x

Mengejutkan, Legenda Barcelona Malah Sarankan Jules Kounde Pilih Chelsea

Sabtu, 23 Juli 2022 21:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Ivan Rakitic, disebut-sebut meminta rekannya Jules Kounde lebih memprioritaskan tawaran dari klub raksasa, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Eks klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Ivan Rakitic, disebut-sebut meminta rekannya Jules Kounde lebih memprioritaskan tawaran dari klub raksasa, Chelsea.

Padahal, pemain Sevilla, Jules Kounde, disebut-sebut tengah mendekat ke mantan klub Rakitic, yaitu Barcelona.

Baca Juga

Selain soal keinginan Rakitic kepada Kounde agar bergabung ke Chelsea, mantan pemain Timnas Kroasia ini sekaligus mengonfirmasi hengkangnya sang rekan dari Sevilla.

Seperti diketahui, bek timnas Prancis ini mangkir dari skuat Sevilla yang tengah menjalani pertandingan pramusim di Portugal dan menolak untuk melakukan perjalanan.

Spekulasi yang berembus, Kounde akan hengkang ke salah satu dari Barcelona atau Chelsea, yang kemudian dibuka secara gamblang oleh Ivan Rakitic, dilansir dari Football Espana.

Baca Juga

“Kami berbicara dengan Kounde untuk membuat segalanya berjalan normal. Apa yang kami ucapkan kepada Kounde tidak ada yang terjadi dan dia sebenarnya ingin tetap bersama Kami,” ujar Rakitic.

“Kami sungguh terhormat jika Kounde tetap bersama Sevilla dan kami tahu situasinya. Anda tak perlu menjadi jenius, jadi berikan sedikit cinta untuknya,” kata eks Barcelona itu.

Media Spanyol, Marca kemudian melaporkan komentar Rakitic tersebut dan soal strategi transfer Sevilla.

Baca Juga

Bahkan, Rakitic juga berujar soal tujuan Jules Kounde berikutnya, yaitu Liga Inggris dan klub Liga Spanyol lainnya.

“Penjualan Diego Carlos sangat signifikan dan saya akan memberikan selamat pada Sevilla sekali lagi. Mari lihat apa yang akan terjadi kepada Jules Kounde, tetapi apa yang dilakukan klub sudah baik,” ujar Rakitic.


1. Ivan Rakitic Sebut Jules Kounde Lebih Baik Gabung Chelsea

Ivan Rakitic selebrasi di laga LaLiga Barcelona vs Athletic Bilbao.

“Sangat normal bahwa kami tak dapat berkompetisi dengan kekuatan klub Liga Inggris. Sevilla selalu seperti itu dan ini bagus untuk klub dan Anda harus memberikan itu semua,” imbuh Rakitic.

Ivan Rakitic berujar bahwa Jules Kounde sebaiknya hengkang ke Liga Inggris daripada bermain di Barcelona.

Baca Juga

Pertarungan antara Chelsea dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini untuk Jules Kounde menemui titik terang usai The Blues dilaporkan sepakat dengan Sevilla.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Jules Kounde akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea di musim panas ini setelah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Usai menyepakati harga dengan Sevilla, Chelsea dilaporkan menawari bek berusia 23 tahun tersebut kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga

Dinukil dari The Times, Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona karena tawaran The Blues yang tinggi tak mampu disamai Blaugrana.

The Times menyebutkan Barcelona tak memiliki finansial yang mumpuni untuk mendapatkan jasa bek berkebangsaan Prancis itu.

Di sisi lain, jika Barcelona berhasil merebut Kounde, Blaugrana tak akan bisa begitu saja mendaftarkannya kendati telah mengaktifkan ‘Economi Lever’ yang kedua.


2. Barcelona Bisa Incar Bek Baru Jika Gagal Dapatkan Kounde

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Keberhasilan Chelsea mendapatkan jasa Kounde ini pun membuat The Blues sejauh ini telah membelanjakan dana sebesar 139 juta poundsterling atau yang tertinggi di Liga Inggris.

Sedangkan bagi Barcelona, kegagalan mendapatkan Kounde menjadi luka kedua, usai gagal mendapatkan Koulibaly yang juga merapat ke Chelsea.

Meski begitu, Barcelona nampaknya tak begitu panik. Sebab, kepindahan Jules Kounde ke Chelsea membuat Blaugrana bisa mendapatkan bek baru.

Baca Selengkapnya: Tanpa Banyak Drama Seperti Jules Kounde, Barcelona Segera Amankan Bek Senior Asal Spanyol

Ivan RakiticChelseaBarcelonaLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini