x

Siap Balaskan Dendam, Media Vietnam 'Gentar' Lihat Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Jumat, 22 Juli 2022 20:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Vietnam kaget dengan persiapan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, yang bertekad untuk merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam kaget dengan persiapan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, yang bertekad untuk merebut gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Jelang pelaksanaan Piala AFF U-16 2022, pelatih Bima Sakti telah memanggil 30 pemain Timnas Indonesia U-16 untuk berlatih di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Baca Juga

Untuk menyongsong pelaksanaan Piala AFF U-16 2022 yang akan dimulai pada 31 Juli 2022 nanti, pelatih Bima Sakti menerapkan aturan-aturan yang wajib diikuti para pemainnya.

Mengetahui tekad Bima Sakti untuk membalaskan dendam Timnas Indonesia U-19, turut membuat media Vietnam kaget.

“Tuan rumah Indonesia U16 sedang menempa disiplin yang ketat untuk meraih kemenangan atas Vietnam U16 di Piala AFF U-16 2022 mendatang,” tulis media Vietnam, Thethao247.vn.

Baca Juga

“Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menaruh semua harapan pada pemain muda ini untuk membalaskan dendam seniornya,” tambah mereka.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia U-16 akan kembali menghadapi Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022.

Mereka kaget karena wakil tuan rumah secara aktif melatih kedisiplinan yang ketat demi tujuan untuk mengalahkan Vietnam.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga menuduh bahwa Indonesia sengaja terlambat membuat pengumuman yang menyulitkan persiapan, menyusul kegaduhan di Piala AFF U-19 kemarin.

“Setelah kegaduhan di turnamen Asia Tenggara U19, Indonesia terus mempersulit Vietnam ketika tiba-tiba membuat pengumuman yang terlambat,” jelas Thethao247.vn.


1. Aturan Ketat Ala Bima Sakti

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Saat ini skuad Garuda Muda sedang menggelar TC di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dengan arahan Bima Sakti, anak asuhnya diminta untuk tidak menggunakan ponsel lebih dari empat jam setiap harinya.

Baca Juga

Aturan itu diterapkan oleh pelatih agar skuad mudanya lebih fokus dengan latihan dan melatih kedisiplinan para pemainnya.

Bima Sakti juga memiliki aturan yang ketat terkait ketekunan dalam beribadah. Bahkan ia tak segan untuk mendenda para pemainnya yang melanggarnya.

Pelatih itu juga meminta anak asuhnya yang beragama Islam untuk melakukan salat secara berjamaah.

Baca Juga

Selain itu, Bima Sakti juga melarang skuad Timnas Indonesia U-16 terlambat datang makan bersama serta harus mengenakan seragam yang telah ditentukan.

Aturan-aturan itu diterapkan tak lain demi menciptakan suasana latihan yang disiplin dengan harapan para pemainnya mampu membangun kerja sama.

Bima Sakti juga menginginkan skuad mudanya untuk mulai merasakan beban tanggung jawab. Sebab, mereka akan melakoni laga dengan status sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Tak ingin mengecewakan para pendukung Timnas Indonesia, skuad Garuda U-16 langsung diberikan beban tanggung jawab oleh Bima Sakti.

Diketahui bahwa saat ini skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Mereka akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


2. Bima Sakti Panggil 30 Pemain

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti dan Eduardo Perez. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Timnas Indonesia U-16 memulai persiapan menyambut Piala AFF 2022. Pelatih Bima Sakti kabarnya memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Senin (11/07/22).

Timnas U-16 akan memulai pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 11 Juli hingga 13 Agustus mendatang.

Sebanyak 30 pemain disiapkan oleh Bima Sakti dalam TC bulan Juli ini, mereka rata-rata adalah para pemain yang juga pernah mengikuti TC di bulan sebelumnya.

Untuk diketahui, tim ini terakhir melaksanakan TC pada April silam di Stadion Madya Senayan dengan menggunakan 40 pemain.

Baca selengkapnya: Matangkan Persiapan Piala AFF U-16, Bima Sakti Panggil 30 Pemain

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini