x

Ngakak! Real Madrid Keok, Rudiger Juga Kalah 'Gelut' dengan Bek Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022 16:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.

Pertandingan duo raksasa Liga Spanyol (LaLiga) itu memang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-0. Namun, ada momen unik yang mana bek baru Real Madrid, Antonio Rudiger, mencoba untuk ‘merundung’ bek Barcelona, Ronald Araujo.

Baca Juga

Sejumlah pemain baru melakoni laga ini. Sebut saja Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni untuk Real Madrid. Sementara itu, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha untuk Barcelona.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid dan Barcelona cenderung bermain imbang. Terlihat penguasaan bola kedua tim tak terlalu beda jauh, yaitu 52 persen untuk Madrid dan 48 persen untuk Barca.

Pada laga debut Lewandowski ini, sang striker asal Polandia ini sebenarnya tampil bagus. Hanya saja bek Real Madrid tak kalah bagusnya.

Baca Juga

Serangan-serangan yang dilancarkan mantan striker Bayern Munchen itu berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan El Real.

Di sisi lain, pasukan Carlo Ancelotti ini terlihat ngenes. Pasalnya, tim asuhannya tidak menciptakan satu tendangan mengarah ke gawang Barca sekali pun.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barcelona yang bisa menembakkan enam tembakan ke arah gawang Thibaut Courtois yang mana Raphinha sukses menjebol gawang kiper asal Belgia itu.

Baca Juga

Namun, di laga yang mana Real Madrid akhirnya kalah ini ada momen menarik antara Antonio Rudiger yang seakan-akan mengajak bertarung Ronald Araujo.


1. Araujo Tak Gentar Hadapi Rudiger

Ronald Araujo, pemain muda Barcelona.

Terlihat awal pertarungan itu dipicu saat pemain Real Madrid, Rodrygo, mendorong dada Sergio Busquets. Lantas pemain lain berdatangan untuk melerai mereka berdua.

Rudiger yang tengah berusaha melerai kedua pemain tersebut tiba-tiba didatangi oleh Araujo yang tampaknya ingin memisahkan Busquests dan Rodrygo.

Baca Juga

Namun, entah kenapa Rudiger bisa dibilang mendorong Araujo menjauhi kerumunan dan seakan-akan mencoba merundungnya dengan posturnya yang besar.

Akan tetapi, bukannya gentar atau ketar-ketir, Araujo terlihat tetap bisa berdiri meski Rudiger seakan-akan mencoba menjatuhkan bek Barca itu.

Bahkan, empat pemain Barcelona beserta empat pemain Real Madrid, termasuk kipernya, Thibaut Courtouis, mencoba memisahkan mereka berdua.

Baca Juga

Atas gelagat mereka berdua di atas lapangan, banyak berbagai respons berdatangan dari kalangan netizen mancanegara.

“5 Barca players had to hold Rudiger from murdering someone...,” tulis @Collinsmor******. Jika diterjemahkan menjadi, “5 pemain Barcelona harus mencegah Rudiger membunuh seseorang.”

“The referee was enjoying the fight”, tulis @dudu****. Jika diterjemahkan menjadi, “Wasit tersebut menikmati perkelahian.”

Baca Juga

“Rudigger thought it's premier league where he face Maguire,” tulis @Messi_*****. Jika diterjemahkan menjadi, “Rudiger berpikir dia bermain di Liga Inggris di mana dirinya menghadapi Maguire.”


2. Berikut 5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar, Ada Wonderkid Madrid dan Barca

Eduardo Camavinga.

Di sisi lain, berikut lima pemain muda klub Eropa yang diprediksi bakal bersinar pada musim 2022-2023, termasuk ada sosok wonderkid Real Madrid dan Barcelona.

Seperti diketahui, beberapa klub besar Eropa termasuk Real Madrid dan Barcelona saat ini sedang menjalani persiapan matang untuk menyambut musim baru.

Mulai dari membeli pemain baru pada bursa transfer, mempertahankan sejumlah pilar lama hingga menendang pemain yang sudah tidak dibutuhkan.

Sejumlah klub juga percaya dengan keberadaan pemain muda di skuadnya. Ada beberapa dari mereka yang namanya sudah terkenal seperti Vinicius Junior, Rafael Leao hingga Pedri.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Muda Klub Eropa yang Bakal Bersinar di Musim 2022/23: Ada Wonderkid Madrid dan Barcelona

Real MadridBarcelonaEl ClasicoLiga SpanyolAntonio RudigerRonald Araujo

Berita Terkini