x

Atletico Madrid Akhirnya Mundur dari Perburuan Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya

Rabu, 27 Juli 2022 07:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

INDOSPORT.COM Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid, akhirnya menyerah mengejar mega bintang Manchester United yakni Cristiano Ronaldo.

Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, tengah menjadi buah bibir para penggemar sepak bola karena ingin pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Pasalnya, eks pemain Juventus itu dikabarkan ngebet untuk angkat kaki dari Old Trafford yang pernah membesarkan namanya semasa masih muda.

Pemain asal Portugal tersebut bisa dibilang menjadi tulang punggung Manchester United musim lalu setelah didatangkan dari raksasa Liga Italia, Juventus.

Namun, nahas meskipun terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak Man United musim lalu, usaha pria berusia 37 tahun itu tidaklah cukup mengantar Setan Merah ke Liga Champions.

Baca Juga

Oleh sebab tak memegang tiket Liga Champions musim depan, inilah yang membuat Ronaldo begitu gerah di Old Trafford sehingga isu hengkangnya terus bermunculan sampai saat ini.

Megabintang asal Portugal tersebut sebenarnya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ronaldo dirasa tidak terima jika harus bermain di Liga Eropa yang mana tidak pernah ia mainkan sepanjang hidupnya.

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo juga tengah dikabarkan mencari klub baru, sebut saja Bayern Munchen, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan bahkan Atletico Madrid dikabarkan meminatinya.

Baca Juga

Kabar terbaru, Atletico Madrid memang berminat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun, ada kabar kejutan bahwa klub Liga Spanyol itu menghentikan perburuan pria berusia 37 tahun itu. Lantas mengapa demikian?


1. Ronaldo Tak Mungkin ke Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengakui mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini adalah hal yang mustahil pada praktiknya.

Cristiano Ronaldo didapati berada di Carrington pada Selasa (26/07/22) waktu setempat bersama Jorge Mendes, Erik ten Hag, dan petinggi Manchester United untuk membahas masa depannya.

Baca Juga

Kapten Timnas Portugal tersebut tidak ikut tur pramusim ke Thailand dan Australia. Disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo masih ada ‘masalah keluarga’, yang juga menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya di Old Trafford.

Klub besar, seperti Chelsea, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain memang sempat dikait-kaitkan dengan pemilik lima Ballon d’Or tersebut.

Tak hanya itu, bahkan klub asal Arab Saudi juga memberikan penawaran. Namun, MU bersikukuh bahwa Ronaldo tak dijual.

Baca Juga

Tak laku-laku, agen Ronaldo bahkan sampai menghubungi Atletico Madrid yang merupakan rival Real Madrid agar sang klub memberikan tempat bagi eks striker Juventus tersebut.

Namun, presiden Atletico Madrid membatah rumor tersebut dan menegaskan bahwa klubnya tidak bisa mendatangkan megabintang asal Portugal itu.

“Saya sudah bilang berkali-kali. Saya tidak tahu siapa yang memulai cerita tentang Cristiano. Tapi saya akan memberitahu Anda, praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid."

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United belum memberikan update terbaru mengenai diskusi yang dilangsukan pada hari Selasa kemarin.

Manchester United mendesak Cristiano Ronaldo untuk segera memberikan jawaban mengenai masa depannya mengingat musim baru 2022/2023 bakal segera dimulai dan sang megabintang bahkan belum berlatih bersama skuad Setan Merah sekalipun.


2. Sir Alex Sambut Kembalinya CR7?

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Setelah absen dari tur pramusim raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kepulangan Cristiano Ronaldo mendapat sambutan dari Sir Alex Ferguson.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo telah kembali ke Old Trafford.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah membuat kekacauan di Manchester United dengan mangkir dari latihan dan tur pramusim bersama pelatih anyar, Erik ten Hag.

Sebagaimana yang telah diketahui, bintang Portugal itu telah melewatkan empat pertandingan pramusim bersama Manchester United. Bahkan,

Erik ten Hag juga mengaku bahwa ia tak mengetahui alasan dari keputusan Ronaldo untuk mangkir dari latihan dan tur pramusim.


Baca selengkapnya: Mengejutkan! Demi Anak Tercinta, Sir Alex Ferguson Langsung Sambut Kepulangan Cristiano Ronaldo

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Spanyol

Berita Terkini