x

Liga 1: Sedang Membara Usai Menang 8-0, Madura United Pede Gebuk Persib

Jumat, 29 Juli 2022 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Rendy Oscario (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Madura United mengusung misi sulit saat menantang Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/22).

Terbilang sulit lantaran Laskar Sape Kerrab berhasrat untuk mencuri minimal satu poin di markas Persib. Mereka berpatokan kepada sukses  Bhayangkara FC menahan Maung Bandung 2-2 pekan lalu.

Baca Juga

"Kami akan berjuang dengan kemampuan maksimal untuk mendapat poin dari Persib," jelas Fabio Lefundes dalam prematch press conferrence, Jumat (29/7/22).

Di satu sisi, Lefundes jelas tahu bahwa untuk mencapai misi tersebut bukan pekerjaan yang mudah karena Madura United akan bermain di bawah tekanan suporter Persib Bandun.

"Saya tahu betul, sulit sekali bagi semua tim untuk mengambil poin dari Persib. Apalagi, mereka bermain di home sendiri dan mendapat dukungan puluhan ribu suporter," tambahnya.

Baca Juga

Dalam penilaiannya pun, sulit menemukan titik lemah tim yang musim lalu finis sebagai runner-up Liga 1 tersebut. Persib mempertahankan kualitasnya, dengan tidak banyak mengganti komposisi pemain.

"Persib Bandung adalah tim yang bagus di semua lininya. Apalagi, ada pelatih yang sangat berpengalaman di Liga Indonesia (Roberts Rene Alberts)," ulas dia.

Analisis Fabio Lafundes cukup akurat karena berlandasan pengalaman selama Liga 1 musim lalu. Dia melihat sendiri anak asuhnya kesulitan setiap kali bertemu David Da Silva dkk.

Baca Juga

Madura United bahkan tak bisa menang dalam sepasang pertemuan di Liga 1 musim lalu. Slamet Nur Cahyo dkk. dua kali kalah, masing-masing 0-1 pada putaran pertama dan 2-3 di Bali.

"Tapi, sekarang kami sudah mempersiapkan diri secara matang. Kami fokus dan melupakan kemenangan kemarin (8-0 atas Barito Putera)," pungkas Fabio Lefundes.


1. Petuah Bos Madura United

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

DIketahui, Madura United terbilang sukses dalam sejumlah aspek saat membuka Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Barito Putera, Sabtu (23/7/22).

Tak cuma menang, Madura United juga sukses menghadirkan lebih dari 8.000 penonton di stadion. Mereka diberikan hiburan menarik berupa kemenangan telak 8-0 plus raihan tiga poin.

Baca Juga

"Pertandingan pertama langsung memberikan hadiah kemenangan besar buat suporter Madura," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Namun, Achsanul merasa perlu mengingatkan para pemain Madura United bahwa perjuangan mereka di Liga 1 musim ini baru saja dimulai.

Baca Juga

Artinya, Madura United dituntut konsisten dalam 33 pekan ke depan. Terlebih, pasukan Fabio Lefundes sudah ditunggu jadwal berat pada Sabtu (30/7/22), yakni bertandang ke markas Persib Bandung.


2. Trauma Ciro Alves

Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

Madura United sudah mempersiapkan tim secara matang menjelang bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2022-2023, Sabtu (30/7/22).

Duel yang terasa sangat penting untuk membuktikan seberapa konsisten performa Laskar Sape Kerrab musim ini, terlebih usai menggasak Barito Putera delapan gol tanpa balas di laga pembuka.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, lantas melakukan analisis terhadap kekuatan Persib pada musim ini. Satu nama yang menjadi atensi besar tak lain adalah striker berpaspor Brasil, Ciro Alves.

Baca Juga

"Jadi, mereka (Persib Bandung) tak banyak melakukan pergantian (pemain) di dalam timnya musim ini," kata Fabio Lefundes Selasa (26/7/22).

"Mereka hanya menambah Ciro. Pemain ini sangat berkualitas. Kami harus mempersiapkan tim dengan matang," ulas pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Selengkapnya

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini