x

Bursa Transfer: Kejutan! Perwakilan Antony Sudah Tiba di Manchester United

Sabtu, 23 Juli 2022 08:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

INDOSPORT.COM Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin dekat mendatangkan Antony dari Ajax Asmterdam, usai perwakilan sang pemain tiba di Inggris.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Nama ketiga adalah Lisandro Martinez yang masih hangat didatangkan dari Ajax Amsterdam. Bek asal Argentina ini merupakan pemain yang serba bisa.

Baca Juga

Pasalnya, selain sebagai bek tengah, Martinez juga bisa mengisi pos bek kiri dan juga gelandang bertahan. Hadirnya Martinez bisa saja memberi persaingan pada Harry Maguire kendati sang pemain merupakan kapten tim.

Perlu diingat bahwa Erik ten Hag pasti tak akan segan menepikan kaptennya itu jika terus bermain buruk layaknya musim lalu.

Baca Juga

Kini, Manchester United dirasa dekat segera mengumumkan wajah baru keempat mereka usai perwakilan Antony dikabarkan berada di Manchester pada Jumat (22/07/22) waktu setempat.


1. Perwakilan Antony Langsungkan Pembicaraan

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Langkah Manchester United mengamankan Antony bisa dibilang semakin dekat setelah perwakilannya didapati berada di Manchester untuk melangsungkan pembicaraan.

Menurut The Times, Ajax Amsterdam selaku klub dari Antony meminta bayaran di angka 68 juta poundsterling atau sekitar 1,22 triliun rupiah.

Baca Juga

Erik ten Hag begitu ingin bisa bereuni kembali dengan pemain asal Brasil tersebut. Mantan pelatih Antony itu tahu betul mengenai ancaman serangan yang bisa diluncurkan pemain Ajax Amsterdam itu.

Pada musim lalu, Antony berkontribusi 22 gol untuk Ajax Amsterdam selama 33 penampilannya. Jasanya ini membuat raksasa Liga Belanda itu menyabet gelar Eredivisie.

Manajer asal Belanda itu juga menekankan bahwa merupakan hal yang sangat vital itu mendatangkan pemain baru mengingat jadwal Liga Inggris terkenal padat.

Baca Juga

Di sisi lain, eks pemain Man United, Memphis Depay, dikabarkan bisa saja kembali ke pelukan mantan klubnya itu usai diberitakan bakal diusir dari Camp Nou.

Tutto Juve mengeklaim bahwa Ten Hag mengagumi penyerang sayap berusia 28 tahun itu dan sang pelatih mungkin tertarik untuk membawa rekan senegaranya ke klub musim panas ini.

Namun, Depay sejatinya juga diminati oleh Tottenham Hotspur. Meski demikian, eks pemain Man United itu diyakini telah menolak menjadi bagian skuad Antonio Conte.

Baca Juga

Depay mencetak 13 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu dan bisa menjadi ancaman serangan nyata di bawah Ten Hag.

Masalah finansial Barca mungkin memaksa mereka untuk menjual beberapa pemain, salah satunya Depay, walaupun klaim presiden klub, Joan Laporta, tidak demikian. Di sisi lain, Barcelona telah mengaktifkan pengungkit ekonomi mereka sehingga mendapatkan dana segar dalam jumlah banyak.


2. Omongan Pedas Ten Hag Bikin Pemain Kena Mental

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Sejak kedatangannya di klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag tak segan untuk memarahi pemainnya yang tak mau ikuti instruksinya.

Sejak kedatangannya dari Ajax Amsterdam pada April lalu, Erik ten Hag sukses mengubah suasana latihannya di Manchester United.

Sosok pelatih asal Belanda itu benar-benar mampu mendisiplinkan pemainnya dan menerapkan latihan fisik untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

Melalui beberapa foto dan video yang tersebar di sosial media, Erik ten Hag tak segan untuk “menyiksa” pemainnya demi kesuksesan untuk menerapkan filosofinya.

Salah satu masalah yang menjadi warisannya sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah soal kondisi kebugaran para pemainnya.


Baca selengkapnya: Kena Mental! Erik ten Hag Ngamuk Karena Pemain Manchester United Tak Mau Ikuti Instruksinya

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamAntony dos Santos

Berita Terkini