x

Liga 1: Menang 8-0 di Laga Perdana, Bos Madura United Minta Sudahi Euforia

Rabu, 27 Juli 2022 13:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Madura United terbilang sukses dalam sejumlah aspek saat membuka Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjamu Barito Putera, Sabtu (23/7/22).

Tak cuma menang, Madura United juga sukses menghadirkan lebih dari 8.000 penonton di stadion. Mereka diberikan hiburan menarik berupa kemenangan telak 8-0 plus raihan tiga poin.

Baca Juga

"Pertandingan pertama langsung memberikan hadiah kemenangan besar buat suporter Madura," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Namun, Achsanul merasa perlu mengingatkan para pemain Madura United bahwa perjuangan mereka di Liga 1 musim ini baru saja dimulai.

Baca Juga

Artinya, Madura United dituntut konsisten dalam 33 pekan ke depan. Terlebih, pasukan Fabio Lefundes sudah ditunggu jadwal berat pada Sabtu (30/7/22), yakni bertandang ke markas Persib Bandung.

"Euforianya jangan terlalu lama karena setiap pertandingan adalah final sesungguhnya hingga menyelesaikan 34 pertandingan," tegas Achsanul Qosasi.

Baca Juga

Di sisi lain, kemenangan 8-0 atas Barito Putera mencatat rekor skor telak di era Liga 1 (sejak 2017). Madura United bertengger tepat di bawah Sriwijaya FC yang tanpa ampun melibas Persegres Gresik United 10-2 edisi 2017.

Sementara rekor kemenangan telak ketiga ditempati Persela Lamongan juga di edisi 2017. Laskar Joko Tingkir menekuk Persegres GU dengan skor 7-1!


1. Kepuasan Achsanul

Latihan Madura United jelang Liga 1 2021-2023.

Di sisi lain, Achsanul Qosasi tampak menikmati proses delapan gol yang digelontorkan Madura United ke gawang Barito Putera. Dia hadir langsung meyaksikan pertandingan dari tribun VVIP stadion.

Baca Juga

"Pertandingan pertama sangat penting bagi seluruh pemain, sekaligus kejutan karena langsung memberi hadiah kemenangan besar bagi publik Madura," cetus AQ, sapaan akrabnya.

Baca Juga

"Saya selama ini selalu mengupayakan hadir langsung dalam setiap pertandingan pertama. Semua bisa menikmati. Kami lihat gol-golnya melalui proses yang sangat baik dari perencanaan serangan," imbuh dia.


2. Sukses Gelaran

Inspeksi terakhir kesiapan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Foto: MO Madura United

Sementara itu, kesuksesan Madura United juga merambah kepada segi penyelenggaraan laga. Pandemi covid-19 benar-benar membuat publik sepak bola di pulau garam haus akan sepak bola.

Terbukti, lebih dari 8.000 penonton hadir di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan. Sebuah awal yang baik untuk Madura United di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Alasannya tentu saja karena sebelum kompetisi distop akibat pandemi, tingkat kehadiran penonton di Stadion GRP rata-rata cuma 2.000-5.000 saja.

Achsanul QosasiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini