x

Tanpa Banyak Drama Seperti Jules Kounde, Barcelona Segera Amankan Bek Senior Asal Spanyol

Sabtu, 23 Juli 2022 02:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona dilaporkan segera mengamankan bek senior Spanyol, Inigo Martinez, menyusul kekalahan atas drama Jules Kounde.

Baru-baru ini terjadi ketegangan antara Barcelona dengan salah satu klub Liga Inggris, Chelsea karena saling sikut memperebutkan Jules Kounde.

Baca Juga

Tapi, jawara bertahan Liga Spanyol harus lapang dada bahwa mereka tak mampu menyaingi harga yang telah disodorkan Chelsea kepada Sevilla untuk Kounde.

Setidaknya Barcelona harus mampu menyaingi penawaran sebesar 55 juta poundsterling (sekitar Rp989 miliar).

Meskipun Barcelona baru saja mengaktifkan economic lever yang kedua dari penjualan 15 persen hak siar La Liga kepada Sixth Street.

Baca Juga

Dengan pengaktifan economic lever yang kedua itu, setidaknya raksasa Liga Spanyol itu akan mendapatkan dana segar sebesar 400 juta euro (sekitar Rp6 triliun).

Mengingat masih memiliki masalah finansial, seperti penunggakan gaji para pemainnya, mereka tak akan serta merta menggunakan dana segar itu untuk belanja secara jor-joran.

Termasuk keputusan Barca untuk merelakan Jules Kounde hengkang ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Kini pilihan mereka terus beralih untuk mengamankan salah satu bek senior asal Spanyol, Inigo Martinez.

Pelatih Barcelona Xavi memang terus dikaitkan dengan memperbanyak bek senior asal Spanyol untuk menyongsong pelaksanaan Liga Spanyol (La Liga) musim depan.


1. Barcelona Datangkan Inigo Martinez Secara Gratis

Karim Benzema melanggar Inigo Martinez.

Dilansir dari Barca Universal, terungkap bahwa Barcelona pernah mengincar Kalidou Koulibaly dari Napoli sebagai salah satu target pemain anyar.

Tapi siapa sangka bahwa mereka gagal memboyong Koulibaly ke Camp Nou, karena pemain justru kepincut bergabung bersama Chelsea.

Baca Juga

Rivalitas dengan Chelsea ternyata tak hanya terjadi ketika berada di atas rumput hijau. Bahkan, dalam urusan bursa transfer kedua tim tersebut saling adu sikut.

Terbaru, Barca juga harus menerima kenyataan bahwa mereka dikalahkan dalam perburuan Jules Kounde.

Tak ingin terus larut dalam kegagalan, Barcelona kini mengalihkan target pemain anyarnya.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa Barca saat ini telah mencapai kesepakatan dengan bek senior Athletic, Inigo Martinez.

Bek berusia 31 tahun itu dapat dipastikan bakal merapat ke Camp Nou pada musim panas ini, menyusul tercapainya kesepakatan secara personal.

Inigo Martinez akan dikontrak selama empat tahun dan baru akan berakhir pada akhir Juni 2026 nanti.

Baca Juga

Terkait dengan biaya, Barcelona dilaporkan akan membayar sebesar 60 juta euro (sekitar Rp917 miliar) yang bayar dalam dua kali angsuran.

Selain Inigo Martinez, Barca juga berkesempatan mendatangkan kapten klub Liga Inggris, Cesar Azpilicueta dari Chelsea.


2. Barcelona Fix Gagal Boyong Kounde

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Pertarungan antara Chelsea dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini untuk Jules Kounde menemui titik terang usai The Blues dilaporkan sepakat dengan Sevilla.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Jules Kounde akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea di musim panas ini setelah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Chelsea disebutkan telah menyepakati permintaan Sevilla yang mencapai 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp989 miliar.

Usai menyepakati harga dengan Sevilla, Chelsea dilaporkan menawari bek berusia 23 tahun tersebut kontrak berdurasi lima tahun.

Dinukil dari The Times, Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona karena tawaran The Blues yang tinggi tak mampu disamai Blaugrana.

Baca selengkapnya:Sah! Chelsea Kalahkan Barcelona dalam Perburuan Jules Kounde

Bursa TransferChelseaBarcelonaInigo MartinezLiga SpanyolJules KoundeOne Football

Berita Terkini