x

Kedatangan Robert Lewandowski, Aubameyang Siap Bangkitkan Lagi Duet Tajam di Barcelona

Senin, 25 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Striker klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa ia senang dengan kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona, Aubameyang bahkan ingin mencetak gol bersama dengan Lewandowski.

Pierre-Emerick Aubameyang juga mengatakan bahwa ia masih akan memerlukan waktu untuk membangun chemistry bersama mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga

Setelah kedatangan Robert Lewandowski, lini serang Barcelona musim 2022-2023 nanti akan terbilang menakutkan. Sebelumnya mereka sudah memiliki Aubameyang, Ferran Torres, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Meski Lewandowski sudah berusia 33 tahun pada tahun ini, tetapi pihak Barcelona meyakini bahwa permainan tajam Lewandowski belum lah habis.

Bergabungnya Robert Lewandowski ke Barcelona juga turut disambut hangat oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal, keduanya berpotensi saling jegal untuk mendapatkan tempat utama.

Baca Juga

Namun, Aubameyang menegaskan ia malah senang Lewandowski merapat ke Camp Nou. Pasalnya, striker asal Polandia itu adalah mantan duetnya di Borussia Dortmund.

“Saya sangat bersemangat karena saya mengenalnya dengan baik, kami bermain bersama di Dortmund dan memiliki waktu yang menyenangkan di sana. Saya hanya senang dan ketika kami resmi dipertemukan kembali,” seru Aubameyang dilansir dari ESPN.

“Dan kami memiliki kata-kata yang menyenangkan tentang masa lalu, tetapi saya sangat senang karena begitulah Barcelona akan bersaing, dengan striker hebat dan itulah tujuan klub ini. Jelas saya pikir kami memiliki lebih banyak pengalaman,” tambah Aubameyang.

Baca Juga

Aubameyang juga optimis bahwa modal pengalaman masa lalu bersama di Borussia Dortmund akan dapat menghasilkan banyak gol untuk Barcelona.

“Kami mungkin bisa melakukan lebih baik dari masa lalu di Dortmund, saya yakin tentang itu. Secara pribadi, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya yakin ia akan melakukannya,” pungkas Aubameyang.


1. Lewandowski Seperti Mengaku Sudah Lama di Barcelona

Robert Lewandowski, pemain baru Barcelona. Foto: Instagram@fcbarcelona

Robert Lewandowski mengaku seperti sudah berada berbulan-bulan berada di Barcelona. Hal tersebut karena sambutan hangat yang ia rasakan.

Lewandowski sendiri memulai petualangan barunya di Barcelona usai delapan tahun membela Bayern Munchen.

Baca Juga

Striker asal Polandia tersebut sepakat menandatangi kontrak empat tahun bersama raksasa asal Catalan.

Debut tak resmi Lewandowski bersama Barcelona terjadi kala mereka bersua Real Madrid di pertandingan uji coba pramusim. Pada duel tersebut Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid.

“Kami menantikan pertandingan berikutnya, sesi latihan berikutnya, karena kami merasa sesuatu yang baik akan datang,” kata Lewandowski kepada Barca TV.

Baca Juga

“Saya sangat senang berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini. Saya tidak merasa baru beberapa hari bersama tim, perasaan saya seperti sudah berada di sini selama berbulan-bulan. Sangat didukung oleh rekan tim saya dan staf.”

“Saya menjalaninya selangkah demi selangkah, saya merasa sangat baik di tim karena saya melihat rekan tim saya senang saya di sini. Adaptasi saya akan mudah karena Barcelona adalah tim yang selalu bermain menyerang untuk mencetak banyak gol,” ungkap mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Selanjutnya, Barcelona akan melawan Juventus di laga pramusim. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Cotton Bowl, Rabu (27/07/22) pagi WIB.

Baca Juga

Pertandingan melawan Juventus tersebut dapat menjadi kesempatan kedua bagi Lewandowski untuk unjuk gigi dan mencetak gol dengan seragam Barcelona.


2. Barcelona Jajaki Obrolan Empat Mata dengan Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut pihaknya akan bicara empat mata dengan Frenkie de Jong soal penjualan ke klub Liga Inggris, Manchester United.

Pemain timnas Belanda ini bergabung ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 dan akan dicoba untuk bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United.

Blaugrana sebenarnya akan menjual Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 ini, tentunya dengan harga yang tepat karena kesulitan keuangan.

Menyoal penjualan Frenkie de Jong ke Manchester United, Presiden Barcelona, Joan Laporta bersedia memberikan perkembangan terbaru, seperti dilansir dari Metro.

“Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami sungguh menyukainya,” ujar Laporta.

“Kami memang menerima banyak tawaran untuk De Jong dan kami belum sepakat, karena Kami ingin berbicara dulu dengannya dan ingin tahu apa keinginannya.”

Baca Selengkapnya: Dijual ke Man United atau Tidak, Presiden Barcelona akan Ajak Frenkie de Jong Bicara Empat Mata

BarcelonaRobert LewandowskiPierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini