x

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Sani Rizki Gagalkan Comeback Maung Bandung

Minggu, 24 Juli 2022 23:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Laporan hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Minggu (24/07/22) yang berkesudahan imbang 2-2.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung yang digelar pada hari ini, Minggu (24/07/22), malam.

Bertandang ke Stadion Wiabawa Mukti, Maung Bandung harus melihat kemenangan dramatis mereka harus pupus usai The Guardian dapat memaksakan hasil imbang 2-2.

Baca Juga

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama hanya meraih satu poin di pertandingan pertama mereka di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sejumlah pemain baru di masing-masing kubu seperti Youness Mokhtar, Youssef Ezzejjari, Adam Najem (Bhayangkara), Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato (Persib) juga memainkan debut kompetitif mereka di partai ini.

Mungkin itulah alasan kenapa meski mempertemukan dua tim dengan ambisi besar, duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung kali ini tidak terlalu mengalir dengan lancar.

Baca Juga

Kedua klub tampak masih coba meraba-raba dan beum bermain sesuai dengan potensi mereka. Bahkan gol pertama yang dicetak oleh Ezzejjari di menit ke-38 adalah buah dari kesalahan individu.

Kiper Persib, Fitrul Dwi, coba menjalankan instruksi bermain dengan umpan pendek dari belakang dan memberikan bola pada Robi Darwis yang berada paling dekat dengan posisinya.

Sayangnya pemain debutan tersebut langsung dikepung tiga pemain depan Bhayangkara sekaligus sehingga bola bisa dicuri dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh Ezzejjari.

Baca Juga

Beruntung bagi Robi karena kemudian Persib bisa menyamakan kedudukan tiga menit sebelum turun minum lewat skema sepak pojok.

Hantaran bola dari sisi kanan kemudian bisa ditanduk oleh Rachmat yang membayar kontan gol debut Ezzejjari dengan gol debutnya sendiri.


1. Babak Kedua

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Sani Rizki Gagalkan Comeback Maung Bandung

Di paruh kedua Persib Bandung coba menekan demi mendapatkan gol pembalik keadaan dan usaha mereka sudah berbuah hasil pada menit ke-48.

Memanfaatkan sodoran dari David da Silva, Frets Butuan tanpa ampun melepas sepakan geledek dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok atas gawang Bhayangkara FC kawalan Awan Setho.

Baca Juga

Setelahnya pertandingan berjalan lebih menarik dan jual beli serangan. Bhayangkara sebagai tuan rumah mendapatkan penguasaan bola hingga 61% namun gagal memaksimalkannya dengan baik.

Padahal anak-anak asuh Widodo C. Putro juga bermain dengan skema yang lebih rapi dan sabar dalam membangun serangan.

Baca Juga

Persib dipaksa lebih banyak untuk bertahan namun lini belakang yang dikawal Rachmat Irianto dan Nick Kuipers cukup sodil untuk menghalau ancaman.

Gol penyama kedudukan baru bisa lahir lima menit jelang waktu normal usai lewat pemain pengganti yakni Sani Rizki Fauzi.

Baca Juga

Sang winger dapat memaksimalkan situasi tendangan penjuru untuk menceploskan bola dengan kepalanya dan mengubah angka di papan skor menjadi 2-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Bhayangkara FC vs Persib Bandung di pekan pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023 berakhir tanpa pemenang.


2. Susunan Pemain

Liga 1 2022-2023.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho, Anderson Salles, Putu Gede, Nurhidayat, Ruben Sanadi, Adam Najem, David Maulana, Dendy Sulistyawan, Youness Mokhtar, Muhammad Hargianto

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Beckham Putra, Marc Klok, Robi Darwis, Zalnado, David da Silva, Frets Butuan

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Rachmat IriantoFrets Listanto ButuanSani Rizki FauziBerita Liga 1Youssef Ezzejjari

Berita Terkini