x

Lagi-lagi Manchester United Kepincut Bek Kanan Belanda Ciamik Ini, Bukan Timber!

Minggu, 24 Juli 2022 12:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan kepincut bek kanan Belanda yang saat ini memperkuat Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan kepincut bek kanan Belanda yang saat ini memperkuat Inter Milan.

Manchester United masih membutuhkan wajah baru di lini pertahanan untuk bertarung dengan Big Six lainnya musim  depan.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga yang murah sekitar 15 juta poundsterling atau setara 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Baca Juga

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Nama ketiga adalah Lisandro Martinez yang masih hangat didatangkan dari Ajax Amsterdam. Bek asal Argentina ini merupakan pemain yang serba bisa.

Pasalnya, selain sebagai bek tengah, Martinez juga bisa mengisi pos bek kiri dan juga gelandang bertahan. Hadirnya Martinez bisa saja memberi persaingan pada Harry Maguire kendati sang pemain merupakan kapten tim.

Baca Juga

Kehadiran tiga pemain tersebut tidaklah cukup bagi Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu diperkirakan masih mengincar bek kanan baru lagi. Lantas siapakah bek kanan yang diincar Erik ten Hag ini?


1. Man United Inginkan Denzel Dumfries

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Menurut Calciomercato, pada musim panas ini, Manchester United menjadi klub terdepan dalam perburuan Denzel Dumfries yang berseragam Inter Milan.

Denzel Dumfries adalah pesepakbola cepat dan berbakat yang bisa mengobrak-ngabrik pertahanan lawan.

Baca Juga

Penampilan hebatnya bersama Inter Milan menarik perhatian Manchester United dan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Era Erik ten Hag telah berkembang pesat musim panas ini. Manchester United perlahan namun pasti mulai menemukan identitas yang mulai terlihat.

Beberapa perubahan pemain diperlukan untuk mendukung permainan dan salah satu posisi yang dipertimbangkan adalah bek kanan.

Baca Juga

Saat ini Manchester United mempunyai dua bek kanan dalam diri Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Namun, kedua pemain ini dirasa tidak akan membawa Man United ke level selanjutnya.

Oleh karena itu, Denzel Dumfries berada dalam radar incaran Erik ten Hag untuk mengisi pos yang bisa dibilang berlubang itu.

Pada usia 26 tahun, Dumfries memasuki masa jayanya dan memiliki beberapa tahun lagi untuk berada di level teratas.

Baca Juga

Dumfries merupakan seorang pemain cepat yang suka menyerang, pemain asal Belanda itu akan menambah kekuatan baru dalam skuad Setan Merah.

Memiliki eks pemain Ajax Amsterdam itu dikelilingi dengan orang-orang seperti Jadon Sancho di sayap akan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

Nerazzurri berada dalam situasi yang sulit yang mana mereka harus mendapatkan 60 juta euro pada Juni 2023 untuk menyeimbangkan pembukuan mereka.

Baca Juga

Di satu sisi, Dumfries adalah salah satu pemain yang bisa dijual dan memiliki harga yang diminta sekitar 40 juta euro.

Sebelumnya Inter Milan mendapatkannya hanya dengan 15 juta euro pada 12 bulan yang lalu. Kini jika menjualnya Nerrazurri sudah bisa mendapatkan keuntungan.

Namun, Manchester United bukanlah satu-satunya peminat bek kanan asal Belanda itu. Pasalnya, Chelsea juga tengah mengincar Dumfries pada musim panas ini.

Cezar Azpilicueta tengah dikait-kaitkan dengan Barcelona. Jika nantinya sang pemain jadi hengkang ke Blaugrana, Chelsea praktis hanya memiliki Reece James sebagai bek kanan. Oleh sebab itu, The Blues juga mengincar tanda tangan Denzel Dumfries.


2. Man United Masih Minati Antony

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Di sisi lain, klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United,tidak main-main dalam usaha mereka untuk mendatangkan Antony.

Meski harus mengeluarkan biaya setidaknya hingga 80 juta Euro yang setara dengan 1,2 trilun Rupiah, namun The Red Devils sudah kadung menentukan jika sang winger adalah target utama di bursa transfer.

Antony adalah salah satu pemain andalan manajer baru mereka, Erik ten Hag, saat masih menukangi Ajax Amsterdam.

Di tangan sang juru taktik, Antony menjelma dari seorang pemain tanpa nama dari Brasil menjadi salah satu prospek top di Eropa.

Total dari 79 penampilan sejauh ini bersama Ajax di bawah arahan Erik ten Hag, pemain 22 tahun itu sukses menyarangkan 22 gol plus 20 assist yang berbuah dua trofi Eredivisie Belanda dan satu KNVB-Beker.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Dibayangi Resiko Luar Biasa Besar, Man United Ngotot Kejar Bintang Mahal Brasil

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanBerita Bursa TransferDenzel Dumfries

Berita Terkini