x

Liga 1: Persik Kediri Bisa Mengerti Alasan Wonderkidnya Pindah ke Dewa United

Sabtu, 23 Juli 2022 14:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri legowo bintang mudanya, Risna Prahalabenta, memilih menjadi bagian skuad Dewa United pada Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Risna Prahalabenta akhirnya resmi menjadi bagian skuat Dewa United pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Dia diperkenalkan Dewa United pada Jumat (22/07/22), pascamundur dari Persik Kediri sehari sebelumnya.

Tim Macan Putih pun bisa mengerti perihal alasan mundur yang diajukan bek mudanya itu. Kendati secara teknis, Risna Prahalabenta masuk ke dalam skala prioritas skuat yang dibangun Javier Roca selaku pelatih tim.

Baca Juga

"Sejak awal musim, Risna masuk ke dalam pemain yang kita pertahankan," bilang Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.

"Dari sisi teknis, tim pelatih masih membutuhkan tenaganya," tambah dia. Namun, kedua pihak akhirnya mencapai kesepakatan perihal kerja sama.

Risna Prahalabenta harus mengakhiri kontrak kerjanya lebih awal jelang Liga 1 musim ini bergulir.

Baca Juga

"Manajemen dan pemain memutuskan bersama untuk musim ini belum berjodoh," beber gelandang legendaris Persik tersebut.

"Kita doakan yang terbaik dan tidak menutup kemungkinan akan kembali bekerja sama nantinya," kata Danilo.

Menit Bermain

Seturut hal itu, Risna Prahalabenta mengungkapkan bahwa menit bermain menjadi alasan kuat atas keputusannya. Hal yang wajar jika mengacu selama masa pramusim, Risna kesulitan menembus starting line-up Persik.

Bahkan, dia tak mencatat sekali pun penampilan selama klub berpartisipasi pada Piala Presiden 2022 lalu.

Baca Juga

"Saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang banyak," kata bek asli Kediri berusia 25 tahun tersebut.

"Keputusan ini murni datang dari saya pribadi. Sampai kapan pun, Persik akan selalu di hati," pungkas dia.


1. Dewa United Kembali Rekrut Pemain Baru untuk Liga 1

Pemain Dewa United, Risna Prahalabenta. Foto: Dewa United

Dewa United belum berhenti datangkan pemain baru untuk tingkatkan kekuatan jelang Liga 1 2022/23. Kali ini, giliran bek asal Kediri, Jawa Timur yang direkrut yakni Risna Prahalabenta.

Risna didatangkan manajemen Dewa United secara gratis. Itu terjadi setelah sang pemain mengundurkan diri dari klub sebelumnya, Persik Kediri.

Baca Juga

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menyambut baik kedatangan Risna. Kualitas bek 25 tahun itu memang menjadi pertimbangan manajemen Dewa United mendatangkannya.

"Selamat datang untuk Risna. Kami sangat senang dengan kehadiran dia karena tim pelatih memang membutuhkan sosok pemain belakang seperti dia," kata Ardian.

Baca Juga

Risna akan menambah pilihan untuk memperkokoh kekuatan lini belakang. Dia juga bisa bermain sebagai bek maupun gelandang. 

"Secara usia, Risna juga tergolong pemain muda tapi pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 cukup banyak. Sama seperti pemain lainnya yang baru bergabung, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambung Ardian.

Baca Juga

Risna Prahalabenta merupakan pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur, 9 April 1997. Karier Risna melesat ketika sukses membawa Persik Kediri lolos ke Liga 1 pada tahun 2019.


2. Persik Kediri Dihujani Kritik Pedas Suporter

Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik

Sementara itu, skuad Persik Kediri masih belum dinaungi kemenangan selama menjalani masa pramusim kompetisi jelang Liga 1 musim ini.

Terbaru, Persik Kediri gagal menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persis Solo pada uji coba di Stadion Wilis Madiun, Minggu (17/07/22).

Hasil imbang yang kedua kali setelah Renan Silva dkk menjamu Nusantara United FC Jumat (08/07/22). 

Melawan tim kontestan Liga 2 itu, Persik bahkan tak mampu mencetak gol lewat hasil imbang 0-0. Tak pelak, situasi ini membuat suporter menghujani kritikan pedas untuk skuat Persik.

Suporter yang datang dari Kediri lantas menyanyikan yel-yel ketidakpuasan atas performa tim selepas laga kontra Persis. Segelintir dari mereka bahkan berulah dengan melemparkan flare yang masih menyala ke arah lapangan.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Performa Tak Kunjung Ciamik, Persik Dihujani Kritik Pedas Suporter

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini