x

Debut Liga 1 Berujung Tragis, Dejan: Kami Malu, Ini Bukan Barito yang Sesungguhnya

Senin, 25 Juli 2022 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Greg Nwokolo pertahankan bola dari serangan pemain Barito Putera. FOTO: MO Madura Utd

INDOSPORT.COM - Debut Dejan Antonic bersama Barito Putera di BRI Liga 1 2022 berujung tragis. Laskar Antasari takluk dengan skor 8-0 dari Madura United.

Sebagai eks pelatih Madura United musim lalu, Dejan Antonic justru dipermalukan ketika Barito Putera harus kalah 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Baca Juga

Kiper Joko Ribowo harus memungut bola delapan kali di gawangnya sendiri. Empat gol di babak pertama, serta empat gol di babak kedua, Sabtu (23/7/22) malam lalu.

Sebelum dihajar habis-habisan, tim berjuluk Laskar Antasari itu sebetulnya tampil sangat baik dalam mengimbangi permainan Laskar Sapeh Kerrap selama 20 menit pertama.

Lini depan Barito Putera yang dipimpin Rafael Silva, bahkan beberapa kali nyaris memecah kebuntuan terlebih dahulu.

Baca Juga

Naas, gawang Barito akhirnya jebol lewat tendangan jarak jauh Ricki Ariansyah pada menit ke-21 babak pertama BRI Liga 1 2022.

Dua menit berselang, giliran Lulinha yang membukukan namanya di papan skor, ia membobol gawang Barito lewat tap-in. 

Semenjak dua gol cepat ini, permainan Bayu Pradana dkk mengendur, baik dari segi serangan maupun strategi bertahan.

Baca Juga

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengakui bahwa dua gol pertama adalah momentum tim kehilangan konsentrasi.

"Selama 20 menit masih oke, lalu ada dua gol yang berdekatan. Setelah itu, kepala pemain langsung tertunduk lesu, semuanya menghadap ke bawah," kata Dejan Antonic.


1. Dejan: Evaluasi Harga Mati!

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022.. Foto: MO Barito Putera

Barito Putera, tim yang sebelumnya tampil sangat menjanjikan di Piala Presiden 2022 dan lolos ke delapan besar, justru memiliki debut memalukan di ajang BRI Liga 1 2022.

Barito Putera kalah telak 8-0 saat menjajal Madura United FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/7/22) malam lalu.

Baca Juga

Seolah tak percaya, Dejan Antonic mengaku ini bukanlah wajah Barito yang sebetulnya. Ia mengaku heran karena Laskar Antasari menunjukkan hal impresif dalam latihan.

"Ini bukan wajah tim Barito Putera yang sesungguhnya. Kami bermain jauh lebih baik di Piala Presiden," ujar Dejan Antonic.

Namun, sebagai pelatih, Dejan Antonic mengaku akan bertanggung jawab penuh, termasuk para pemain juga harus evaluasi karena mereka bermain untuk rasa hormat.  

Baca Juga

"Kita semua harus menanggung hasil ini sebagai tanggung jawab bersama," tegas pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Bagi Dejan Antonic, kekalahan ini jadi salah satu yang terburuk di sepanjang kariernya sebagai pelatih. Ia berharap semua elemen tim dapat bangkit pada laga selanjutnya.

"Kami semua malu dengan pendukung tim Barito di Banjarmasin," ucap Dejan Antonic.

Baca Juga

"Tetapi, dalam sepak bola kadang-kadang memang ada laga buruk seperti ini. Jadi, kami harus belajar cepat dari hasil itu," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Setelah ini, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di laga pekan kedua BRI Liga 1 2022, dan bertempat di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (30/07/22).


2. Klasemen Sementara Liga 1 2022

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara Liga 1 2022. Usai mengalahkan PS Barito Putera dengan skor 8-0, Madura United langsung melesat ke puncak klasemen sementara.

Demikian pula dengan Borneo FC yang baru saja membekuk Arema FC dengan skor 3-0, kini bertengger di posisi kedua klasemen.

Sementara kekalahan di pekan pertama, membuat Barito Putera dan Arema FC harus terjerembab di dasar klasemen Liga 1 2022.

Barito PuteraDejan AntonicMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini