x

Jumpa Persik Kediri di Pekan Kedua Liga 1, Bhayangkara FC Fokus Benahi Hal Ini

Rabu, 27 Juli 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri dipekan kedua Liga 1 pada 31 Juli mendatang. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (31/7/22). The Guardian pun terus mematangkan persiapan untuk laga tandang pertama musim ini. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan mereka tak boleh anggap remeh Persik. Meski kalah dari Persita di pertandingan pertama, tim tuan rumah tetap punya skuad mumpuni. 

Baca Juga

Persik sebelumnya kalah 0-2 dari Persita dan kini pasukan Javier Roca berada di zona degrdasi yakni di urutan ke 16 klasemen sementara Liga 1. 

“(Hasil Persik di laga awal) itu tidak menjadi acuan atau patokan. Bahwa mereka bisa kalah tapi di home bisa lain. Kita tetap harus mewaspadai,” ujar Widodo. 

Dalam masa persiapan sebelum bertolak ke Kediri, Widodo menjelaskan, ada beberapa pekerjaan rumah yang wajib dibenahi. 

Baca Juga

Penyelesaian akhir dan transisi permainan belum sepenuhnya berjalan lancar ketika bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung dipekan pertama Liga 1. 

“Lebih ke chemistry kami lebih ditingkatkan. Terus beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, harus diasah lagi agar bisa menjadi gol," tutur pelatih 51 tahun itu.

"Koordinasi di lini belakang saat transisi menyerang ke bertahan juga harus diperbaiki,” imbuhnya. 

Baca Juga

Bertindak sebagai tim tamu, Bhayangkara FC tetap pasang target tinggi di laga kedua Liga 1 kontra Persik Kediri. Mereka harus kumpulkan tiga poin, demi penuhi target lima besar di akhir musim

“Semua tim pasti ingin tiga poin. Tidak terlepas dari Bhayangkara FC juga,” tegas Widodo.


1. Hadapi Mantan Klub

Striker Bhayangkara FC, Ezzejjari (kanan) akan menghadapi mantan klubnya Persik Kediri pada laga kedua Liga 1, Minggu (31/07/22).

Sementara itu, striker asing Bhayangkara FC, Yousef Ezzejjari berjanji akan tampil profesional saat dijamu Persik di laga kedua Liga 1.

Dia tetap menghormati tim berjuluk Macan Putih yang merupakan mantan klubnya di Liga 1 musim lalu. 

Baca Juga

Ezzejjari punya kenangan manis bersama Persik di Liga 1 2021/2022. Pemain berpaspor Spanyol itu mampu cetak 19 gol dari total 32 pertandingan.
 
"Tentu saja saya sangat senang karena saya akan bertemu tim sebelumnya yaitu Persik Kediri. Saya banyak memori disana, saya senang kembali ke stadion dan bermain di depan fans. Saya senang kembali bertemu fans,” ungkap Ezzejjari.

Baca Juga

Sebelumnya, Bhayangkara FC meraih hasil imbang 2-2 kontra Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/07/22) lalu.

Hasil itu tempatkan tim milik Kepolisian RI diurutan sembilan klasemen sementara Liga 1 2022. 


2. Kurang Maksimal

Bhayangkara FC hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung pada laga perdana Liga 1, Minggu (24/07/22). Foto: Bhayangkara FC

Bhayangkara FC sendiri meraih hasil kurang maksimal saat berhadapan dengan Persib Bandung pada laga pembuka Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/07/22).

Bhayangkara FC ditahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 pada laga big match tersebut.

Pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC, Widodo C. Putro memuji kerja keras dan mental pantang menyerah anak asuhnya. Dia juga bersyukur timnya tidak kalah melawan tim kuat seperti Persib. 

Widodo mengakui tidak mudah meladeni Persib, meski bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi penonton yang hadir kebanyakan Bobotoh. 

"Terima kasih buat kerja keras pemain.  Secara hasil memang tak menang, tapi patut syukuri tak mudah lawan Persib," kata Widodo.

Baca selengkapnya: Gagalkan Kemenangan Persib di Liga 1, Begini Rahasia Sukses Bhayangkara FC

Widodo C. PutroPersik KediriLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini