x

Liga 1: Belum Puas, Dewa United Kembali Datangkan Bek Baru yang 'Kabur' dari Persebaya

Sabtu, 23 Juli 2022 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United ternyata masih belum puas dengan skuad yang ada untuk Liga 1 musim 2022/23 dan mendatangkan Mochamad Zaenuri. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Klub promosi Dewa United ternyata masih belum puas dengan skuad yang ada untuk Liga 1 musim 2022/23. 

Tim Tangsel Warrior kembali umumkan rekrutan pemain anyar untuk mengisi posisi lini belakang, yakni Mochamad Zaenuri.

Baca Juga

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kehadiran Zaenuri akan menambah opsi pemain berkualitas di lini belakang tim. 

Liga 1 bakal berlangsung selama 34 pekan, jadi ada stok pemain yang bisa diturunkan kapan pun apabila ada yang cedera. 

"Kami menyambut baik kedatangan Zaenuri di tim ini. Tim pelatih juga memang ingin menambah opsi untuk lini pertahanan," kata Ardian.

Baca Juga

"Dengan kehadiran Zaenuri, maka kedalaman skuad kami terutama di lini pertahanan akan semakin dalam. Situasi yang cukup baik mengingat padatnya jadwal kompetisi Liga 1," sambungnya.

Mochamad Zaenuri merupakan pemain kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, 10 Juni 1995. Musim lalu dia membela Persela Lamongan dan memainkan 25 pertandingan dengan catatan satu gol. 

Baca Juga

Sebenarnya, Zanuri sempat bergabung dengan Persebaya Surabaya pada 2022 ini. 

Tapi, secara tiba-tiba dia memutuskan mundur dengan alasan ingin mendapat klub yang berikan jaminan menit bermain lebih banyak di Liga 1 musim ini. 


1. Karier Zaenuri

Dewa United mengumumkan rekrutan terbaru untuk Liga 1, yakni M. Zaenuri. Foto: Dewa United

Seperti yang diketahui, di Persebaya ada beberapa pemain yang posisinya sama dengan Zaenuri seperti Rizky Ridho, Leo Lelis, Dandi Maulana hingga Riswan Yusman. 

"Iya dia pamit dan hubungan dengan Zaenuri baik-baik saja. Dia pamit baik-baik ke pelatih, pemain dan manajemen," jelas manajer Persebaya, Yahya Alkatiri dalam rilis klub. 

Baca Juga

Mochamad Zaenuri mengawali karier profesional bersama Persibo Bojonegoro pada tahun 2014. 

Lalu memperkuat Perseru Serui pada tahun 2017 dan melanjutkan karier bersama Arema FC setahun berselang sebelum akhirnya pindah ke Persela Lamongan di Liga 1.

Empat musim bersama Persela, Zaenuri lalu pindah ke Persebaya Surabaya pada tahun 2022 ini. Setelah memperkuat Bajul Ijo di Piala Presiden 2022, Zaenuri lalu bergabung bersama Dewa United FC untuk musim ini.

Baca Juga

Di Dewa United, pemain 27 tahun itu juga bakal bersaing dengan beberapa nama seperti Risto Mitrevksi, Mokhamad Syaifuddin dan Achmad Faris. 

M. Zaenuri jadi pemain kelima yang didatangkan Dewa United dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya ada Nasir Buya, Risna Prahalabenta, Patrick Kallon dan Majed Osman. 


2. Laga Perdana

Dewa United akan berhadapan dengan Persis Solo pada laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22).

Dewa United sendiri akan berhadapan dengan Persis Solo pada laga perdana Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22) sore.

Laga ini akan menjadi debut bagi Laskar Sambernyawa dan Tangsel Warriors di Liga 1, setelah keberhasilan merebut tiket promosi musim lalu.

Momen tersebut tentu sebuah hal istimewa. Hanya saja, keistimewaan itu sedikit berkurang bagi Persis Solo karena harus membuka Liga 1 sebagai musafir.

Ya, Stadion Manahan Solo tak bisa dipakai pada waktu yang sama karena dipersiapkan untuk pembuka ASEAN Para Games (APG) 2022. Alhasil, Fabiano Beltrame dkk. harus main di Magelang.

Perubahan ini yang bisa mempengaruhi peta kekuatan, meski ribuan suporter Persis Solo tetap berangkat ke Magelang untuk menyaksikan laga menghadapi Dewa United. 

Baca selengkapnya: Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Dewa United, Adu Kuat Tim Promosi

Bursa TransferPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini