x

Sulit Datangkan Pemain Top, Kemiskinan Inter Milan Diroasting Habis Legenda Manchester United

Selasa, 26 Juli 2022 03:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Gary Neville sindir halus Inter Milan di media sosial yang ia anggap tidak becus dalam mengelola uang meski mantan klubnya, Manchester United, tidak jauh beda. REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Krisis finansial yang tengah dialami oleh Inter Milan sudah biasa dijadikan bahan guyonan para pecinta sepak bola.

Tidak terkecuali mantan kapten Manchester United yang kini berprofesi sebagai pundit, Gary Neville, yang menyentil sang raksasa Liga Italia lewat dunia maya.

Baca Juga

Di Twitter, Neville meledek Inter saat menjawab sebuah kicauan mantan penasihat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yakni Dominic Cummings.

Cummings awalnya bertanya soal masalah keuangan. Neville kemudian mengutip cuitan tersebut dengan menandai akun resmi Il Nerazzurri.

Gary Neville jelas bermaksud untuk memberikan respon beraroma sarkasme mengingat saat ini pengelolaan keuangan Inter sedang buruk-buruknya.

Baca Juga

Inter Milan masih belum bisa pulih usai kas mereka nyaris kosong akibat pandemi global dimana pada tahun lalu mereka terpaksa melepas sejumlah pilar kunci yang menjadi andalan di perebutan juara Liga Italia 2020/2021.

Pada akhirnya Giuseppe Meazza jadi sangat sulit untuk menarik pengganti yang sepadan sehingga banyak mengandalkan bintang-bintang kelas dua dengan status bebas kontrak.

Sebut saja Henrik Mkhitaryan dan Andre Onana yang datang pada bursa transfer musim panas kali ini secara cuma-cuma.

Baca Juga

Memang Inter masih bisa mengeluarkan sedikit uang untuk menebus Raoul Bellanova, Kristjan Asllani, dan membayar mahar peminjaman Romelu Lukaku namun total mereka hanya menghabiskan 15 juta Euro saja.

Jumlah tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan salah satu rival mereka, Juventus, yang jauh lebih boros dalam urusan memperbarui skuat.


1. Ingin Ganti Owner

Inter Milan. REUTERS-Jennifer Lorenzini

Krisis tersebut masih ditambah lagi dengan sejumlah polemik yang dihadapi oleh para petinggi Inter Milan.

Pekan lalu media asal Hong Kong, South China Morning Post, melaporkan bahwa Presiden klub, Steven Zhang, kslsh di pengadilan saat menghadapi kreditur.

Baca Juga

Akibatnya Zhang diharuskan membayar 250 juta Euro oleh hukum. Tak ayal suara sumbang yang meminta agar yang bersangkutan untuk menjual saham Inter pun kembali terdengar.

Jika pemilik saja kesulitan mengatur keuangan maka jangan harap klub yang mereka punya bakal memiliki nasib yang berbeda.

Contohnya saja Chelsea. Beberapa waktu lalu mereka terancam pailit usai bos royal mereka yakni Roman Abramovich dimiskinkan lewat pembekuan aset akibat konflik Rusia-Ukraina sebelum akhirnya The Blues selamat usai dibeli Todd Boehly.

Baca Juga

Maka dari itu fans Inter Milan akan sangat gembira jika Suning Group dan Steven Zhang selaku pemilik saham mayoritas nantinya angkat koper.

Meski demikian mereka masih tidak terima dengan sentilan dari Gary Neville dan mengeluarkan sindiran balasan.

Tifosi La Beneamata mengklaim jika Neville pun sebenarnya tidak becus dalam mengelola keuangan klub.

Baca Juga

Mereka merujuk pada Salford City, kesebelasan yang sahamnya dipegang oleh Neville yang kini masih berlaga di kasta keempat Liga Inggris walau sudah diurus manajemen baru sejak lima tahun terakhir.

Penyokong Inter Milan juga tidak lupa membawa-bawa mantan klub Gary Neville yakni Manchester United yang sebenarnya juga jauh dari kata hebat dalam mengelola fulus menjadi prestasi.


2. Man United Berpeluang Beli Dumfries dari Inter Milan

Bek InterMilan, Denzel Dumfries (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Inter Milan dikabarkan siap menjual bek andalannya, Denzel Dumfries, musim panas ini. Ini tentu jadi kabar bagus untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Denzel Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven musim panas lalu. Musim lalu, bek asal belanda ini mengemas lima gol dan assist dalam 45 penampilan untuk Il Nerazurri.

Kontak Dumfries sejatinya juga masih berlaku hingga empat tahun lalu. Namun, Inter berencana menjual sang pemain demi meringankan beban gaji skuad Simone Inzaghi.

Selain Dumfries, Inter juga berencana melepas beberapa pemain pilarnya seperti Edin Dzeko dan Alexis Sanches karena tujuannya ini. Dilansir dari Sportsmole, raksasa Liga Italia tersebut mematok harga relatif tinggi untuk Dumfries.

Sang bek kanan hanya akan dilepas setidaknya di angka 50 juta pounds atau setara dengan Rp897 miliar.

Baca selengkapnya:  Inter Milan Putuskan Nasib Denzel Dumfries, Man United Malah Ketar-Ketir

Manchester UnitedInter MilanGary NevilleLiga Italia

Berita Terkini