan saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan karang tangguh Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Baik Juventus maupun Inter Milan kabarnya sama-sama memasukkan nama Milenkovic dalam agenda prioritas mereka di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Nikola Milenkovic sendiri bergabung dengan Fiorentina medio 2017 lalu. Perlahan tapi pasti, bek berusia 24 tahun tersebut mampu menembus starting XI La Viola.

Statistik mencatat, jika Milenkovic sudah mengemas 171 penampilan di semua ajang dengan koleksi 14 gol plus 1 assistnya.

Milenkovic adalah satu dari segelintir pemain Fiorentina yang tetap dipercaya tampil reguler selama beberapa periode kepelatihan La Viola.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan apik Milenkovic berbanding terbalik dengan situasi kontraknya di Artemio Franchi yang tersisa 12 bulan lagi.

Hingga saat ini, Fiorentina sudah mengusahakan perpanjangan kontrak bagi bek berpaspor Serbia itu. Sayangnya, Milenkovic urung juga memberi sambutan positif.

Andai Milenkovic bersikeras tak memperpanjang masa tinggalnya, mau tidak mau Fiorentina harus melegonya dalam waktu dekat. 

Baca Juga

Jika tidak, La Viola akan kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan dalam jendela transfer tahun depan.

Fiorentina sendiri tak perlu susah payah mencarikan pelamar bagi Milenkovic. Pasalnya, Juventus dan Inter Milan sudah mengantre paling depan untuk menggaet Milenkovic.


1. Juventus dan Inter Milan Siap berdarah-darah

Nikola Milenkovic

Menurut laporan terbaru dari Sportitalia, Fiorentina telah menetapkan harga jual Milenkovic di angka 15 juta euro alias setara Rp228 Miliar.

Harga tersebut dinilai tidak akan jadi masalah bagi Juventus dan Inter Milan yang sama-sama butuh stopper anyar dalam waktu dekat.

Baca Juga

Terlebih bagi I Nerazzurri. Klub besutan Simone Inzgahi itu dapat menebus Milenkovic menggunakan dana transfer Milan Skriniar yang mendekat ke Paris Saint-Germain.

Adapun Fiorentina sendiri tak menutup diri untuk menjual Milenkovic dalam di saga transfer musim panas ini.

Sejatinya, La Viola ingin Milenkovic tetap bertahan di Florence. Akan tetapi, Direktur Olahraga La Viola Joe Barone tak akan menutup diri untuk menerima tawaran dari klub lain.

Baca Juga

Terlebih, situasi kontrak Milenkovic yang akan segera kadaluarsa membuatnya dilema untuk mempertahankan eks FK Partizan tersebut.

“Baik (Presiden Rocco) Commisso dan saya ingin dia bertahan, karena kami memiliki grup yang bagus di sini,” kata direktur Barone dalam konferensi pers.

“Itu tidak akan mudah, jika seseorang mengetuk pintu dan memberi tahu kami bahwa mereka tertarik padanya,"

Baca Juga

"Kita lihat saja apa yang terjadi, kami ingin dia bertahan di sini, tapi mulai hari ini saya tidak bisa menjamin itu.

“Semakin banyak hari berlalu, semakin baik peluang dia akan bertahan.”


2. Gleison Bremer Ditikung Juventus, PSG Jadi Korban Pelampiasan Inter Milan

Bek Torino, Gleison Bremer.

Drama Gleison Bremer ditikung klub rival Liga Italia (Serie A), Juventus, justru menyebabkan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi korban pelampiasan Inter Milan.

Juventus secara resmi berhasil menikung Gleison Bremer dari Inter Milan, setelah tawaran dengan total nilai 50 juta euro (Rp765,3 miliar) berhasil meluluhkan hati Torino.

Dengan kesepakatan tersebut, maka keinginan Inter Milan untuk mendapatkan Gleison Bremer kini hanyalah tinggal sebuah mimpi.

Drama di bursa transfer ini cukup mengejutkan para penikmat sepak bola Liga Italia. Sebab, secara mengejutkan Inter Milan yang gagal menjadi pelabuhan baru sang pemain.

Tawaran dari Inter Milan sebesar 30 juta euro ternyata tidak mampu mengunci target utama I Nerazzuri untuk bek berusia 25 tahun itu.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusFiorentinaLiga ItaliaNikola MilenkovicBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini