x

Dipepet Manchester United, Manajer Ajax Tegaskan Antony Tetap Bertahan

Sabtu, 23 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajer Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, menegaskan kepada Manchester United bahwa Antony dos Santos akan tetap bertahan di klub.

INDOSPORT.COM – Manajer Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, menegaskan kepada Manchester United bahwa Antony dos Santos akan tetap bertahan di klub.

Manchester United memang merupakan klub yang aktif dalam melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Apalagi didukung dengan kedatangan Erik ten Hag, sebagai pelatih baru yang akan menangani Manchester United dalam kompetisi yang dijalani pada musim 2022/23.

Saat ini, Antony menjadi target utama bagi The Red Devils, setelah klub yang bermarkas di Old Trafford ini telah resmi mendapatkan tanda tangan Lisandro Martinez.

Sebagaimana diketahui, Lisandro Martinez diboyong dengan mahar 57 juta euro, dengan paket potensial tambahan sebesar 10 juta euro.Total Setan Merah mengeluarkan 67 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga

Pemain asal Argentina itu menandatangani kesepekatan dengan durasi kontrak selama lima tahun, berarti Martinez akan membela Man United hingg 2027.

Setelah mendapatkan Lisandro Martinez, kini ten Hag meminta kepada manajemen klub agar bisa merekrut pemain Ajax lainnya, Antony dos Santos.

Melansir dari Transfermarkt, Antony total telah mencatatkan 115 pertandingan dengan mengemas 26 gol, serta 26 assist di semua ajang yang dilakoninya.

Baca Juga

Sementara pada musim lalu, pemain kelahiran Sao Paulo itu telah mengoleksi 13 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan yang dijalani berasama Ajax pada musim 2021/22.

Hal tersebut membuat mantan pelatihnya di Ajax musim lalu, Erik ten Hag, tertarik untuk membawanya ke Manchester United.


1. Manajer Ajax Tegaskan Antony akan Bertahan

Antony penyerang Ajax

Pemain asal Brasil yang memiliki nama lengkap Antony Matheus dos Santos memiliki kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga tahun 2025 mendatang.

Antony yang lahir pada 24 Februari 2000 itu juga memiliki harga pasaran pasaran sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp535 triliun.

Baca Juga

Biaya tersebut merupakan harga yang harus ditebus oleh Manchester United jika ingin memboyong Antony ke Old Trafford.

Menurut laporan Manchester Evening News, perwakilan Antony berada di kantor MU untuk merundingkan kontrak.

Kedua belah pihak berusaha menemukan titik temu. Antony siap meninggalkan Ajax dan bersemangat dengan prospek bermain di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Sementara, menurut ESPN, Manajer Ajax Alfred Schreuder mengatakan bahwa Antony akan tetap berada di klub meskipun ada minat dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

“Saya benar-benar berpikir dia akan bertahan. Tentu saja, kami telah menjual banyak pemain sekarang. Itu tidak terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Schreuder dikutip ESPN.

"Kami juga telah membeli pemain. Tapi kami telah menjual begitu banyak pemain sehingga saya berasumsi tidak ada yang akan pergi.”

Baca Juga

“Tidak, kami tidak membahas itu. Tapi kami berbicara satu sama lain setiap hari,” tambah Alfred Schreuder, manajer Ajax.

"Saya berasumsi bahwa tidak ada yang pergi. Jika kami menjual satu pemain kunci lagi, itu tidak baik untuk kami,” pungkasnya.


2. Perwakilan Antony Sudah Tiba di Manchester United

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin dekat mendatangkan Antony dari Ajax Asmterdam, usai perwakilan sang pemain tiba di Inggris.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamAntony dos Santos

Berita Terkini