x

Hasil Pramusim Real Madrid vs Barcelona: Raphinha Cetak Gol Spektakuler!

Minggu, 24 Juli 2022 12:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara Real Madrid vs Barcelona yang dihelat pada hari Minggu (24/07/22), di mana Raphinha mencetak gol spektakuler.

Pada pertandingan bertajuk El Clasico ini, Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang Raphinha.

Baca Juga

Sejumlah pemain baru melakoni laga ini. Sebut saja Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni untuk Real Madrid. Sementara itu, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha untuk Barcelona.

Pada pertandingan di bbabak pertama ini, permainan relatif imbang, Real Madrid dan Barcelona saling jual beli serangan pada lima menit pertama berjalannya pertandingan.

Usaha Raphinha menembus masuk pertahanan Madrid di sisi kanan belum berhasil dan sukses digagalkan oleh Antonio Rudiger.

Baca Juga

Lewandowski hampir saja membobol gawang Thibaut Cortouis, usai memanfaatkan kesalahan dari salah satu pemain Madrid. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan sang kiper Belgia.

Real Madrid nyari membuka keunggulan di menit 16 usai tembakan jarak jauh Valverde membentur mistar gawang Ter Stegen.

Ansu Fati nyaris membuka keunggulan untuk Barcelona setelah Pedri berhasil merebut bola dari Camavinga di kotak penalti Madrid dan memberikannya pada Ansu Fati. Namun, sayangnya tendangannya melebar.

Baca Juga

Pada menit ke 25, Rudiger membawa bola dari sisi kiri lapangan lantas menusuk hingga ke tengah lapangan lalu mantan pemain Chelsea ini menembak langsung. Sayangnya, tendangannya masih melebar.

Gol! Raphinha berhasil menggetarkan gawang Courtois di menit 28 usai tendangan roketnya dari luar kotak penalti  masuk dengan mulus.

Pada menit ke-33, Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Barca usai menerima umpan datar Raphinha, striker asal Polandia itu menembak bola. Sayangnya, Alaba berhasil melakukan blok pada serangan itu.

Baca Juga

Pada menit 41, Valverde nyaris menyamakan kedudukan usai menerima umpan mentah, sayangnya tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang Ter Stegen.

Boom! Real Madrid mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-44 usai Vinicius Jr. dilanggar di dekat luar kotak penalti setelah berhasil melewati dua pemain Barcelona. Namun, tendangan Alaba melenceng ke atas mistar gawang.

Hingga pada akhir babak pertama, Barcelona unggul sementara 0-1 atas rivalnya, Real Madrid.


1. Babak Kedua

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Minggu (24/07/22). Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

Pada babak kedua, Barcelona memainkan Franck Kessie, yang baru diboyong dari AC Milan, dan Ousmane Dembele yang kembali membela Barca. Bahkan, Frenkie de Jong yang santer dikatikan dengan Manchester United juga dimainkan.

Di sisi lain, Real Madrid memainkan pentolan gelandang utamanya, Toni Kroos dan Luca Modric.

Baca Juga

Pada menit ke-51 Real madrid mendapatkan tendangan bebas di area yang berbahaya usai pemainnya dilanggar. Sayangnya, tendangan pisang Tony Kroos melebar ke sisi samping atas gawang Barcelona.

Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-58, mendapat bola dari sayap kanan Real madrid, tendanga Ansensio yang kosong tak dijaga nyaris masuk di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Duar! Barcelona nyaris mendapatkan penalti di menit ke-65 usai pemainnya dilanggar. Namun, wasit mengoreksi keputusannya dan memberikan hadiah free kick.

Baca Juga

Sergio Roberto nyaris menggandakan keunggulan Barcelona di menit 72, sayangnya tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Courtois.

Pertandingan di babak kedua ini terjadi jual beli serangan, hanya saja jarang tercipta peluang besar

Dembele nyaris menggandakan keunggulan di menit 85, tetapi tendangannya masih bisa dimentahkan oleh Courtois.

Baca Juga

Dembele nyaris sekali lagi menggandakan keunggulan, tetapi tendangan datarnya ditepis oleh kiper asal Belgia itu. Sungguh ciamik permainan dari Courtois.

Dembele terus mengancam di babak perpanjangan waktu kali ini, hanya saja tendangannya bisa dimentahkan bek Real Madrid dan menghasilkan tendangan penjuru.

Real Madrid mendapatkan counter attack, sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Babak kedua Real Madrid vs Barcelona selesai dengan skor akhir 0-1.

Real MadridBarcelonaEl ClasicoLiga SpanyolHasil PertandinganRaphinha

Berita Terkini