x

Zalaegerszegi Torna Egylet, Tim Antah Berantah Eropa yang Jadi Lawan AC Milan di Pramusim

Jumat, 22 Juli 2022 16:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat serta prestasi dari Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE), salah satu tim antah berantah Eropa yang bakal jadi lawan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan di pramusim.

INDOSPORT.COM – Berikut profil singkat serta prestasi dari Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE), salah satu tim antah berantah Eropa yang bakal jadi lawan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan di pramusim.

Sang juara bertahan Liga Italia musim lalu, AC Milan, memang sangat berambisi untuk bisa Kembali mempertahankan gelar scudetto musim depan.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari aktivitas AC Milan sepanjang bursa transfer musim panas ini, dimana skuat berjuluk Rossoneri itu terus dikaitkan dengan sejumlah bintang yang diprediksi jadi rekrutan anyar.

Terbaru, AC Milan baru saja mendatangkan Divock Origi dari Liverpool sebagai alternatif striker mereka musim depan.

Selain Divock Origi, dalam beberapa waktu kedepan kabarnya AC Milan juga bakal segera rampungkan transfer gelandang muda Belgia, Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Dilansir dari Get Italian Football News, kesepakatan antara AC Milan untuk menggaet Charles De Ketelaere dari Club Brugge belumlah usai.

Alfredo Pedulla melaporkan bahwa pertemuan antara Milan dan Club Brugge baru saja rampung, kini Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, akan kembali ke Italia.

Nantinya Maldini dan Massara bakal mengambil keputusan terakhir untuk menggaet bintang muda Belgia, Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Tak hanya dari sisi skuat, AC Milan juga melakukan sejumlah laga uji coba sebagai persiapan untuk menyambut Liga Italia musim depan.

Salah satu lawan yang bakal dihadapi AC Milan akhir pekan nanti adalah Zalaegerszegi Torna Egylet, salah tim asal Hungaria yang sempat buat kejutan di Liga Champions.

Jarang terdengar di media, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat serta prestasi Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) yang bakal jadi lawan uji coba AC Milan:


1. Profil Zalaegerszegi Torna Egylet

Zalaegerszegi Torna Egylet, Tim Antah Berantah Eropa yang Jadi Lawan AC Milan di Pramusim

Melansir dari laman resmi klub, diketahui bahwa Zalaegerszegi Torna Egylet merupakan salah tim tua di Hungaria yang saat ini tampil di Nemzeti Bajnoksag I.

Berdiri sejak 1920 (102 tahun), Zalaegerszegi Torna Egylet baru bisa stabil di kasta teratas Liga Hungaria pada musim 2000-an.

Baca Juga

Di awal-awal berdirinya klub atau pada musim 1920-an, aktivitas Zalaegerszegi Torna Egylet sempat terhenti akibat perang dunia kedua dan baru Kembali berjalan di tahun 1957.

Barulah pada musim 1994, Zalaegerszegi Torna Egylet atau ZTE berhasil mendapatkan pijakan yang kokoh di divisi pertama Hungaria.

Setelah liga didominasi Ferencváros dan Magyar Testgyakorlók Köre Budapest Futball Club, akhirnya pada musim 2001/02, Zalaegerszegi Torna Egylet sukses buat kejutan dengan menjadi juara untuk kali pertama.

Baca Juga

Di musim tersebut, Zalaegerszegi Torna Egylet sukses memuncaki klasemen Championship playoff dengan perolehan 71 poin atau unggul dua angka dari Ferencvaros.

Berkat gelar juara tersebut, Zalaegerszegi Torna Egylet berhasil tampil di Liga Champions 2002/03 melalui jalur play off.

Di babak kualifikasi, Zalaegerszegi Torna Egylet sempat membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu tim kuat Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Usai mengalahkan NK Zagreb di putaran kedua, Zalaegerszegi Torna Egylet bertemu Manchester United di putaran ketiga babak play off Liga Champions.

Pada leg pertama, Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) secara mengejutkan mampu menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Koplárovics pada menit 90'.

Namun sayang, pada leg kedua Manchester United berhasil menang telak 5-0 dan membuat mereka lolos ke putaran final Liga Champions 02/03.


2. Catatan Musim Ini dan Pemain Bintang

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Pada musim 21/22 kemarin, penampilan Zalaegerszegi Torna Egylet terbilang biasa-biasa saja lantaran hanya mampu finish di peringkat delapan dengan perolehan 39 angka.

Total dari 33 pertandingan, Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) hanya mampu catatkan 10 kemenangan, 9 hasil imbang dan telan 14 kekalahan.

Baca Juga

Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) juga hanya bisa mencetak 44 gol, alias tim ketujuh di daftar produktivitas gol Liga Hungaria dan kebobolan hingga 58 kali.

Dari sisi skuat, Zalaegerszegi Torna Egylet di musim 22/23 ini cukup banyak ditinggal para bintang dan hanya menyisakan beberapa pemain penting.

Jika dilihat dari market value yang ada, pemain bintang milik Zalaegerszegi Torna Egylet antara lain adalah sang kiper, Patrik Demjen, serta gelandang serang yang baru didatangkan, Norbert Szendrei.

Di lini serang, tampaknya Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) akan mengandalkan Szabolcs Szalay, striker muda yang musim lalu cukup tampil gemilang dengan catatkan 26 laga serta cetak 2 gol.

AC MilanLiga ItaliaPramusim

Berita Terkini