x

Barcelona Bungkam Real Madrid di El Clasico Pramusim, 5 Pemain Ini Langsung Didepak Xavi

Minggu, 24 Juli 2022 19:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang bakal didepak Xavi Hernandez seusai Barcelona menjalani pertandingan El Clasico pramusim kontra Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Barcelona baru saja menundukan rival abadi mereka di Liga Spanyol (LaLiga) yakni Real Madrid pada Minggu (24/07/22) pagi WIB.

Baca Juga

Bermain di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Barcelona mampu mendulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Blaugrana dicetak oleh Raphinha pada menit ke-27.

Seusai pertandingan selesai, lima pemain Blaugrana bakal terancam karena Xavi Hernandez tidak ingin melihat wajah mereka di kompetisi musim 2022-2023.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana pada Jumat (22/07/22) lalu, Xavi Hernandez dengan tegas meminta manajemen agar segera membuang lima pemain dalam waktu 11 hari ke depan.

Siapa saja lima pemain Barcelona yang bakal didepak oleh Xavi?

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite menjadi salah satu pemain yang ingin dibuang oleh Xavi Hernandez di skuat Barcelona.

Ia sebenarnya sudah didorong oleh manajamen agar segera mencari pelabuhan baru di bursa transfer musim panas ini. Namun pemain yang kerap dijuluki Lord Braithwaite ini selalu menolak.

Baca Juga

Martin Braithwaite selalu berdalih masih bahagia di Barcelona dan ingin terus mencari kesempatan untuk sukses di Camp Nou.

Dilansir dari AS, sebenarnya sudah ada beberapa klub seperti Rayo Vallecano dan Ajax Amsterdam yang tertarik merekrutya di bursa transfer. Namun, sebelum negosiasi berjalan lebih jauh, sang pemain malah menolak untuk dijual.


1. Norberto Neto

Norberto Neto sempat dianggap sebagai penerus Buffon.

Akan tetapi, Spanyol Mundo Deportivo melaporkan bahwa sang kiper menolak tawaran dari klub berjulukan Los Celestes tersebut.

Seperti diketahui, Neto telah bersama Barcelona selama tiga tahun. Tetapi, dirinya hanya selalu menjadi pilihan kedua dan lebih sering dimainkan di kompetisi Piala.

Baca Juga

Penjaga gawang veteran itu hanya tampil di Liga Spanyol dan Liga Champions UEFA bila kondisi Marc-Andre ter Stegen belum fit atau menderita cedera. 

Baca Juga

Riqui Puig

Gelandang muda Barcelona yakni Riqui Puig juga tidak masuk skema Xavi Hernandez untuk musim baru mendatang.

Baca Juga

Sebenarnya Riqui Puig pernah dianggap sebagai calon pemain top Barcelona. Bahkan legenda mereka yakni Lionel Messi sempat mengaguminya.

Pemain berusia 22 tahun ini pertama kali menembus tim utama pada musim 2018/19 lalu, tetapi kemudian sulit mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Ronald Koeman.


2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti berlatih di Barcelona.

Pemain keempat yang ingin dibuang oleh Xavi Hernanez adalah Samuel Umtiti. Pada 2018 lalu, harga penjualannya bisa mencapai Rp 1 triliun.

Namun seiring berjalannya waktu, Barcelona bahkan rela menjualnya dengan mahar Rp18 miliar saja. Hal itu setelah sang pemain mengalami penurunan performa.

Sempat berada di puncak kejayaan, kini bek tengah asal Prancis itu sedang terperosok ke jurang karier dan tidak masuk ke dalam skema Barcelona musim 2022-2023.

Oscar Mingueza

Kemudian nama terakhir yang bakal disingkirkan yakni Oscar Mingueza. Pemain yang masih berusia 23 tahun ini tidak dibawa oleh Barcelona di tur pramusim ke Amerika Serikat.

Sebenarnya Oscar Mingueza selalu masuk ke tim utama pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu di bawah pelatih Ronald Koeman. Namun kehadiran Xavi Hernande membuat dirinya tergusur.

Kontrak Mingueza akan berakhir tahun depan sehingga masuk akal jika klub ingin menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaXavi HernandezEl ClasicoNorberto NetoLiga SpanyolSamuel UmtitiMartin BraithwaiteRiqui PuigPramusim

Berita Terkini