x

Jurgen Klopp Umumkan Nasib Roberto Firmino di Liverpool, Juventus Siap-siap Gigit Jari

Jumat, 29 Juli 2022 13:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Juventus di ambang gagal mengamankan tanda tangan bomber Liverpool, Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Juventus di ambang gagal mengamankan tanda tangan bomber Liverpool, Roberto Firmino.

Bagaimana tidak, pelatih The Reds Jurgen Klopp telah mengumumkan masa depan penyerang berusia 30 tahun tersebut. Si Nyonya Tua siap-siap untuk gigit jari.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, Roberto Firmino memang tengah santer diisukan bakal bergabung dengan Juventus. Rumor tersebut memanas seiring keinginan Juventus untuk menggaet striker anyar sebagai tandem Dusan Vlahovic.

Diketahui akhir musim lalu, Vlahovic ditinggal 2 pantner terbaiknya yakni Alvaro Morata dan Paulo Dybala yang resmi meninggalkan klub.

Sejatinya, Morata secara khusus diminta Massimiliano Allegri untuk tetap dipertahankan. Namun Juventus gagal menemukan kata sepakat dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

Menurut rumor yang beredar, Los Rojiblancos enggan menurunkan tuntutannya terkait kesepakatan pembelian permanen untuk Morata.

Alhasil eks Real Madrid dan Chelsea tersebut bakal kembali ke Wanda Metropolitano. Juventus pun harus mengubur mimpinya untuk balikan dengan Morata.

Tak ingin meratapi kegagalan menggaet Morata, Juventus beralih ke nama lain. Si Nyonya Tua pun menunjuk bomber Liverpool Roberto Firmino.

Baca Juga

Gosipnya, Juventus dilaporkan sudah mengajukan tawaran dengan harga 23 juta euro, atau setara dengan Rp351 miliar.

Sayangnya, rumor tersebut berakhir antiklimaks. Pasalnya, pelatih The Reds Jurgen Klopp telah mengumumkan masa depan penyerang berusia 30 tahun tersebut. Si Nyonya Tua siap-siap untuk gigit jari.


1. Klopp Umumkan Nasib Firmino

Selebrasi gol Roberto Firmino di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Manchester City di ajang Community Shield Klopp menegaskan jika Firmino merupakan sosok penting dalam skuatnya.

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan jika kepergian Firmino di bursa transfer musim panas ini merupakan hal yang musykil.

Baca Juga

"Bobby sangat penting bagi kami, hati dan jiwa tim ini," jelasnya pada Sky Sports.

"Semuanya terlihat sangat bagus dan saya baik-baik saja. Bagi saya, tidak ada keraguan tentang kualitasnya, jadi ya, dia penting bagi kami,"

"Jika tidak ada yang ingin pergi, kami sudah selesai. Atau jika cedera parah datang... Saya tidak berharap begitu. Tetapi penggemar Liverpool sekarang dapat mulai fokus pada hal-hal lain," 

Baca Juga

Kabar tersebut seolah jadi pukulan telak bagi Juventus. Mau tidak mau Si Nyonya Tua harus beralih ke nama lain untuk jadi tandem Vlahovic.

Selain Firmino, Juventus sendiri juga dihubung-hubungkan dengan Memphis Depay. Gosipnya, I Bianconeri dan Los Cules di ambang menemukan kata sepakat terkait nilai transfer Depay di harga 20 juta euro alias setara Rp303 Miliar.

Masa depan Memphis Depay sendiri memang berada di ambang pintu keluar Camp Nou markas Tim Catalan.

Baca Juga

Hal tersebut tak lepas dari gemuknya stok penyerang Xavi Hernandez. Jelang bergulirnya musim 2022-2023 saja, Barcelona menggaet Robert Lewandowski hingga Raphinha.

Belum lagi Depay harus bersaing nama-nama elit lain seperti Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Ansu Fati hingga Ousmane Dembele.


2. Bursa Transfer: Pogba Cedera, Juventus Sasar Bintang Terbuang AS Roma

Selebrasi gol Jordan Veretout di laga AS Roma vs Cagliari.

Juventus mengambil inisiatif mencari pengganti Paul Pogba yang cedera dengan menggaet bintang terbuang AS Roma, Jordan Veretout di bursa transfer musim panas ini.

Jordan Veretout masuk radar Juventus di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat lini tengahnya, seiring cederanya Pogba.

Dinukil dari Football Italia, Juventus menjadikan gelandang berkebangsaan Prancis itu sebagai opsi utama dan telah menghubungi pihak AS Roma.

Kebetulan Veretout dilaporkan tak lagi masuk rencana AS Roma dan Jose Mourinho. Sehingga ia bakal didepak di musim panas ini.

Situasi itu pun lantas dimanfaatkan Juventus. Apalagi Pogba yang cedera, kemungkinan harus menepi sebulan lebih.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJuventusJurgen KloppRoberto FirminoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini