x

Liga 1: Ngeri-ngeri Sedap, Madura United Punya Trauma Hadapi Ciro Alves

Kamis, 28 Juli 2022 19:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United sudah mempersiapkan tim secara matang menjelang bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (30/7/22).

Duel yang terasa sangat penting untuk membuktikan seberapa konsisten performa Laskar Sape Kerrab musim ini, terlebih usai menggasak Barito Putera delapan gol tanpa balas di laga pembuka.

Baca Juga

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, lantas melakukan analisis terhadap kekuatan Persib pada musim ini. Satu nama yang menjadi atensi besar tak lain adalah striker berpaspor Brasil, Ciro Alves.

"Jadi, mereka (Persib Bandung) tak banyak melakukan pergantian (pemain) di dalam timnya musim ini," kata Fabio Lefundes Selasa (26/7/22).

Baca Juga

"Mereka hanya menambah Ciro. Pemain ini sangat berkualitas. Kami harus mempersiapkan tim dengan matang," ulas pelatih asal Brasil tersebut.

Fabio Lefundes pun menilai keberadaan Ciro Alves bisa menjadi momok menakutkan, di samping kekuatan Persib yang memang relatif tak banyak berubah.

Baca Juga

"Saya pikir kekuatan mereka (Persib) tetap sama, seperti itu (musim lalu)," sambung eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors tersebut.

Namun, Madura United punya modal kuat jelang menantang Persib lewat status pemuncak klasemen. Berbekal kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera di pekan perdana Liga 1, Sabtu (23/7/22) lalu.


1. Statistik Mengilap

Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Kewaspadaan Madura United terhadap Ciro Alves sendiri bukannya tanpa alasan yang kuat. Jebolan timnas Brasil U-17 itu mencatat statistik mengkilap bersama Persikabo 1973 musim lalu.

Baca Juga

Ciro Alves memborong 20 gol plus enam assist dalam 32 kali tampil untuk Laskar Pajajaran. Keberadaan Ciro Alves di sana juga tidak bisa membuat Madura United menang dalam dua pertemuan musim lalu.

Baca Juga

Perinciannya, Madura United bertekuk lutut 1-2 pada putaran kedua (29 Maret) setelah sempat menahan imbang 1-1 di paruh pertama (3 November).


2. Pesan Bos Madura United

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Madura United terbilang sukses dalam sejumlah aspek saat membuka Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Barito Putera, Sabtu (23/7/22).

Tak cuma menang, Madura United juga sukses menghadirkan lebih dari 8.000 penonton di stadion. Mereka diberikan hiburan menarik berupa kemenangan telak 8-0 plus raihan tiga poin.

"Pertandingan pertama langsung memberikan hadiah kemenangan besar buat suporter Madura," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Baca Juga

Namun, Achsanul merasa perlu mengingatkan para pemain Madura United bahwa perjuangan mereka di Liga 1 musim ini baru saja dimulai.

Artinya, Madura United dituntut konsisten dalam 33 pekan ke depan. Terlebih, pasukan Fabio Lefundes sudah ditunggu jadwal berat pada Sabtu (30/7/22), yakni bertandang ke markas Persib Bandung.

Baca Selengkapnya

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini