x

Dewa United Bersikeras Permalukan Persis Solo di Laga Perdana Liga 1

Senin, 25 Juli 2022 09:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Dewa United akan melawan Persis Solo di laga pertama Liga 1 2022/23 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22). Tim Tangsel Warrior dalam kondisi 100 persen.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar ,mengatakan tidak ada kendala atau keluhan cedera dari para pemain. Dia menargetkan tiga poin meski bermain sebagai tim tamu.

Baca Juga

Ini akan jadi pertarungan sesama tim promosi, karena Dewa United adalah peringkat tiga Liga 2 2021, sedangan Persis adalah juara kasta kedua tahun lalu.

"Kami sudah tiba di sini (Magelang) kemarin sore dengan kondisi pemain semuanya dalam keadaan sehat. Secara umum, kami sudah siap menghalangi Persis Solo besok [hari ini]," kata Nilmaizar.

"Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil yang maksimal sesuai dengan harapan pada pertandingan pertama di Liga 1 musim ini," sambungnya.

Baca Juga

"Semua pemain yang kami bawa tidak ada yang cedera. Semoga saja menjelang laga besok, semua tetap fit dan siap tampil maksimal," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Lebih lanjut, Nilmaizar berharap kerja keras pemain selama masa persiapan membuahkan hasil positif di laga debut Dewa United di Liga 1.

"Mudah-mudahan di pertandingan besok, kami bisa mendapat hasil terbaik dan Tuhan selalu memberkati kami," harapnya.

Baca Juga

Sementara itu, penyerang sayap Dewa United, Feby Eka, menyatakan tak gentar menghadapi Persis Solo yang bermain dekat dari kandang. Mereka sudah dapat evaluasi setelah tampil di Piala Presiden 2022, jadi sudh siap beraksi.

"Yang pasti kami sudah siap untuk menjalani pertandingan melawan Persis. Ini akan jadi pertandingan pertama untuk kami dan pastinya tidak akan mudah," tutur eks Arema FC itu.

"Saya dan teman-teman saat ini ada dalam kondisi fit. Kami pun sudah melakukan persiapan dengan matang agar bisa mendapat kemenangan," sambungnya.


1. Tim Sudah Kompak

Kerja sama antarpemain, baik lokal maupun asing sudah terbentuk dan kompak. Foto: Dewa United.

Feby Eka memastikan kemistri antarpemain, baik lokal maupun asing sudah terbentuk dan kompak.

Mereka sudah saling paham gaya permainan yang diinginkan pelatih.

Baca Juga

"Selama ini tidak ada kendala soal adaptasi (pemain baru). Kami semua sudah saling mengerti satu sama lain setelah latihan bersama,

"Kami sudah tahu karakter masing-masing dan secara tim kami sudah kompak," tutup Feby.

Baca Juga

Dewa United dan Persis telah bertemu di semifinal Liga 2 tahun lalu, di mana tim Tangsel Warrior kalah 1-2. Lalu, kedua tim kembali bersua di Grup A Piala Presiden 2022 yang berakhir imbang 1-1. 


2. Prediksi Liga 1 Persis Solo vs Dewa United

Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22) sore.

Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22) sore.

Laga ini akan menjadi debut bagi Laskar Sambernyawa dan Tangsel Warriors di Liga 1, setelah keberhasilan merebut tiket promosi musim lalu.

Momen tersebut tentu sebuah hal istimewa. Hanya saja, keistimewaan itu sedikit berkurang bagi Persis Solo karena harus membuka Liga 1 sebagai musafir.

Ya, Stadion Manahan Solo tak bisa dipakai pada waktu yang sama karena dipersiapkan untuk pembuka ASEAN Para Games (APG) 2022.

Alhasil, Fabiano Beltrame dkk. harus main di Magelang.

Baca selengkapnya: Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Dewa United, Adu Kuat Tim Promosi

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini