x

Keponakan Eks Striker Inter Milan Ungkap Alasan Gabung Dewa United di Liga 1

Minggu, 24 Juli 2022 20:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Logo Dewa United FC.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Dewa United, Prince Patrick Kallon sangat antusias setelah berlatih di bawah asuhan pelatih Nilmaizar. Striker 20 tahun itu tak sabar jalani debut di Liga 1, jika diberi kesempatan main.

"Perasaan saya tentunya sangat senang bisa bergabung. Dewa United adalah tim baru di Liga 1 dan bergabung disini membuat saya bisa memiliki keluarga baru," kata Patrick Kallon.

Baca Juga

Eks PSM Makassar itu lantas mengungkap alasan kepindahannya ke Dewa United, meski dengan status pinjaman dari Juku Eja. Rupanya, Patrick tidak masuk skema pelatih baru PSM, Bernardo Tavares.

Patrick berharap dapat menit bermain lebih banyak bersama Dewa United, karena hanya itu yang dibutuhkan pemain muda untuk matangkan permainan. 

Baca Juga

"Saya memang masih punya kontrak dengan PSM. Tapi musim ini saya tidak masuk dalam skema pelatih. Maka dari itu, saya berdiskusi dengan pelatih dan sepakat untuk meminjamkan saya demi menambah menit bermain," ujarnya.

"Saya lalu berbicara dengan agen saya dan dia sudah berkomunikasi dengan coach Nil Maizar dan bapak Ardian. Beberapa hari kemudian ada respon positif dapatkan dan saya bisa bergabung dengan Dewa United," imbuh Patrick. 

Baca Juga

Patrick Kallon telah ikut latihan juga menjalani dua uji coba kontra Bhayangkara FC dan PSKC Cimahi. Dia turut membantu Dewa United menangkan dua laga itu. 


1. Perjalanan Karier Prince Patrick Kallon

Logo Dewa United FC.

Prince Patrick Kallon merupakan pemain kelahiran Jakarta, 3 Februari 2002. Tapi, dia lebih banyak menghabiskan waktu masa kecilnya di Pulau Dewata, Bali.

Karier sepak bola dimulai dengan memperkuat tim muda Bali United pada tahun 2018 lalu. Patrick lantas membantu Bali United U-17 menjuarai Piala Soeratin Rayon Bali di tahun tersebut.

Baca Juga

Setahun berikutnya, Patrick memperkuat tim muda PSM Makassar setahun berselang.

Dianggap cukup menonjol di tim usia muda, Patrick Kallon lantas mendapat kesempatan promosi ke tim utama PSM dan menjalani debut di kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu.

Baca Juga

Patrick Kallon memiliki darah sepak bola dari sang ayah, Musa Kallon yang merupakan mantan pemain PSM Makassar dan Persebaya pada era 90-an.

Selain itu, sang paman Mohamed Kallon juga merupakan mantan pemain dari klub raksasa Italia, Inter Milan. 


2. Hantu Degradasi

Logo Liga 1 2022-2023.

Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan resmi bergulir hari ini. Namun tiga tim promosi sudah dihantui ‘kutukan’ degradasi di akhir musim.

Sebanyak 18 tim akan bersaing di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebanyak 15 tim datang ke kompetisi setelah menempati posisi 15 teratas dari musim lalu.

Sedagkan tiga tim dipromosikan ke Liga 1 dari Liga 2, yaitu Persis Solo, Rans Cilegon dan Dewa United.

Bagi Dewa United dan RANS Cilegon, ini akan menjadi pertama kali mereka debut di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia dalam sejarah.

Baca selengkapnya: Jelang Liga 1, 3 Tim Promosi Sudah Dihantui 'Kutukan' Degradasi 

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini