x

Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara, Marc Klok Tulis Pesan Menyentuh

Senin, 25 Juli 2022 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menulis pesan menyentuh setelah timnya ditahan imbang Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1 2022-2023, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menulis pesan menyentuh setelah timnya ditahan imbang Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1 2022-2023, Minggu (24/07/22).

Bertandang ke Stadion Wiabawa Mukti, Maung Bandung harus melihat kemenangan dramatis mereka harus pupus usai The Guardian dapat memaksakan hasil imbang 2-2.

Baca Juga

Pada laga ini, Persib Bandung harus tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Youssef Ezzejjari pada menit ke-38.

Gol ini sendiri tercipta buah dari kesalahan individu. Kiper Persib, Fitrul Dwi, coba menjalankan instruksi bermain dengan umpan pendek dari belakang kepada Robi Darwis.

Sayang, kiper debutan ini langsung dikepung tiga penyerang Bhayangkara. Bola pun berhasil dicuri dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Ezzejjari.

Baca Juga

Untungnya, reaksi Persib Bandung sangat luar biasa. Tim besutan Robert Rene Alberts ini berhasil menggelontorkan dua gol lewat Rachmat Irianto di menit ke-42’ dan Frets Butuan di menit ke-48’.

Namun, di menit-menit akhir pertandingan, Persib kecolongan satu gol yang dilesakkan oleh Sani Rizki Fauzi. Gol ini sekaligus mengagalkan kemenangan dramatis Persib.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama hanya meraih satu poin di pertandingan pertama mereka di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai pemain yang bertindak sebagai kapten, hasil imbang yang diraih Persib Bandung ini tentunya membuat Marc Klok sangat kecewa.


1. Marc Klok Senang Main di Hadapan Bobotoh

Dua pemain Persib, Nick Kuipers dan Marc Klok berlatih terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Terlebih, pelatih dan para pemain Persib sudah melakukan persiapan matang demi menjalani laga perdana mereka di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Meskipun demikian, pemain naturalisasi asal Belanda ini menyampaikan pesan kepada Bobotoh bahwa dirinya dan skuad Persib senang bisa bermain di stadion yang dipenuhi para penonton.

“Perjalanan bersama pun dimulai kembali. Banyak pekerjaan dan perbaikan di depan kita,” tulis Marc Klok melalui akun resminya di Instagram.

Baca Juga

“Agak kurang beruntung tidak mendapatkan kemenangan tadi malam, tapi sangat senang bisa kembali bermain di depan kalian semua,” lanjutnya.

Unggahan bintang Timnas Indonesia ini pun mendapatkan apresiasi dari para Bobotoh. Mereka mendukung sang kapten dan tim untuk bangkit di pertandingan berikutnya.

@adrnftri: “Mangatt capt.”

@elyantiiii: “Always support you ayanggg!”

@erikrusdiana32: “Next match 3 point, tetap semangat si eweuh kacape.”

@rifatsahid_21: “Gapapa klokk next match 3 pointt.”

@namina_derri: “ITS ok capt, bukan hasil terbaik tapi tidak buruk juga untuk memulai kompetisi, semangaaat capt.”

Baca Juga

@ipulzs: “Wajib menang di Bandung.”

@raffimuflih: “Lawan madura wajib menang.”

Di pekan selanjutnya, Marc Klok cs akan berjuang meraih kemenangan saat Persib Bandung menghadapi Madura United pada Sabtu (30/07/22).


2. Banyak Pilar Absen, Pelatih Persib Tetap Pede Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis timnya tetap bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang perdana di Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC meski banyak pemainnya cedera.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis timnya tetap bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang perdana di Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Meskipun, pada pertandingan tersebut, Persib tidak bakal diperkuat oleh beberapa pemain andalannya karena mengalami cedera, di antaranya Teja Paku Alam yang berposisi sebagai kiper, bek kokoh Victor Igbonefo dan pemain anyar Ciro Alves.

Menurut pelatih asal Belanda ini, absennya ketiga pemain tersebut diharapkan tidak mengurangi kekuatan tim. Selain itu, momen ini menjadi kesempatan bagi pemain lainnya yang mendapat kesempatan bermain untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

"Tentunya sebagai pelatih, tidak ingin ada banyak pemain yang absen. Tapi di waktu yang bersamaan, ini merupakan kesempatan untuk memberi tempat bagi pemain lain untuk bersinar," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, komposisi skuat Maung Bandung musim ini dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga saat ada yang absen pemain lainnya bisa mengisi kekosongan tersebut.
 

Baca selengkapnya: Banyak Pilar Absen, Pelatih Persib Tetap Pede Hadapi Bhayangkara FC di Liga 1

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini