x

Bursa Transfer: Ditolak Sana-sini, Cristano Ronaldo Nekat Potong Gaji demi Hengkang dari Man United

Jumat, 22 Juli 2022 02:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjadi saga yang paling menarik dalam bursa transfer musim panas ini.

Cristiano Ronaldo bahkan rela untuk mengurangi, alias memotong gajinya demi bisa hengkang dari Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya Cristiano Ronaldo tetap ingin melanjutkan torehan positifnya dalam kompetisi paling bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Pada musim 2021/22 pemain yang kerap disapa CR7 mampu menjalani musim pertamanya di Old Trafford dengan baik.

Baca Juga

Pasalnya, dari 37 penampilannya di semua kompetisi bersama Manchester United musim lalu, ia telah menyumbangkan 24 gol dan tiga assist.

Raihan tersebut menjadikan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United. Oleh sebab itu The Red Devil terus berusaha untuk mempertahankan mega bintangnya.

Namun, kabar mengejutkan datang dari jurnalis Skysports, Fabirizio Romano, yang menyebutkan bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut mangkir dari latihannya.

Cristiano Ronaldo absen dari dari program latihan yang dilakoni oleh Manchester United, dalam persiapan laga pramusim 2022/23.

Baca Juga

Sebenarnya klub yang membesarkan nama pemain asal Portugal tersebut menyadari keinginan Ronaldo untuk pergi dari klub. Namun, mereka enggan untuk menjualnya.

Atas alasan tersebut, peraih gelar Ballond’Or lima kali itu akan memotong gajinya untuk klub yang mau menerima kepindahannya.


1. Ronaldo akan Potong Gaji 30 Persen

Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

Sudah hampir tiga minggu sejak Cristiano Ronaldo mengatakan kepada Manchester United bahwa, dia ingin meninggalkan klub, ketika kembali dari latihan pramusim 2022/23.

Namun, hingga saat ini pemain asal Portugal tersebut belum menemukan tim baru, yang akan dijadikan pelabuhan selanjutnya.

Baca Juga

Melansir dari Sportbible, Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes dilaporkan melakukan pembicaraan dengan klub lain terkait dengan penurunan gajinya.

Sebelumnya, klub seperti Paris Saint Germain, Chelsea, dan Bayern Munchen telah menolak untuk menggunakan jasa pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Sementara, baru-baru ini Atletico Madrid, yang dinahkodai oleh Diego Simione menunjukkan minatnya untuk mendapatkan tanda tangan CR7.

Bahkan, Atletico Madrid dikabarkan akan berjuang untuk membayar upahnya. Namun, Jorge Mendes, Agen Ronaldo menegaskan bahwa dirinya bersedia memotong gaji sebesar 30%.

Menurut, Jorge Mendes, pemainnya akan siap menerima potongan gaji menjadi 352 ribu euro, atau sebesar Rp 5 miliar per minggu.

Keinginan Ronaldo untuk pergi berasal dari keputusasaannya untuk tetap bermain di Liga Champions , dimana kesempatan tersebut tidak mungkin didapatkan bersama Setan Merah di musim depan.

Baca Juga

Dirinya juga ingin memenangkan lebih banya gelar bergengsi lainnya, yang jelas Ronaldo tidak mendapatkan kesempatan dari Manchester United untuk melakukan hal tersebut.

Mantan bintang Real Madrid ini tidak ingin menjadi pemain yang diandalkan klub mana pun untuk semua hasil mereka.


2. Hadirnya Eriksen Bisa Tenangkan Kepergian Ronaldo

Christian Eriksen di saat membela Denmark di laga menghadapi Austria (REUTERS/Lisa Leutner)

Christian Eriksen baru saja didatangkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang diyakini bakal mencegah Cristiano Ronaldo pergi.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi buah bibir para penggemar sepak bola karena ingin pergi pada bursa transfer musim panas.

Pasalnya, eks pemain Juventus itu dikabarkan ngebet untuk angkat kaki dari Old Trafford yang pernah membesarkan namanya semasa masih muda.

Pemain asal Portugal tersebut bisa dibilang menjadi tulang punggung Manchester United musim lalu setelah didatangkan dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Namun, nahas meskipun terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak Man United musim lalu, usaha pria berusia 37 tahun itu tidaklah cukup mengantar Setan Merah ke Liga Champions.

Baca selengkapnya

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoOne FootballPramusim

Berita Terkini